uefau17.com

Sambut Eras Tour, Singapura Hadirkan 7 Instalasi Bertema Taylor Swift di Marina Bay Sands - Citizen6

, Jakarta Singapura merupakan satu-satunya negara di Asia Tenggara yang dipilih oleh Taylor Swift untuk melaksanakan konsernya di sana. Tidak tanggung-tanggung, konser The Eras Tour di Singapura akan digelar selama 6 hari, yaitu pada tanggal 2, 3, 4, 7, 8, dan 9 Maret 2024.

Sebagai musisi paling berpengaruh saat ini, Taylor memiliki dampak yang tidak main-main. Menurut perhitungan Nomura, bintang pop ini telah menyumbang 0,5 persen dari pertumbuhan konsumsi di Amerika Serikat sepanjang tahun 2023.

Melihat hal ini, tidak heran Singapura akan mendulang keuntungan besar dari pelaksanaan konser Taylor. Penggemar Taylor dari negara tetangga, termasuk Indonesia, banyak yang akan berbondong-bondong ke Singapura untuk menyaksikan konser Taylor. Hal ini tentu akan menaikan pendapatan dari berbagai sektor seperti transportasi, penginapan, hingga kuliner.

Sejalan dengan hal itu, Singapura pun memanjakan para penggemar Taylor dengan membuat berbagai pertunjukan yang bertemakan Taylor Swift. Bertempat di Marina Bay Sands, salah satu bangunan ikonik singapura, terdapat pertunjukan 7 instalasi cantik yang diangkat dari album-album Taylor. Diberi nama “Taylor Swift The Eras Tour Trail”, instalasi ini dibuka untuk publik pada tanggal 28 Februari hingga 13 Maret.

Selain itu, penyambutan Taylor ke Singapura ini juga semakin meriah dengan adanya pertunjukan air mancur yang terinspirasi dari konser The Eras Tour.

Berikut kemeriahan “Dunia Taylor Swift” yang dibuat oleh Singapura.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

Instalasi 1 (Debut dan Fearless)

Taylor Swift memulai langkah musiknya dengan genre Country. Begitupun instalasi pertama ini yang melambangkan dua album Country pertama Taylor, yaitu Taylor Swift dan Fearless. Saat memasuki bagian ini, pengunjung akan disambut oleh taman hijau yang indah.

Selain itu, taman ini juga dilengkapi dengan gerbang lavender yang memiliki patung kupu-kupu raksasa. Visual dari instalasi ini membuat pengunjung akan merasa seperti di dunia dongeng.

Salah satu ikon lain pada bagian yaitu terdapat sebuah kereta kerajaan seperti yang dimiliki oleh Cinderella. Namun sangat disayangkan kereta tidak bisa dinaiki untuk berpose di dalamnya dan hanya bisa berfoto-foto dari luar saja.

3 dari 9 halaman

Instalasi 2 (Speak Now, Folklore, dan Evermore)

Pada instalasi ini, pengunjung akan disambut dengan nuansa ungu yang dipenuhi dengan bunga lavender. Di atas tanaman ini, berdiri gitar berwarna ungu pastel yang sangat khas dengan album ketiga Taylor, Speak Now. 

Di sebelahnya, terdapat piano usang yang dipenuhi dengan lumut. Siapapun yang melihat bagian ini pasti akan teringat dengan piano yang terdapat dalam video musik “Cardigan” dalam album Folklore dan “Willow” dalam album Evermore.

4 dari 9 halaman

Instalasi 3 (Red)

Di instalasi selanjutnya, pengunjung akan menemukan ruangan yang dipenuhi dengan warna merah yang melambangkan album ke-4 Taylor yaitu RED. Ruangan ini lebih interaktif daripada sebelumnya, karena pengunjung akan memasuki labirin cermin dengan tiang LED yang merah menyala. Sayangnya, tidak semua orang diizinkan untuk memasuki instalasi ini.

5 dari 9 halaman

Instalasi 4 (Reputation)

Terhubung dengan instalasi RED, selanjutnya ada ruangan yang memiliki kursi megah berwarna emas dan hitam, dengan cangkir dan teko di sekitarnya. Merepresentasikan album Reputation, kursi raja ini diambil dari video musik “Look What You Made Me Do” yang dirilis pada 2017 silam.

6 dari 9 halaman

Instalasi 5 (Lover)

Memasuki bagian ini, sebuah layar melengkung dan besar menampilkan kombinasi warna merah muda, jingga, dan biru yang identik dengan album studio ketujuh Taylor, yaitu Lover. Dengan animasi judul “Lover” yang berkilauan semakin menarik pengunjung untuk membuat foto yang indah.

7 dari 9 halaman

Instalasi 6 (1989)

Instalasi ini menampilkan gunungan televisi yang menyetel poster album 1989. Peletakan layar hingga 360 derajat membuat instalasi ini dapat dilihat dari sudut mana saja.

8 dari 9 halaman

Instalasi 7 (Midnights)

Terinspirasi dari properti lagu “Lavender Haze” dalam konser The Eras Tour, instalasi ini menampilkan gazebo putih awan yang indah dan halus. Ditambah dengan pencahayaan biru tua yang melambangkan waktu malam membuat instalasi ini semakin identik dengan ciri khas Midnights.

9 dari 9 halaman

Air Mancur Taylor Swift

Selain instalasi yang indah, Marina Bay Sands juga menampilkan atraksi air mancur yang menawan. Dengan menonton ini, penonton bisa menyaksikan lagu Taylor seolah hidup dalam air mancur itu. Water Show ini menggabungkan pancaran air, proyeksi visual, pancaran laser, dan efek lava yang disinkronkan dengan lagu hit Taylor.

Lagu yang ditampilkan dalam pertunjukan ini yaitu "Cruel Summer", "You Belong With Me", "Shake It Off", dan "Style". Penayangannya telah dimulai sejak 28 Februari hingga tanggal 7 Maret nanti, dan dilaksanakan setiap pukul 8 malam waktu setempat.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat