uefau17.com

6 Rekomendasi Game Laptop Terbaik, Tertarik Main? - Citizen6

, Jakarta - Banyak individu memilih bermain gim di laptop karena fleksibilitas yang ditawarkannya. Laptop memberikan kemudahan untuk bermain di mana saja dan kapan saja, tanpa terikat pada satu tempat seperti halnya komputer desktop (PC).

Mobilitas ini sangat penting bagi mereka yang sering bepergian atau tinggal di ruang yang terbatas, seperti di apartemen atau asrama. Dengan laptop, gamer dapat membawa perangkat mereka ke kafe, teman, atau bahkan ke tempat kerja untuk bermain di waktu luang.

Banyak orang memainkan gim di laptop karena bisa digunakan untuk kebutuhan lain, seperti bekerja atau belajar. Kemampuan untuk menjalankan berbagai fungsi ini membuat laptop menjadi pilihan yang praktis dan ekonomis.

Namun, bermain gim di laptop dulunya bukanlah pilihan utama, terutama untuk gim yang lebih kompleks.

Meskipun laptop terbaru memiliki kemampuan yang lebih baik, mereka masih kalah dengan PC dan konsol dalam hal performa untuk gim terkini.

Selain itu, kendala keyboard dan touchpad pada laptop membuat pengalaman bermain gim yang intensif menjadi kurang nyaman. Keterbatasan ini membuat pemain seringkali harus bermain dengan aksesori tambahan seperti mouse, atau kontroler.

Oleh karena itu, ada beberapa gim yang tetap dapat dinikmati dengan baik di laptop tanpa memerlukan perangkat tambahan. Berikut ini rekomendasi game-nya, seperti melansir dari Digitaltrends, Senin (27/5/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. The Binding of Isaac: Repentance

The Binding of Isaac: Repentance menjadi salah satu gim bergenre roguelike pertama yang mencapai kesuksesan besar, dengan format desain visual seperti gim indie.

Bentuk pertamanya adalah gim flash yang dikendalikan hanya dengan menggunakan keyboard, dan itu tetap ada hingga versi terbarunya ini.

Yang Anda butuhkan hanyalah empat tombol arah dan tombol serang, ditambah beberapa tombol lain untuk kemampuan dan item.

Berbicara tentang item dan kemampuan, ada ribuan dalam versi ini yang semuanya berinteraksi satu sama lain untuk memastikan kekuatan yang fantastis untuk Anda melewati berbagai rintangan. Meskipun mungkin sedikit membuat Anda pusing karena kalau Anda ingin mengetahui apakah item dan kemampuan itu bagus atau tidak, Anda harus mengambilnya dan mengetahuinya sendiri.

3 dari 7 halaman

2. Vampire Survivors

Bagian terbaik dari gim ini yaitu betapa mudahnya untuk dikendalikan. Setiap karakter memiliki kemampuan dan serangan uniknya masing-masing, ditambah lagi di dalam gimnya Anda dapat mengambil dan menggunakan berbagai alat saat bermain.

Bahkan berkat sifat serangan otomatis gim ini, Anda tidak memerlukan lebih dari satu tangan di keyboard untuk menggerakkan karakter yang dimainkan.

Yang perlu Anda khawatirkan hanyalah memposisikan dan mengumpulkan semua permata dan item untuk memperkuat diri.

Bahkan ketika gim ini dibanjiri musuh dan visual, grafis pikselnya yang sederhana memastikan gim ini tidak akan terlalu membebani laptop Anda.

4 dari 7 halaman

3. Balatro

Balatro memiliki keunggulannya dalam kemudahan bermainnya di berbagai platform. Berkat laptop, permainan poker yang populer ini dapat dimainkan dengan mudah di mana saja, karena Balatro adalah permainan berbasis giliran dan putaran yang mudah dimainkan.

Konsep dasarnya adalah menggabungkan kartu poker tradisional dengan nilai chip dan pengganda.

Pemain harus mengumpulkan sejumlah chip untuk mengalahkan setiap putaran dalam jumlah kartu tangan tertentu untuk melanjutkan permainan dan mendapatkan uang untuk membeli Joker.

Joker memiliki kemampuan untuk mengubah nilai kartu atau jenis kartu untuk menciptakan kombinasi kartu yang diinginkan.

5 dari 7 halaman

4. Shovel Knight

Shovel Knight terlihat seperti gim SNES yang sudah lama hilang dan memiliki pengalaman bermain yang sama serunya dengan gim-gim klasik tersebut.

Gim ini terinspirasi dari Mega Man dan DuckTales, tetapi jika Anda tumbuh dengan konsol 16-bit, Anda akan menemukan banyak sekali kenangan dan penghormatan pada gim berpengaruh lainnya pada generasi tersebut.

Anda mengendalikan pahlawan yang menggunakan sekop sebagai senjata utama untuk menyelamatkan rekan Anda yang hilang yaitu Shield Knight, dengan berpetualang melalui berbagai level untuk menggulingkan Order of No Quarter yang jahat.

Ini sudah menjadi gim yang fantastis saat diluncurkan, tetapi sang pengembang yaitu Yacht Club terus mendukungnya dengan beberapa mode petualangan yang baru di mana Anda dapat bermain sebagai karakter baru yang menjadikannya lebih dari sekadar paket lengkap.

Sebagai platformer, Anda tidak memerlukan apa pun selain keyboard untuk bersenang-senang dalam petualangan mengagumkan dilengkapi dengan soundtrack yang enak untuk didengar.

6 dari 7 halaman

5. The Typing of the Dead: Overkill

Typing of the Dead: Overkill mengambil formula klasik gim penembak arkade seperti House of the Dead dan mengubahnya menjadi gim terbaik untuk melatih kecepatan dan ketepatan mengetik.

Alih-alih mengarahkan mouse ke zombie untuk menembaknya, kamu harus mengetikkan kata-kata yang muncul di bawahnya untuk menembakkan peluru ke zombie sebelum mereka terlalu dekat dan menyerang Anda.

Grafisnya dibuat agar terlihat seperti pengalaman permainan arkade klasik, jadi jangan khawatir dengan performa laptop Anda, tentunya gim ini ringan untuk mendapatkan performa terbaik dalam laptop.

7 dari 7 halaman

6. Tetris Effect: Connected

Tetris Effect: Connected adalah salah satu gim terbaik dalam franchise-nya, dan benar-benar membawa gim ini ke tingkat yang baru.

Tentunya aturan dasar menjatuhkan Tetromino ke dalam sumur untuk mengosongkan barisan masih sama, tetapi musik dan efek visual yang berbeda dari gim-gim Tetris sebelumnya.

Ada berbagai gameplay mode yang titawarkan, dari mode normal yang tak berujung di mana Anda bebas bermain selama mungkin, ada juga beberapa mode multipemain yang bisa dicoba.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat