uefau17.com

Deddy Corbuzier Pulang Liburan Akhir Tahun, Bagasinya Masih Tertinggal di Bandara Jepang - Lifestyle

, Jakarta - Sejumlah selebriti memilih liburan akhir tahun ke luar negeri, termasuk Deddy Corbuzier. Dia dan keluarga berlibur ke Jepang sebelum pergantian tahun 2023.

Mereka diketahui telah kembali ke Jakarta. Tapi, momen liburan yang menyenangkan itu tercederai insiden ketinggalan koper di Jepang. Melalui akun Twitternya, Deddy menuliskan kekecewaan lantaran bagasinya masih berada di Jepang, sedangkan ia sudah tiba di Indonesia

"Saya nya udah sampai indo... Bagasi masih di Jepang... @FlyANA_official masa iya bagasi gue masih mau liburan...." tulisnya di akun Twitter @corbuzier, Senin, 2 Januari 2023.

Tak butuh waktu lama, keluhan Deddy Corbuzier tersebut langsung direspons pihak maskapai. Lewat akun Twitter resminya, maskapai All Nippon Airways itu meminta maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi.

"Hai, yang di sana, @corbuzier. Kami memahami rasa frustrasi Anda dan ingin minta maaf dengan tulus atas ketidaknyamanan yang mungkin Anda alami. Namun, sebanyak yang ingin kami bantu, kami tidak dapat melakukannya melalui media sosial," tulis maskapai asal Jepang itu dalam bahasa Inggris.

Lantaran tidak bisa berkomunikasi langsung via media sosial. Deddy pun diarahkan untuk menghubungi reservasi dan pusat layanan pelanggan. Dalam keterangan langsung yang diberikan pihak maskapai, Deddy juga diberikan nomor telepon yang lengkap.

Tak terlihat ada tanggapan dari Deddy, karena kemungkinan ia menghubungi langsung nomor telepon yang diberikan tersebut. Namun, belum ada informasi lagi apakah Deddy sudah mendapatkan bagasinya kembali.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Keluhan Sabrina

Tak hanya Deddy, sang istri Sabrina Chairunnisa sepertinya juga merasakan kekesalan yang sama. Melalui Instagram stories miliknya, Sabrina tak hanya membahas soal koper yang tertinggal, tapi juga mengungkapkan kekecewaannya saat menggunakan maskapai penerbangan tersebut.

Sabrina merasa kesal karena setiap penerbangan dengan maskapai itu selalu mengalami penundaan.. "Kebangetan sih, kita setaun ini terbang naik ANA udah lbh dr 3x and always delayed (pdhl kataya Jepang tuh kl telat dikit aja pemerintahnya minta maaf)," tulisnya.

Awalnya, Deddy dan keluarga mengaku dipaksa untuk pindah pesawat dengan alasan tiketnya overbooked. Setelah itu, tanpa informasi apapun yang jelas, koper yang awalnya sudah ada di bagasi pesawat ternyata masih tertinggal di bandara Jepang. "Kmrn overbooked, hari ini bagasi di tinggal.. besok2 curiga mau ke mana di terbangin kemana... kapok titik," tutur Sabrina.

Di stories selanjutnya, Sabrina menuliskan akan membagikan oleh-oleh dari Jepang kepada orang-orang yang beruntung. Mereka mesti bersabar dulu karena kopernya masih berada di Tokyo. "Oleh-oleh buat 5 orang yg beruntung kmrn, sabar ya gaess.. kopernya masi di tokyo. Mungkin koperku masi pengen healing," jelas Sabrina.

Menurut informasi yang didapat, ada sekitar 50 koper yang ditinggal oleh pihak maskapai tanpa informasi apapun. Padahal, Sabrina dan yang lain naik di kelas bisnis. "Terus btw infonya ada 50 koper yg "ditinggal" sama @allnipponairways tanpa info apapun sebelumnya. Jadi bener2 taunya ya pas semua bagasi sudah keluar. Lho kok punya kita ada yg kurang. Padahal business class," tulisnya.

"Dan punya kita ga ada yg melebihi beban. Pas semua. Meanwhile tadi banyak banget yg overweight dan bayar. Tapi yg jadi korban orang lain yg padahal ga overweight kaya kita," sambungnya

 

3 dari 4 halaman

Koper Belum Kembali

Di unggahan stories terbarunya, Rabu (4/1/2023), Sabrina yang sudah menghubungi pihak maskapai kembali mempertanyakan keberadaan kopernya. "Sudah lebih dari 24 jam koperku belum ada juga. Kontak cuman bisa via wa. Dan slow respon…Jawaban pun kayak template," tulisnya lagi.

Pengalaman kurang mengenakkan soal penerbangan tak hanya dialami para selebriti tapi juga anak presiden. Berbeda dengan keluarga Deddy Corbuzier, putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep mendapat pengalaman kurang menyenangkan saat naik maskapai lokal.

Pada November 2022 lalu, dia terbang dengan Batik Air ke Surabaya, tetapi koper miliknya malah tiba di Bandara Kualanamu Medan. "Horeeee naik Batik Air ke Surabaya tapi koperku selamat sampe bandara Kualanamu. Terima kasih Batik Air 🙏🏽🙏🏽🙏," tulisnya sarkastis dikutip pada Senin (14/11/2022). 

Kaesang pun menuliskan bahwa ia dan kopernya sudah tidak bisa sejalan lagi. Unggahan ini pun banyak dikomentari oleh warganet. "Maskapai lain perlu belajar dari batik air yg tidak membeda-bedakan kasta rakyat, semua sama," kata salah satu warganet mengomentari pengalaman Kaesang tersebut. Tak hanya sekali, Kaesang juga mendapatkan pengalaman kurang mengenakkan untuk kali kedua di bulan yang sama dan oleh maskapai yang sama.

4 dari 4 halaman

Penerbangan Dialihkan

Suami dari Erina Gudono ini kembali curhat di media sosial Twitter. Curhatan ini soal masalah penerbangan menggunakan pesawat dari Lion Air Group yang dipindahkan.Kaesang merasa kesal setelah dirinya mendapat pemberitahuan mengenai pengalihan penerbangan Lion Air tujuan Jakarta-Solo, yang membuatnya batal menghadiri pernikahan temannya.

Padahal, ia sengaja memilih jam penerbangan pagi agar dapat tiba di Solo tepat waktu. Jadwal penerbangan menggunakan Lion Air itu seharusnya dilakukan pada pukul 06.45 WIB dan akhirnya berganti ke 09.10 WIB menggunakan Super Air Jet. Curhatannya itu dituliskan di akun Twitter @kaesangp pada Senin (21/11/2022). Ia menanggapi keluh kesah warganet lain yang melayangkan protes terhadap Batik Air.

"Sama kok, saya sampe kesel sendri gah bisa hadirin nikahan temen SD yang udahh bantuin di perusahaan saya," tulisnya, di kutip Selasa (22/11/2022).

Penumpang Batik Air tersebut mengaku gagal terbang dan mengeluhkan adanya pemotongan biaya apabila ia melakukan refund. Kaesang pun memberikan balasan berupa tangkapan layar pemberitahuan pengalihan jadwal Lion Air yang didapatkannya pada 10 November 2022.

"Yth. Penumpang LION AIR JAKARTA-SOLO 11 NOV 2022 JT530 DIALIHKAN Ke SUPER AIR JET IU 366 Jam 09:10," tulis pesan yang diterima Kaesang. "Saya maunya jam 6.45 berangkat. Saya sengaja pilih jam itu supaya bisa hadirin temen saya nikah jam 8," tulis Kaesang membalas pesan Lion Air.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat