uefau17.com

4 Pernikahan Viral di Indonesia, Banyak Mempelai yang Masih di Bawah Umur - Hot

, Jakarta Fenomena pernikahan dini di Indonesia memang cukup banyak terjadi beberapa waktu belakangan ini. Paling baru adalah pernikahan anak usia dini yang masih belum lulus SD melangsungkan pernikahan di Madura, Jawa Timur. Ternyata pernikahan dini tersebut disebut sudah sering terjadi karena banyak anak kecil wilayah tersebut yang sudah dijodohkan oleh para orang tua.

Melihat video tersebut banyak orang pun menyorotinya, karena pernikahan dini tersebut melibatkan pasangan yang masih berusia 10 tahun. Selain itu dikabarkan bahwa kehidupan sehari-harinya nanti kemungkinan masih ditanggung oleh orang tuanya.

Selain pernikahan dini yang baru saja terjadi di Madura, banyak juga wilayah lain di Indonesia yang anak-anaknya menikah di usia masih belia. Seperti pernikahan di Bulukumba, Sulawesi Selatan akhir Desember lalu yang melibatkan pasangan usia 12 tahun dan 15 tahun. 

Bahkan yang kerap mencuri perhatian adalah pernikahan anak usia dini dengan pasangan yang sudah lanjut usia. Seperti pernikahan pemuda dengan seorang nenek maupun sebaliknya yang kerap viral di media sosial.

Berikut ulasan pernikahan viral di Indonesia yang kutip dari berbagai sumber, Rabu (1/11/2023)

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Pernikahan pasangan yang belum lulus SD di Madura ini bikin heboh dan kabarnya praktek perjodohan sudah umum terjadi di lingkungannya

Sebuah pernikahan anak usia dini digelar di Sampang, Madura, Jawa Timur beberapa waktu belakangan ini. Diketahui dari sebuah unggahan TikTok akun @karehestohh memperlihatkan mempelai yang masih berusia 10 tahun tersebut menikah.

Diketahui bahwa keduanya masih belum lulus Sekolah Dasar. Pernikahan viral bocah 10 tahun tersebut tentu mengundang kontroversi dari netizen.

Tak sedikit netizen yang menyoroti sikap orang tua mengizinkan dua bocah SD itu melangsungkan pernikahan.

3 dari 5 halaman

2. Pernikahan anak di bawah umur juga terjadi di Bulukumba, Sulawesi Selatan

Pada Desember 2022 lalu, ada sebuah pernikahan viral di Bulukumba, Sulawesi Selatan. Pernikahan tersebut melibatkan mempelai pria yang masih berusia 12 dan mempelai wanita yang berusia 15 tahun. 

Dalam videonya, terlihat bahwa keduanya mempelai duduk dipelaminan dengan riasan lengkap layaknya pernikahan pada umumnya. Namun dengan wajah yang masih sangat belia tersebut pernikahannya keduanya menuai banyak kontroversi dari para netizen yang memberikan berbagai komentar. 

4 dari 5 halaman

3. Pernikahan seorang kakek berusia 52 tahun dengan anak perempuan berusia 16 tahun di Lombok

Sebuah pernikahan beda usia yang sangat jauh, juga kerap menjadi sorotan para netizen. Seperti pernikahan seorang kakek berusia 52 tahun dengan anak perempuan berusia 16 tahun di Lombok, Nusa Tenggara Barat yang terjadi tahun lalu. 

Pernikahan ini sempat menjadi sorotan dan kontroversi di kalangan netizen karena mempelai wanita masih di bawah umur. Memiliki selisih usia 36 tahun tentu tidak sedikit dan menjadi sorotan banyak orang.

 

5 dari 5 halaman

4. Anak muda menikah dengan seorang nenek yang sekarang sudah menjadi duda

Slamet Riyadi dan Nenek Rohaya pernah menjadi pasangan pernikahan yang viral saat keduanya menikah 6 tahun lalu. Kala itu Slamet Riyadi masih berusia 16 tahun dan Nenek Rohaya sudah berusia 77 tahun.

Meski usia keduanya terpaut hingga 55 tahun, keduanya diketahui hidup rukun dan bekerja serabutan setiap harinya. Namun saat ini Slamet Riyadi telah menjadi duda usai meninggalnya Nenek Rohaya karena sakit. 

Diketahui bahwa Nenek Rohaya dimakamkan di Desa Karang Endah, Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan pada (7/9/2023) kemarin.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat