uefau17.com

Hands-on Axioo Hype 5: Laptop Ringan dan Hemat Baterai Cocok Buat Remote Working - Tekno

, Jakarta - Bicara tentang laptop, tahun 2024 ini pasar laptop dunia masih dikuasai oleh pemain-pemain asing. Sebut saja nama seperti Lenovo, Asus, hingga MacBook milik Apple.

Meski begitu sebenarnya konsumen di Indonesia punya pilihan untuk membeli brand laptop lokal yang punya kualitas tak kalah dari merek-merek di atas, salah satunya Axioo.

Belum lama ini, Axioo memperkenalkan laptop seri Axioo Hype yang punya banderol harga antara Rp 4-5 jutaan. Contohnya adalah Axioo Hype 5.

Tekno berkesempatan untuk menjajal perangkat Axioo Hype 5 yang dibekali prosesor AMD Ryzen. Berikut adalah sejumlah hal yang kami rasakan ketika mencoba perangkat ini untuk mendukung produktivitas.

Penggunaan prosesor AMD Ryzen 5500U yang memiliki kecepatan hingga 4.0GHz pada Axioo Hype 5 membuat laptop ini memiliki efisiensi daya yang cukup tinggi tetapi performanya tetap baik untuk tugas sehari-hari.

Perangkat laptop Axioo Hype 5 yang kami coba sudah dibekali RAM 8GB DDR4 yang bisa ditingkatkan hingga 16GB.

Adapun penyimpanannya menggunakan SSD 256GB, memberikan kecepatan akses data yang tinggi. Dalam hal ini, ketika dibuka membuka berbagai aplikasi dan file, laptop ini bisa melakukannya dengan cukup cekatan, tanpa hambatan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Layar

Secara spesifikasi di atas kertas, Axioo didukung AMD Radeon Graphics untuk mendukung aktivitas grafis dan gaming.

Layar yang diusungnya seluas 14 inci Full HD dengan teknologi anti-glare. Ini diklaim membuat mata pengguna tetap nyaman meski berlama-lama menatap laptop tersebut.

Layaknya laptop lainnya, pengguna juga bisa menyesuaikan tingkat kecerahan layar tanpa kehilangan kualitas detail ketika menikmati hiburan multimedia seperti menonton serial di Netflix.

Ketika dalam kondisi gelap, keyboard Axioo Hype 5 memiliki fitur backlit sehingga pengguna tetap bisa mengetik atau melakukan aktivitas pengolahan kata tanpa takut salah pencet huruf.

Layar non-glare nya membuat pengguna bisa tetap menatap dengan nyaman ketika kondisi cahaya terang karena minim pantulan cahaya.

3 dari 4 halaman

Baterai Tahan 10 Jam

Laptop Axioo Hype 5 juga sudah didukung dengan baterai Li-ion 45Wh yang bisa bertahan sampai 10 jam pemakaian normal.

Jadi ketika dipakai untuk bekerja di luar kantor atau rumah, pengguna tidak perlu khawatir daya akan cepat habis saat perangkat dipakai.

Kalaupun baterainya habis, laptop ini cukup modern dengan penggunaan port USB Type C untuk mengisi daya dan pengisian daya 65W.

4 dari 4 halaman

Desain Clean dan Simpel

Secara tampilan, Laptop Axioo Hype 5 ini hadir dengan dua opsi warna yakni Blue dan Grey. Kesan pertama terhadap laptop ini adalah, cukup simpel karena coraknya yang polos dengan hanya menampilkan logo X (Axioo) di pojok atas.

Layarnya yang seluas 14 inci memiliki bezel yang tipis di tiap tepiannya. Secara ukuran, laptop ini memiliki panjang 32,2 cm dengan lebar 20,6 cm dan ketebalan kurang dari 2 cm.

Ini membuatnya mudah dibawa dalam tas punggung atau bahkan tas jinjing. Apalagi, bobotnya hanya 1,4 kg sehingga nyaman kalau mau dibawa bekerja remote.

Sementara, bagian engselnya bisa dibuka hingga 180 derajat alias lurus dengan keyboard. Dengan begitu, ketika dipakai bekerja di meja yang sempit, pengguna tak perlu takut kalau layar akan rusak akibat kemungkinan terdorong atau tersenggol.

Terakhir, Axioo Hype 5 AMD ini dibekali sejumlah port seperti USB Type C, HDMI, sampai ke slot kartu micro SD. Port tersebut memudahkan pengguna untuk transfer data hingga menghubungkannya ke perangkat lain, termasuk layar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat