uefau17.com

Bank Terbesar Brasil Mau Buka Layanan Perdagangan Kripto - Crypto

, Jakarta - Sejumlah bank di dunia mulai melirik peluang yang ditawarkan mata uang kripto, di antaranya adalah Itau Unibanco. Salah satu bank terbesar di Brasil dan Amerika Serikat (AS) ini mengumumkan ketersediaan umum layanan perdagangan mata uang kripto untuk nasabah.

Melansir News.bitcoin.com, Rabu (12/6/2024) bank dengan lebih dari 60 juta nasabah dan hampir 100 ribu karyawan itu akan meluncurkan platform kripto pada Desember 2024. 

Namun, fitur ini nantinya hanya tersedia untuk nasabah tertentu yang kemudian secara perlahan akan diperluas ke lebih banyak pengguna. Pertama, Itau harus menilai tingkat penerimaan aset-aset ini sebagai bagian dari platform Ion, aplikasi investasi bank.

Kepala Aset Digital Itaú, Guto Antunes mengungkapkan, fitur kripto ini mendapat penerimaan yang cukup tinggi dari pelanggan, karena mereka telah mempercayai solusi penyimpanan mata uang kripto Itau.

Antunes mengklarifikasi bahwa bank mengembangkan solusi kustodiannya, di mana setiap pelanggan memiliki dompet digital dengan aset terpisah. 

 

"Kami punya saham dan kemitraan dengan Liqi, tapi tidak ada apa-apa dalam hal hak asuh. Seluruh solusi hak asuh, sejak digagas, telah dilakukan dengan arsitektur dan kewajiban fidusia di Itau."

 

Selain itu, platform kripto Itau hanya akan memberikan penawaran aset digital yang sudah tersedia, terdiri dari bitcoin (BTC) dan ether (ETH), kepada pelanggan, meskipun mereka sudah mempertimbangkan penyertaan mata uang kripto baru.

Namun, sebagai entitas perbankan yang teregulasi, Itau masih mengharapkan bank sentral Brasil untuk mengeluarkan peraturan mengenai perlakuan terhadap stablecoin untuk dimasukkan ke dalam platform Ion-nya.

"Kami selaras dengan bank sentral dalam pengembangan regulasi, kami ingin tumbuh dengan cara yang benar," je;as Antunes.

Sebelumnya, pada Juli 2022, Itau sendiri telah meluncurkan layanan tokenisasi, menciptakan unit Aset Digital untuk tujuan ini. Unit ini akan bertindak sebagai penyedia layanan bagi perusahaan yang ingin menempatkan aset mereka di blockchain dan ke pasar keuangan yang lebih luas.

 

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemegang Mastercard Sudah Bisa Lagi Beli Kripto di Binance

Pertukaran mata uang kripto Binance, kembali membuka layanan pembelian mata uang kripto bagi pengguna Mastercard di platformnya, setelah raksasa perbankan asal Amerika Serikat itu memberhentikan layanan tersebut pada Agustus 2023.

Keputusan Mastercard tahun 2023 lalu untuk berpisah dengan Binance terjadi saat bursa tersebut sedang dihadapi dengan tuntutan hukum di Amerika Serikat, termasuk berbagai tuntutan oleh Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC) dan Komisi Perdagangan Berjangka Komoditas AS (CFTC).

"Setelah peninjauan ekstensif terhadap kendali dan proses ketat yang diterapkan Binance, Mastercard membuat keputusan untuk mengizinkan pembelian terkait Binance di jaringannya," kata juru bicara Binance dalam sebuah pesan email, dikutipn dari Coindesk, Sabtu (8/6/2024).

"Kami berharap dapat menambahkan dukungan untuk produk lebih lanjut, seperti penarikan, di kemudian hari," jelas Binane.

Sementara itu, Mastercard mengonfirmasi pemulihan layanannya di Binance, namun menambahkan peringatan.

"Selama beberapa bulan terakhir, kami telah meninjau peningkatan kendali dan proses yang telah diterapkan Binance. Berdasarkan upaya itulah kami memutuskan untuk mengizinkan pembelian terkait Binance di jaringan kami," demikian keterangan juru bicara Mastercard kepada CoinDesk.

Status ini bergantung pada tinjauan yang sedang berlangsung.

 

 

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

3 dari 3 halaman

Antusias

Dilaporkan, dua raksasa perbankan Visa dan Mastercard sangat antusias dengan kripto akhir-akhir ini, salah satunya dengan menghadirkan Web3 dan ruang dompet mandiri.

Mastercard sendiri telah memulai penerapan sistem Kredensial Kripto pertama di dunia nyata, yang memungkinkan pengguna untuk mentransfer mata uang kripto menggunakan alias sederhana.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat