uefau17.com

Top 3: Helikopter Jatuh di Bali Gara-Gara Benang Layangan - Bisnis

, Jakarta Kementerian Perhubungan mencatat ada helikopter jatuh di Bali karena terlilit benang layangan. Sebanyak 4 penumpang dan 1 pilot helikopter jatuh dikonfirmasi dalam keadaan selamat.

Kepala Bagian Kerja Sama Internasional, Humas dan Umum, Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub, Mokhqmad Khusnu membenarkan kejadian tersebut. Diketahui, helikopter yang jatuh merupakan milik PT Whiteshy Aviation.

Insiden jatuhnya helikopter di Bali ini menjadi berita yang paling banyak dibaca. Berikut daftarnya per 20 Juli 2024:

1. Helikopter Jatuh di Bali, Gara-Gara Tersangkut Benang Layangan

Kementerian Perhubungan mencatat ada helikopter jatuh di Bali karena terlilit benang layangan. Sebanyak 4 penumpang dan 1 pilot helikopter jatuh dikonfirmasi dalam keadaan selamat.

Kepala Bagian Kerja Sama Internasional, Humas dan Umum, Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub, Mokhqmad Khusnu membenarkan kejadian tersebut. Diketahui, helikopter yang jatuh merupakan milik PT Whiteshy Aviation.

"Direktorat Jenderal Perhubungan Udara (Ditjen Hubud) telah menerima laporan kecelakaan Helicopter PK-WSP type Bell 505 milik PT. Whitesky Aviation di Suluban Pecatu, Kuta Selatan - Bali pada Jumat, 19 Juli 2024 pukul 15.33 LT akibat terlilit tali layangan," ucap Khusnu dalam keterangannya, Jumat (19/7/2024).

Dia mengatakan, helikopter jatuh di Bali itu mengangkut 4 penumpang dan 1 pilot. Pada konfirmasi awal diketahui tak ada korban jiwa dalam kecelakaan nahas tersebut.

Selengkapnya

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Fauzi Baadilla Jadi Komisaris Pos Indonesia, Intip Gajinya

Fauzi Baadilla dan Muhammad Budi Djatmiko telah ditunjuk menjadi Komisaris Independen PT Pos Indonesia oleh Menteri BUMN Erick Thohir.

Keputusan pengangkatan dua Komisaris Independen PT Pos Indonesia itu ditetapkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada Kamis, 18 Juli 2024.Adapun Fauzi Baadilla dikenal juga sebagai aktor di sejumlah film Indonesia.

 "Benar, bapak Fauzi Baadila sebagai komisaris independen PosIND," kata VP Corporate Communication Pos Indonesia, Heri Nugrahanto kepada , Jumat (19/7/2024).

Selengkapnya

3 dari 3 halaman

3. Harga Minyakita Resmi Naik Pekan Depan, Jadi Segini

Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan memastikan harga minyak goreng kemasan sederhana merek MinyaKita naik jadi Rp 15.700 per liter. Harga ini dibidik berlaku mulai pekan depan, sambil menunggu penetapan aturan.

Diketahui, pemerintah sepakat menaikkan harga MinyaKita dari Rp 14.000 menjadi Rp 15.700 per liter. Usai penetapan kenaikan itu, Mendag Zulkifli mengatakan tahapan harmonisasinya sudah selesai.

"Udah kan udah, sudah berlaku harga Rp 15.700 sudah. Nanti memang resminya tentu ada permendagnya, tapi ini memang sudah berlaku," ujar Mendag Zulkifli, di Kantor Kemendag, Jakarta, Jumat (19/7/2024).

Selengkapnya

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat