uefau17.com

Catat, Google bakal Luncurkan Pixel 9 pada 13 Agustus 2024 - Tekno

, Jakarta - Google mengumumkan bahwa acara peluncuran Pixel 9 akan diadakan jauh lebih awal dari biasanya di tahun ini.

Raksasa teknologi itu biasanya menggelar acara peluncuran Pixel pada bulan Oktober. Dan acara tahunan kali ini akan digelar pada 13 Agustus 2024.

Acara Pixel tahun ini diadakan di kantor utama Google di California (Mountain View), bukan di tempat biasa di New York City.

Mengutip Gizchina, Senin (1/7/2024), ini sebenarnya sedikit kemunduran karena acara Pixel pertama diadakan di San Francisco sebelum dipindahkan ke East Coast.

Acaranya sendiri akan dimulai pada pukul 10.00 Waktu Pasifik. Tahun ini, Google mengirimkan undangan ke acara tersebut 1,5 bulan sebelumnya.

Ini merupakan pemberitahuan yang lebih lama dibandingkan tahun lalu, di mana mereka telah menyebar undangan sebulan sebelumnya.

Undangan ke acara Pixel tahun ini sepertinya mengisyaratkan bahwa Google akan fokus pada tiga hal: kecerdasan buatan (AI), sistem operasi Android, dan tentu saja perangkat Pixel baru.

"Anda diundang ke acara Made by Google secara langsung, tempat kami akan menampilkan yang terbaik dari Google AI, perangkat lunak Android, dan portofolio perangkat Pixel," demikian isi undangan tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ada Pixel Watch 3

9to5Google sebelumnya telah membocorkan beberapa detail tentang produk Google baru lainnya yang akan hadir di acara tersebut. Salah satunya Pixel Watch 3.

Jam tangan pintar ini mungkin hadir dalam dua ukuran (41mm dan 45mm) dan terlihat mirip dengan seri Pixel Watch sebelumnya.

Google juga disebut akan merilis Pixel Buds Pro 2, sebuah earbud nirkabel premium Google yang ditunggu-tunggu para pecinta gadget.

3 dari 4 halaman

Pixel 9 Pro Fold

Selain itu, Google disebut-sebut akan memperkenalkan HP layar lipat terbaru, Pixel 9 Pro Fold. 

Peluncuran yang dilakukan lebih awal ini disebut menjadi bagian dari strategi Google untuk mencegah kebocoran informasi.

Alasannya, dalam beberapa tahun terakhir, Google sering mengalami kebocoran besar-besaran mengenai produk terbarunya, seperti Google Pixel 9. 

Oleh sebab itu, dengan menggelar acara lebih awal, perusahaan dapat mengurangi dampak kebocoran tersebut. Dengan diadakan pada Agustus tahun ini, event tersebut dua bulan lebih awal digelar dibandingkan biasanya.

4 dari 4 halaman

Infografis Akhir Riwayat Ponsel Black Market di Indonesia. (/Trieyasni)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat