uefau17.com

Cari Pengganti Martial, Manchester United Dapat Secercah Harapan dari Bomber Liga Inggris - Bola

, Jakarta- Manchester United masih berusaha mendapatkan tambahan penyerang baru di bursa transfer musim panas 2024. Setan Merah perlu pengganti pemain depan Anthony Martial yang sudah pasti ditendang dari Old Trafford.

Seperti diketahui, Martial tidak diperpanjang kontraknya yang habis pada 30 Juni 2024. MU rela kehilangan Martial dengan gratis demi menyimbangkan neraca gaji klub. Pemain asal Prancis itu punya gaji besar tapi minim kontribusi.

Martial lebih sering absen membela The Red Devils karena serangkaian cedera. Kondisi serupa juga terjadi pada bek Raphael Varane yang tidak diperpanjang lagi kontraknya oleh investor Sir Jim Ratcliffe.

Dengan keluarnya Martial, perlu setidaknya satu striker baru untuk menjadi pelapis sekaligus pesaing bagi Rasmus Hojlund meski Marcus Rashford juga bisa dioperasikan di posisi penyerang tengah.

MU berencana merekrut pengganti Martial dari sesama klub Liga Inggris. Harapannya pemain yang didatangkan tidak akan terlalu kesulitan beradaptasi. Kandidatnya antara lain Ivan Toney (Brentford), Matheus Cunha (Wolverhampton Wanderers) dan Mohammed Kudus dari West Ham United.

Ketertarikan MU terhadap Cunha tidak bertepuk sebelah tangan. Sebelumnya Cunha memang sempat menepis kemungkinan pindah di musim panas 2024. Tapi dalam wawancara terbaru dengan temannya di media sosial, pemuda Brasil itu membuka peluang hijrah ke Old Trafford.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tersanjung Diincar Manchester United

Cunha mengaku sangat tersanjung mendengar kabar ketertarikan dari tim asuhan Erik ten Hag tersebut. Cunha menilai MU sebagai salah satu klub terbesar di dunia.

"Anda tahu, sungguh suatu kehormatan nama Anda dikaitkan dengan Manchester United. Salah satu klub terbesar di dunia. Namun, saya bahagia di Wolves. Jika saya beruntung, saya akan bermain bagus lagi musim ini, tetapi peluangnya masih terbuka, Anda tidak akan pernah tahu," tutur Cunha.

3 dari 4 halaman

Incaran Lama Manchester United

Cunha sebenarnya merupakan incaran lama MU. Saat masih bermain di Spanyol bersama Atletico Madrid, Setan Merah sempat melirik Cunha tapi ketika itu tidak jadi merekrutnya.

MU kembali tertarik dengan Cunha setelah tampil luar biasa di Liga Inggris musim lalu. Cunha main 32 kali dengan total menyumbangkan 12 gol dan tujuh assists untuk Wolverhampton. Biaya kepindahan Cunha bakal di atas 40 juta poundsterling karena kontraknya masih tersisa tiga tahun lagi.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat