uefau17.com

Anak Buah Ten Hag Beri Sedikit Bocoran Soal Nasib di Manchester United Musim Depan - Bola

, Jakarta- Salah satu tim pelatih Manchester United Benni McCarthy siap angkat kaki dari Old Trafford akhir musim ini. Pria Afrika Selatan tersebut tergiur untuk kembali ke kampung halamannya untuk melatih di Kaizer Chiefs.

McCarthy termasuk bagian dari tim kepelatihan yang dibawa oleh manajer Erik ten Hag sejak bekerja di Old Trafford pada tahun 2022 lalu. Buruknya prestasi MU musim ini membuat Ten Hag terancam dipecat oleh investor baru Sir Jim Ratcliffe.

Andai Ten Hag didepak maka semua tim kepelatihannya kemungkinan juga ikut terbuang. McCarthy dalam wawancara dengan media Afsel di akhir Mei 2024 mengindikasikan bakal berakhir karier kepelatihannya di Old Trafford. McCarthy mulai mencari-cari lowongan pekerjaan yang cocok untuk dirinya salah satunya kembali ke Afsel.

"Jika ada kesempatan untuk melatih Kaizer Chiefs, tentu saja Anda harus duduk dan memikirkannya. Seperti yang saya katakan, Anda tidak bisa menolak sebuah institusi," katanya kepada media Afrika Selatan seperti dinukil dari Tribal Football.

McCarthy nampaknya sudah pasrah bakal dibuang MU bersama Ten Hag dan tim kepelatihan. Keputusan soal nasib Ten Hag di MU kemungkinan akan dibuat pada awal Juni 2024 setelah selesaikan review kinerja tim selama musim 2023/2024.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

MU Babak Belur di Musim Kedua Ten Hag

Pada musim 2023/2024, Ten Hag mengalami mimpi buruk di MU. Setan Merah harus puas menjadi juru kunci di fase grup Liga Champions karena kalah saing dengan Bayern Munchen, FC Kopenhagen dan Galatasaray.

Di arena Liga Inggris, MU juga terpuruk. Mereka akhirnya harus puas finis di urutan delapan. Ten Hag juga menorehkan rekor sebagai manajer dengan kekalahan terbanyak dalam semusim bersama MU di era Premier League.

3 dari 4 halaman

Gelar Piala FA Belum Jamin Nasib Ten Hag

MU nyaris saja gagal lolos ke kompetisi Eropa musim depan karena cuma ada di urutan delapan Liga Inggris. Beruntung pada laga terakhir musim 2023/2024 mereka bisa menjadi juara Piala FA dengan membuat kejutan mengalahkan rival sekota Manchester City.

Meski juara Piala FA, Ten Hag belum aman dar ancaman pemecatan. Ratcliffe dan timnya kabarnya terus bergerilya mencari sosok pelatih yang tepat untuk MU musim depan. Sejumlah nama konon sudah didekati seperti Gareth Southgate, Kieran McKenna hingga Thomas Tuchel.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat