uefau17.com

Southampton Goda Manchester United Lepas Wonderkid Tak Terpakai - Bola

, Jakarta Manchester United harus ambil keputusan apakah melepas salah satu wonderkidnya Amad Diallo ke klub Championship Southampton. Karena tak terpakai, Southampton ingin meminjam Amad Diallo hingga akhir musim.

Southampton saat ini ada di peringkat ketiga Championship. Ada peluang bagi Soton, julukan Southampton, untuk promosi ke Liga Inggris musim depan.

Amad Diallo bersinar saat dipinjamkan ke Sunderland di musim 2022/2023. Dia mencetak 14 gol dan 4 assist di seluruh kompetisi untuk membantu Sunderland lolos ke playoff Liga Inggris.

Karena penampilannya ini, Amad Diallo akhirnya dibawa Erik Ten Hag kembali ke MU. Dia main sejak pramusim tapi malah mengalami cedera lutut yang parah sehingga membuatnya absen hampir sepanjang musim ini.

Amad Diallo baru main di penghujung tahun atau 30 Desember 2023 lalu. Winger asal Pantai Gading itu main saat Man Utd kalah 1-2 dari Nottingham Forest.

Namun setelah penampilan itu, Amad Diallo tak lagi dimainkan Ten Hag di laga melawan Wigan Athletic dan Tottenham Hotspur. Dia kalah saing dengan Antony atau Alejandro Garnacho yang main di posisi kanan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Southampton Mendapatkan Saingan

 

Southanmpton tak akan mudah memboyong Amad Diallo. Soalnya mereka harus bersaing dengan Leicester City yang menjajaki kemungkinan barter pemain.

Amad Diallo sendiri masih buka pintu untuk tim manapun. Dia tak masalah main dengan Southampton, meski dikalim sudah deal dengan Leicester City.

 

3 dari 5 halaman

Man Utd Belum Pertimbangkan Lepas Amad Diallo

 

Di satu sisi, MU belum mempertimbangkan untuk melepas Amad Diallo. Bagaimanapun, Manchester United masih butuh pelapis untuk winger kanan.

Saat ini, Alejandro Garnacho jadi pilihan utama winger kanan. Kedua ada Antony dan juga Marcus Rashford. Di sisi lain, MU jgua sudah lepas dua winger yaitu Jadon Sancho dan Hannibal Mejbri.

Maka itu, sulit bagi MU untu kehilangan Amad Diallo, paling tidak untuk enam bulan ke depan.

 

4 dari 5 halaman

Minim Menit Bermain untuk MU

 

MU menghargapi Amad Diallo cukup tinggi saat diboyong dengan transfer 18,4 ribu pounds pada 2021 lalu. Dia sudah main sebanyak 10 kali dan mencetak 1 gol dan assist.

Tapi Diallo tak langsung main di MU. Dia sempat dipinjamnkan juga ke Rangers sebelum dilepas ke Sunderland.

Saat ini dia masih memiliki kontrak 18 bulan lagi. MU pun punya opsi untuk memperpanjangnya.

5 dari 5 halaman

Peringkat Manchester United

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat