uefau17.com

Geng Meksiko Culik 10 Pengunjung Restoran - Global

, Meksiko City - Geng bersenjata berat di Meksiko menculik 10 orang dari sebuah rumah makan. Saat penculikan terjadi, mereka tengah menikmati sajian di sebuah restoran di resor pantai populer di Puerto Vallarta.

Dilansir dari BBC, Selasa (16/8/2016), para sandera dibawa pergi dengan dua kendaraan besar. Insiden di daerah yang berada dekat dengan atraksi wisata utama di Puerto Vallarta, terjadi pada Senin 15 Agustus pukul 01.00 waktu setempat.

Polisi di negara bagian barat Jalisco kini tengah mencari empat wanita yang diduga melarikan diri atau dibebaskan oleh geng Meksiko.

Ilustrasi penculikan. (Foto Antara)

Sejauh ini motif penculikan di Meksiko itu belum jelas. Media lokal melaporkan bahwa hingga 16 orang yang telah diculik.

"Tujuh atau delapan orang bersenjata menyerbu restoran dan mengatakan kepada pelanggan untuk berbaring di tanah. Kami tidak benar-benar tahu apa yang terjadi setelah itu," kata Komisaris Keamanan Puerto Vallarta, Jesus Jose Rodrigo Campoy.

Koran El Informador melaporkan, petugas keamanan tampaknya melarikan diri, setelah melihat kawanan geng mendekati restoran.

Sebelumnya pada 2 tahun silam, dilaporkan ada penculikan dan pembunuhan 43 mahasiswa di Meksiko. Peristiwa itu berujung rusuh saat massa berusaha mendobrak masuk dan membakar Istana Negara dalam rangka protes.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat