uefau17.com

Resepsi Pernikahan Bikin Terowongan Sendiri agar Tidak Menutup Jalan, Banjir Pujian Warganet - Lifestyle

, Jakarta - Ada saja konten seputar perkawinan yang viral di dunia maya. Yang terbaru, ada resepsi pernikahan kreatif yang membuat acara itu tidak menutup jalan, melawan pemandangan konvensional yang biasanya didapati publik.

Penampakan pesta anti-menutup jalan itu dibagikan akun TikTok @leadup09, Jumat, 14 Juni 2024, menulis, "Solusi agar hajatanmu tetap berjalan tanpa mengganggu orang lain." Di klip berdurasi 20 detik itu, rekaman diambil pengendara sepeda motor yang melintasi "terowongan" di pesta pernikahan tersebut.

Di ujung jalan, tetap ada janur terpasang untuk menandai acara tersebut. Masuk ke area tenda, penonton bisa melihat bahwa pesta itu mengambil sisi kanan dan kiri jalan, namun menyisakan bagian tengah yang muat dilalui sepeda motor.

Menghubungkan kedua sisi lokasi acara, ada semacam jembatan yang dibangun mirip panggung dengan rangkaian besi sebagai penyangga. Sambungan inilah yang kemudian jadi serupa terowongan bagi pemotor yang melintas.

Video tersebut sudah ditonton hampir tujuh juta kali saat artikel ini ditulis, dan mengundang ribuan komentar. Tidak sedikit yang membanjiri pujian terhadap ide acara tersebut. "Salut banget merhatiin sampe segitunya," kata seorang penguna.

Sementara, ada warganet lain yang berkomentar, "Itu di desakuuu sebenernya mau nutup jalan juga bisa soalnya ada jalan alternatif cm agak muter, sengaja dibikin kayak gitu tapi kalo pas hari H tetep jalannya ditutup dikasih panggung biar rata semua."

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ragam Komentar Warganet

Tidak sedikit pula yang mempertanyakan biaya membuat tenda pernikahan dengan desain tersebut. "Kayaknya ini emang ada budget lebih," menurut seorang pengguna. "Sampe bikin underpass gini klo dihitung² malah lebih murah sewa gedung 😅," sahut yang lain.

Tidak sedikit pula yang takut panggung di acara itu roboh. "Bayangin kesenggol motor terus roboh, apa nggak bakal jadi huru-hara itu," kata seorang pengguna, yang ditimpali warganet berbeda, "Jangan bilang pas akad ada motor knalpot berisik lewat."

Ada pula yang mempertanyakan mengapa pesta tidak diselenggarakan di gedung saja, karena menganggap tenda pernikahan tersebut "repot." "Jadi gini guys yg yg bilang mending sewa gedung, bukan perkara tempat, tp kalo di desa itu ga cukup sehari bisa 3 bahkan 7 hari.Selain itu masih banyak pertimbangan lagi, ruwet pkoknya klo di desa😀," menurut seorang pengguna.

"Lihat kabut gitu kek sampe dunia lain abis masuk terowongan," timpal warganet. "Ini yang lewat harus berani banget. Aku mah malu," respons yang lain.

3 dari 4 halaman

Pengantin Direkam Bareng Tim Dapur

Ide tidak biasanya lainnya sempat dikabarkan dari sepasang pengantin yang direkam bareng tim dapur. Klip ini dibagikan akun TikTok @bungdayxx,18 Mei 2024, dan jadi viral. "Gaada mereka gaada acara🙌🏻," begitu bunyi keterangan yang dibubuhkan, merujuk pada tim pendukung di dapur selama pesta pernikahan.

Potongan video berdurasi 10 detik itu memperlihatkan pasangan pengantin yang sudah memakai busana resepsi duduk di depan enam orang yang membawa peralatan masak. Serasi dengan itu, kedua mempelai memegang blender yang sepertinya berisi bumbu halus dan peniris gorengan.

Pencuri piring di paling kanan bingkai video mencuri perhatian karena dianggap "total." "Piringnya masih bersabun-sabun terus betulan digosong. Sangat mendalami peran," komentar seorang warganet yang disepakati banyak pengguna lain.

Di kolom komentar, banyak pengguna melontarkan pujian mereka atas apresiasi pada tim dapur. "Pertama kali liat dokumentasi wedding melibatkan orang dapur 🥹 ini kewreenn bangett ka 🥹🥹🥰," menurut seorang warganet. Pengguna berbeda menyambung, "Apresiasi tertinggi untuk mereka❤️."

4 dari 4 halaman

Undangan Pernikahan Simpel nan Berguna

Tentu ini bukan kali pertama ide seputar pernikahan jadi sorotan online. Visual undangan pernikahan berbeda dari biasanya mencuri perhatian warga jagat maya. Alih-alih estetis, calon pengantin dan keluarganya memilih pendekatan lebih praktis, namun berguna dengan menempelkan undangan tersebut di produk bumbu instan.

Penampakan undangan pernikahan simpel ini dibagikan akun Instagram @ustadzahmadhomsani, 19 April 2024, menulis, "Undangan di Cisauk (Kabupaten Tangerang) simpel pakai royco. Beres. Ini patut dicontoh." Undangan dalam selembar kertas kecil itu tetap memuat informasi penting, mulai dari nama kedua calon mempelai, tempat dan waktu pernikahan, sampai nama orangtua.

Ide undangan pernikahan praktis ini mendapat pujian banyak warganet. "Di tempatku kalo buat ibu-ibu atau anak muda modelnya begini, kaya permen dua buah diklip. Kalo buat bapaknya undangan kertas jadi dapet dua," komentar seorang pengguna di video yang sudah mencatat empat juta penayangan saat artikel awal ditulis.

"Praktis, murah, berguna. Soalnya undangan mahal-mahal pun ujungnya dibuang juga," sahut yang lain. "Lebih bermanfaat ketimbang undangan kertas. Udahlah mahal ehh kadang gak sampe (sempat) dibuka."

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat