uefau17.com

V BTS Dikabarkan Masuk Tim Khusus Angkatan Darat Saat Wamil, Tugasnya Bukan Kaleng Kaleng - Health

, Jakarta - BIGHIT Music baru saja merilis mengenai pendaftaran wajib militer (wamil) empat member BTS. Disebut bahwa RM dan V alias Taehyung akan daftar wamil secara terpisah, sedangkan Jimin dan Jungkook BTS bakal bersama-sama.

Namun, sebelum BIGHIT mengeluarkan pernyataan resminya pada Selasa, 5 Desember 2023, sejumlah media di Korea Selatan sudah lebih dulu 'membocorkan' kapan BTS wamil dan di mana para member akan ditempatkan.

Dispatch pada Kamis, 30 November 2023 merilis sebuah artikel berisi penempatan RM, V BTS, Jimin, dan Jungkook saat wajib militer.

Dimulai dari V, 27 tahun, yang diberitakan berangkat ke Pusat Pelatihan di Nonsan pada 11 Desember 2023. V dikabarkan mendaftar di Tim Tugas Khusus Angkatan Darat atau SDT (Special Duty Team).

RM juga akan berangkat ke Nonsan di hari yang sama. Lalu Jimin dan Jungkook BTS akan mendaftar dan berdinas di Pusat Pelatihan Perekrutan Divisi Infantaeri 5 Angkatan Darat.

Selang beberapa hari kemudian, situs berita News 1 merilis sebuah artikel yang membahas tentang Satuan Tugas Khusus Komando Pertahanan Ibu Kota Angkatan Darat yang akan diemban V BTS Taehyung.

Dijelaskan bahwa Satuan Tugas Khusus Komando Pertahanan Ibu Kota merupakan satuan pemberantasan terorisme dan satuan polisis militer yang meredam dan menangkap peristiwa kekerasan

Jika nantinya benar ditempatkan di situ, Taehyung akan melakukan tugas-tugas berikut ini:

  • Melakukan operasi kontra-terorisme
  • Pengawalan dan pengamanan tokoh-tokoh penting
  • Penangkapan penjahat militer yang kejam, dan
  • Kegiatan penyelamatan sandera.

Diketahui bahwa anggota pasukan khusus harus mempelajari beberapa keterampilan ekstrem, di antaranya:

  • Seni bela diri khusus
  • Keterampilan menembak
  • Menuruni bangunan menggunakan tali (rappelling),
  • Meluncur dari helikopter pakai tali, dan
  • Pelatihan fisik guna mengatasi keterbatasan fisik

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

BTS Wamil Sampai Kapan?

RM, Jimin, V, dan Jungkook akan menjalani pelatihan dasar militer selama kira-kira lima minggu, dilanjut bertugas sebagai tentara aktif selama 18 bulan.

Sebelumnya, BIGHIT Music pada 22 November 2023 mengirim surat cinta yang membuat para ARMY 'takut' saat membacanya.

"Hai, ini BIGHIT Music. RM, Jimin, V, dan Jungkook telah memulai proses untuk memenuhi kewajiban menjalani wajib militer mereka."

"Kami meminta dukungan hangat dan cinta tak tergoyahkan dari kalian hingga hari di mana RM, Jimin, V, dan Jungkook memenuhi kewajiban wamil mereka dan kembali dalam keadaan sehat. Kami tidak akan menyia-nyiakan dukungan dan kasih sayang kami yang berkelanjutan untuk artis kami," lanjutnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat