uefau17.com

Siapa Sangka Ternyata Estetik, Intip Potret Rumah Serba Putih di Gang Sempit yang Viral - Citizen6

, Jakarta Konten tentang sebuah rumah yang berada di gang sempit menjadi viral karena keindahan pemandangan yang terlihat begitu menakjubkan saat pertama kali memasukinya. Tidak disangka, di balik gang yang sempit itu, terdapat sebuah rumah yang memiliki desain modern ala Eropa dengan dominasi warna putih yang sangat estetik. Viralnya rumah yang terletak di gang sempit ini bermula dari unggahan akun TikTok @rikaresti522. Dalam unggahan tersebut, pemilik rumah membagikan foto-foto yang menampilkan rumahnya yang terletak di gang sempit tersebut.

"Walaupun rumah ini di dalam gang, bukan berarti gak bisa dibikin bagus. Ini pemandangan dari depan rumahku. Kami benar-benar ingin ciptain rumah ini senyaman mungkin," tulis keterangan video akun TikTok @rikaresti522.

Penasaran dengan bagaimana potret rumah estetik di gang sempit yang viral? Berikut potretnya yang telah dirangkum pada Rabu (05/06/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

Desain Eropa Modern

Pada klip yang dibagikan oleh pengguna TikTok @rikaresti522, terlihat sudut samping rumah yang memiliki area terbuka yang berfungsi sebagai taman dan tempat parkir sepeda motor. Desain rumahnya menonjolkan estetika putih dengan gaya Eropa modern.

"Tapi jangan tanya garasi mobilnya di mana. Jangankan mobil, motor satu aja ribet banget masuk gang ini. Mobil kami taruh di penitipan bayar Rp 350 ribu per bulan," jelasnya.

3 dari 11 halaman

Akses Masuk ke Rumah

Pagar kayu menghiasi gerbang rumah di dalam gang tersebut. Pembatas setinggi dua meter yang memisahkan rumah dengan tetangga dibuat oleh Rika demi menjaga privasi para penghuni. Akses menuju rumah di gang sempit itu juga turut diperlihatkan olehnya.

"Ini akses untuk menuju rumahku gak pernah ada tukang dagang lewat sini, gak ada ibu-ibu nongkrong, jauh dari kendaraan umum, di sini cenderung sunyi meski dalam gang," terangnya.

4 dari 11 halaman

Estetik dan Instagramable

Pemilihan kaca sebagai material untuk pintu dan jendela bertujuan menciptakan tampilan estetis yang cocok untuk diunggah di Instagram. Area bersantai di taman kering tanpa atap dirancang oleh Rika dengan penuh perhatian. Dia sering menghabiskan waktu di rumah sambil menikmati suasana sore yang tenang.

"Kami jarang banget ke mana-mana karena sudah merasa nyaman banget walaupun di rumah aja, me time sore-sore gini paling seru kalau gak turun hujan," ujarnya.

5 dari 11 halaman

Rumah yang Nyaman

Sisa area di taman dimanfaatkan Rika untuk meletakkan kursi dan tempat jemuran pakaian. Pada malam hari, pemandangan taman di rumahnya tetap terlihat indah dan nyaman meski berada di gang yang sempit.

"Menurut kami ini sudah sangat nyaman, kami sekeluarga betah meski jarang berlibur. Butuh proses hingga bertahun-tahun lamanya hingga jadi yang sekarang ini, dan kami menikmati proses itu. Karena rumah yang nyaman adalah sumber kebahagiaan yang besar setelah kesehatan," pungkasnya.

Video yang menampilkan rumah estetik di gang sempit tersebut telah ditonton lebih dari 2,3 juta kali dan mendapatkan banyak komentar dari warganet.

"Gak bayangin pas proses pembangunan'nya, pasti riweh banget angkut material bangunan'nyaa, tapii btw rumahnya keren bangettt mbakk," tulis akun @phynnoo.

"Kak habis brp buat rumah kayak gini... boleh contek denah dan desainnya kk," tanya akun @Khairani Sikumbang.

"Spill dalam rumahnya kak," tulis juga akun @Puspita Maharani.

6 dari 11 halaman

Beberapa Pertanyaan Warganet Seputar Rumah Viral di Gang Sempit

7 dari 11 halaman

Apa yang Dimaksud dengan Rumah Bergaya Modern Itu?

Perkembangan teknologi dan material baru telah mendorong evolusi arsitektur menjadi gaya modern. Dengan desain yang simpel, minimalis, dan fungsional, bangunan-bangunan modern mampu memenuhi kebutuhan fungsional dan estetika dengan lebih efisien dan efektif.

8 dari 11 halaman

Apa yang Dimaksud Desain Rumah Minimalis?

Ciri khas dari rumah minimalis yang sederhana terletak pada tata ruang yang polos dan efisien dengan volume ruang yang bertingkat. Desain yang sederhana, lantai terbuka, dinding interior yang minim, ruang penyimpanan yang sederhana, dan fokus pada keleluasaan pandangan semuanya mencerminkan karakteristik dari rumah minimalis.

9 dari 11 halaman

Apa Saja Bentuk-bentuk Rumah?

Ada beragam jenis rumah yang bisa dipilih, mulai dari rumah minimalis, rumah tradisional, hingga rumah modern. Selain itu, ada juga rumah kontemporer, rumah kabin, rumah tropis, rumah bertingkat, dan rumah eko-kompatibel.

10 dari 11 halaman

Style Rumah Apa Saja?

Rumah dengan tema Skandinavia, tropis, Mediterania, industrial, vintage, serta etnik, yang tampil dalam gaya modern minimalis.

11 dari 11 halaman

Apa Tujuan dari Desain Interior?

Fokus dalam desain interior terletak pada langkah-langkah pembuatan dan pengaturan elemen-elemen di dalam ruangan sambil memahami cara optimalisasi fungsi ruang secara ergonomis. Hal ini juga melibatkan pengertian atas kebiasaan serta penciptaan suasana yang membuat penghuni merasa betah dan nyaman secara estetika dan psikologis.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat