uefau17.com

Top 3 News: Polri Akan Ubah Tampilan SIM, Ini Alasannya - News

, Jakarta - Korlantas Polri mengumumkan adanya perubahan tampilan Surat Izin Mengemudi (SIM) yang akan dikeluarkan ke depan. Itulah top 3 news hari ini.

Hal itu dalam rangka menyesuaikan penerapan kebutuhan SIM Internasional. Menurut Dirregiden Korlantas Polri Brigjen Yusri Yunus, nantinya ada gambar mobil atau motornya di samping huruf yang menjadi klasifikasi SIM.

Lalu nanti bukan lagi nomor SIM, tapi nomor kartu identitas karena sudah menggunakan single data. Yusri menyebut, perubahan tampilan SIM dilakukan karena dalam pemberlakuan SIM Internasional ada banyak negara yang tidak memahami SIM keluaran Indonesia.

Sementara itu, kabar duka datang dari aktris Jennifer Coppen. Sang suami, Yitta Dali Wassink meninggal dunia. Kabar tersebut disampaikan langsung Jennifer Coppen melalui akun media sosialnya pada Kamis 18 Juni 2024.

Membuka Instagram Stories akun @jennifercoppenreal20, Jennifer Coppen menyampaikan kabar Yitta Dali Wassink meninggal dunia melalui teks panjang. Selain kabar duka, kenangan mengenai suami juga disampaikannya.

Jennifer Coppen pun masih syok berat. Pasalnya, besok Sabtu 20 Juli 2024, sang aktris akan merayakan ulang tahun ke-23. Harusnya pekan ini jadi perayaan penuh kebahagiaan dengan suami tercinta.

Berita terpopuler lainnya di kanal News adalah terkait polisi kembali menangkap satu tersangka yang terlibat dalam jaringan penipuan atau scam internasional.

Penangkapan ini setelah sebelumnya otak dari kasus tersebut yakni S.Z alias C yang merupakan Warga Negara China berhasil dibekuk di Dubai.

Kasubdit II Dittipidsiber Bareskrim Polri Kombes Alfis Suhaili menyampaikan, pada Rabu dini hari 17 Juli 2024, pihaknya mendapatkan informasi dari NCB Interpol bahwa salah satu tersangka yang telah masuk dalam daftar red notice tersebut telah melintas dari Dubai menuju ke Jakarta.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News sepanjang Jumat 19 Juli 2024:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Polri Akan Ubah Tampilan SIM, Ini Alasannya

Korlantas Polri mengumumkan adanya perubahan tampilan Surat Izin Mengemudi (SIM) yang akan dikeluarkan ke depan.

Hal itu dalam rangka menyesuaikan penerapan kebutuhan SIM Internasional.

"Jadi nanti ada gambar mobil atau motornya di samping huruf yang menjadi klasifikasi SIM. Lalu nanti bukan lagi nomor SIM, tapi nomor kartu identitas. Kalau itu karena kita kan sudah menggunakan single data," tutur Dirregiden Korlantas Polri Brigjen Yusri Yunus kepada wartawan, Jumat 19 Juli 2024.

Menurut Yusri, perubahan tampilan SIM dilakukan karena dalam pemberlakuan SIM Internasional ada banyak negara yang tidak memahami SIM keluaran Indonesia.

Sementara penerapan dan penggunaan SIM Internasional di luar negeri mesti pula memperlihatkan SIM dalam negerinya.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Enam Pernyataan Jennifer Coppen Buka Suara Usai Sampaikan Sang Suami Dali Wassink Meninggal Dunia

Kabar duka datang dari aktris Jennifer Coppen. Sang suami, Yitta Dali Wassink meninggal dunia. Kabar tersebut disampaikan langsung Jennifer Coppen melalui akun media sosialnya pada Kamis 18 Juni 2024.

Membuka Instagram Stories akun @jennifercoppenreal20, Jennifer Coppen menyampaikan kabar Yitta Dali Wassink meninggal dunia melalui teks panjang. Selain kabar duka, kenangan mengenai suami juga disampaikannya.

"Innalillahiwainnailaihirojiun. Telah berpulang ke rahmatullah suami tercinta saya Yitta Dali Wassink pada hari Kamis jam 02.20 WITA," demikian Jennifer Coppen mengabarkan Dali Wassink wafat, dikutip , Kamis 18 Juni 2024.

Jennifer Coppen pun masih syok berat. Pasalnya, besok Sabtu 20 Juli 2024, sang aktris akan merayakan ulang tahun ke-23. Harusnya pekan ini jadi perayaan penuh kebahagiaan dengan suami tercinta.

Namun, takdir berkata lain. Sang suami meninggal di usia muda. Jennifer Coppen menulis pesan terbuka memohon almahum Dali Wassink kembali. Bintang film Mekkah I’m Coming mengaku ini ujian terberat dalam hidup hingga tak mampu menanggung sendirian.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Polisi Tangkap Lagi Tersangka Kasus Scam Internasional Raup Untung Rp1,5 Triliun

Polisi kembali menangkap satu tersangka yang terlibat dalam jaringan penipuan atau scam internasional. Penangkapan ini setelah sebelumnya otak dari kasus tersebut yakni S.Z alias C yang merupakan Warga Negara China berhasil dibekuk di Dubai.

Kasubdit II Dittipidsiber Bareskrim Polri Kombes Alfis Suhaili menyampaikan, pada Rabu dini hari 17 Juli 2024, pihaknya mendapatkan informasi dari NCB Interpol bahwa salah satu tersangka yang telah masuk dalam daftar red notice tersebut telah melintas dari Dubai menuju ke Jakarta.

"Sehingga kami dari Dittipidisiber Bareskrim Polri mengecek ke Bandara Terminal 3 Soekarno Hatta, dan ternyata memang benar bahwa tersangka yang sudah kita publish di-red notice pada tanggal 23 November 2023 betul adalah salah satu tersangka yang kita cari," ujar Alfis di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat 19 Juli 2024.

Penyidik, lanjut dia, kemudian membawa tersangka dari bandara untuk dilanjutkan pemeriksaan. Adapun, kata Alfis, identitasnya yakni perempuan berinsial L yang merupakan Warga Negara Indonesia (WNI) asal Sukabumi, Jawa Barat.

 

Selengkapnya...

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat