uefau17.com

Berbahaya Bagi Tulang Belakang, Tinggalkan Kebiasaan Tidur Tengkurap - Citizen6

, Jakarta - Sebagian besar dari kita tidak memikirkan posisi tidur kita. Padahal, cara Anda tidur bisa menempatkan Anda dalam dunia yang menyakitkan.

Tidur dalam posisi yang salah dapat memengaruhi kualitas tidur Anda dan menimbulkan masalah punggung dan tulang belakang. Itu berarti bahwa bahkan jika Anda mendapatkan delapan jam waktu tunda yang disarankan, Anda akan merasa lebih buruk daripada malam sebelumnya.

Tidur tengkurap mungkin tampak nyaman, tetapi dapat menyebabkan kerusakan serius. Beristirahat di perut Anda dapat menyebabkan punggung Anda melengkung tidak nyaman dalam tidur Anda, memberi tekanan ekstra pada tulang belakang Anda.

"Posisi ini memberi tekanan paling besar pada otot dan persendian tulang belakang Anda karena itu meratakan lekukan alami tulang belakang Anda," jelas Raymond Jonathan Hah, MD, dan Christopher Ornelas, MD, dalam sebuah posting untuk Spine Universe.

"Tidur tengkurap juga memaksa Anda untuk memutar leher, yang dapat menyebabkan sakit leher dan punggung bagian atas."

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dokter merekomendasikan tidur telentang sebagai gantinya

Marleen Caldwell, PT, seorang ahli terapi fisik di Klinik Cleveland, mengatakan bahwa tidur telentang memungkinkan berat badan Anda didistribusikan secara merata ke seluruh tubuh Anda, daripada jatuh pada satu atau dua titik tekanan tertentu. Caldwell mengatakan sangat penting untuk menjaga punggung Anda dalam posisi netral jika Anda ingin mengurangi rasa sakit.

Menurut Healthline, ada banyak manfaat tambahan untuk tidur telentang. Posisi ini mengurangi sakit kepala tegang, meredakan nyeri, dan tekanan sinus. Ini juga dapat membuat Anda terlihat lebih muda lebih lama, karena tidur telentang berarti Anda tidak akan membenturkan wajah ke bantal, yang seiring waktu dapat menyebabkan kerutan.

 

3 dari 4 halaman

Tidur miring juga lebih baik daripada tidur tengkurap

Tidur miring memiliki pro dan kontra. Menurut Healthline, untuk satu hal, tidur miring telah terbukti mengurangi nyeri sendi dan punggung. Tetapi tergantung pada tipe tubuh Anda, tidur miring juga dapat memberi tekanan ekstra pada pinggul dan tulang belakang Anda.

Jika Anda memiliki pinggul yang sangat lebar, ada baiknya meletakkan bantal di antara lutut saat Anda tidur. Tujuannya, terlepas dari posisi tidur Anda, adalah untuk mengurangi tekanan pada tulang belakang dan pinggul Anda dengan menempatkan tubuh Anda pada posisi yang paling netral.

 

4 dari 4 halaman

Cara mengurangi tekanan pada tulang belakang saat tidur

Jika Anda sudah mencoba untuk tidur di posisi lain tetapi tidak dapat melakukan transisi, para ahli di Sleep Foundation menyarankan agar Anda menggunakan bantal tipis untuk kepala Anda jika Anda tidur telentang. Anda juga dapat mengimbangi ketegangan punggung dengan meletakkan bantal di bawah panggul Anda.

The Sleep Foundation juga merekomendasikan berinvestasi di kasur yang lebih kencang, sehingga Anda tidak tenggelam ke dalam kasur dan secara tidak sengaja melengkungkan punggung Anda lebih jauh. Dan apa pun yang akhirnya Anda lakukan, ada baiknya untuk memasukkan beberapa peregangan pasca-tidur ke dalam rutinitas pagi Anda.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat