uefau17.com

Profil Denny Caknan, Pelantun Lagu Viral Los Dol yang Baru Dikaruniai Anak Pertama - Citizen6

, Jakarta Denny Caknan, S.E., yang lebih dikenal sebagai Denny Caknan, merupakan seorang penulis lagu dan penyanyi jawa koplo yang lahir pada tanggal 10 Desember 1993 di Ngawi, Jawa Timur. Gaya musik dalam lagu-lagu karyanya yang kental dengan bahasa Jawa ini nampaknya terinspirasi oleh Didi Kempot, seorang seniman dan penyanyi lagu campursari.

Pada tahun 2019, Denny Caknan mulai meraih ketenaran melalui karyanya yang berjudul "Kartonyono Medhot Janji." Kesuksesan ini membawanya untuk secara konsisten menciptakan lagu-lagu jawa koplo lainnya yang tak kalah populer, bahkan hingga masuk dalam daftar trending di platform YouTube.

Berikut profil Denny Caknan dirangkum Senin (5/2/2024)

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 12 halaman

Profil

Nama Lengkap: Denny Setiawan, S.E.

Tanggal Lahir: 10 Desember 1993

Profesi: musisi, penyanyi, pencipta lagu

Agama: Islam

Nama Istri: Bella Bonita

3 dari 12 halaman

Pendidikan

Denny Caknan menempuh pendidikan di SMK PGRI 1 Ngawi, Jawa Tengah, sebelum melanjutkan studi tingginya di Universitas Soerjo Ngawi dengan mengambil jurusan Ekonomi.

4 dari 12 halaman

Awal Karier

Denny Caknan memiliki pengalaman bekerja sebagai pekerja harian lepas di Dinas Lingkungan Hidup Pemerintah Kabupaten Ngawi. Setelah itu, ia menggali potensinya dalam dunia musik dengan menciptakan lagu-lagu bergenre pop berbahasa Indonesia. Sayangnya, respon dari masyarakat terhadap karyanya tersebut tidak memuaskan. Namun, tidak patah semangat, Denny kembali mencoba peruntungannya dalam dunia musik dengan merambah ke genre koplo dan mengusung lirik berbahasa Jawa. Keberanian ini akhirnya membuahkan hasil, lagunya yang berjudul "Kartonyono Medhot Janji" berhasil dikenal dan disukai oleh publik.

5 dari 12 halaman

Lagu Viral

Video klip lagu "Kartonyono Medhot Janji" karya Denny Caknan telah meraih lebih dari 271 juta tontonan. Keberhasilan ini mendorongnya untuk terus menciptakan lagu-lagu koplo berbahasa Jawa yang tidak kalah populer, termasuk di antaranya adalah "Los Dol" yang dirilis pada tahun 2020. Selain itu, Denny juga pernah berduet dengan Happy Asmara dalam lagu berjudul "Satru" dan bersama Young Lex dalam karya berjudul "Mletre".  

6 dari 12 halaman

Denny Caknan dan Bella Bonita

Pada Jumat (7/7/2023), Denny Caknan menggelar pernikahan dengan Bella Bonita di Madiun, Jawa Tengah. Kemudian, pada bulan Agustus 2023, pasangan ini menyelenggarakan resepsi ngunduh mantu di Pendopo Kepatihan, Ngawi, Jawa Tengah.

7 dari 12 halaman

Anak Pertama

Denny Caknan dan Bella Bonita baru saja diberkati dengan kelahiran seorang anak perempuan pada (5/2/2024) di Rumah Sakit Husada Utama. Sayangnya, kelahiran putri pertama mereka lebih cepat dari perkiraan dokter, sehingga memerlukan perawatan intensif. Denny Caknan mengajukan permohonan doa agar putri pertamanya segera pulih dan dapat segera pulang ke rumah.

“Minta doanya om tante, supaya aku cepet pulang cepet sehat. NEK DERENG SEHAT DERENG LEGO.”

8 dari 12 halaman

Denny Caknan Sekarang Tinggal di Mana?

Berikut adalah tampilan depan rumah Denny Caknan yang terletak di tepi jalan di Ngawi. Eksteriornya didesain dalam bentuk kubus dengan mengadopsi konsep modern minimalis.

9 dari 12 halaman

Berapa Biaya Mengundang Denny Caknan?

Kepopulerannya meningkat, kini manajemen telah menetapkan tarif sebesar 150 juta untuk satu penampilan dari Denny Caknan.

10 dari 12 halaman

DC Music Milik Siapa?

Perlu diketahui, DC Production adalah studio musik yang dimiliki oleh Denny Caknan dan berlokasi di Ngawi, Jawa Timur.

11 dari 12 halaman

Denny Caknan Agamanya Apa?

Kelahiran Denny Caknan terjadi pada 10 Desember 1993, dan ia memulai karir sebagai penyanyi pada tahun 2017. Dengan lagu-lagu yang membawakan tema cinta dan patah hati, Denny berhasil mencuri perhatian masyarakat luas, menjadikannya salah satu penyanyi dangdut koplo yang sangat populer di Indonesia saat ini. Denny Caknan menganut agama Islam.

12 dari 12 halaman

Berapa Bulan Istri Denny Caknan Hamil?

Bella Bonita, istri Denny Caknan, mengadakan acara adat Jawa untuk merayakan kehamilan tujuh bulan pada Jumat (22/12/2023) kemarin. Acara ini dengan cepat menarik perhatian publik.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat