uefau17.com

Soal Pengganti Varane, Manchester United Berpaling ke Bek Muda Chelsea - Bola

, Jakarta- Manchester United masih sibuk berburu bek tengah baru untuk direkrut pada bursa transfer musim panas 2024 usai dipastikan berpisah dengan pemain Prancis Raphael Varane. Nama baru kandidat pengganti Varane terus bermunculan.

Varane tidak diperpanjang kontraknya oleh MU sehingga bisa pergi dengan gratis di musim panas 2024. Setan Merah merelakan Varane pergi karena merasa gajinya terlalu tinggi tapi minim kontribusi akibat sering absen karena cedera.

Investor MU Sir Jim Ratcliffe ingin pengganti Varane sosok yang masih muda dan harganya masuk akal alias tidak terlalu mahal. The Independent pada penghujung Mei 2024 melaporkan MU kini menginginkan bek Chelsea Trevoh Chalobah.

Pemuda Inggris itu kebetulan memang ingin dijual oleh Chelsea. The Blues berencana merombak tim setelah terpuruk di musim 2023/2024. Chalobah termasuk salah satu nama yang kabarnya masuk daftar jual bersama Conor Gallagher, Ian Maatsen dan Armando Broja.

Pemain 24 tahun itu musim lalu cuma main 13 kali di Liga Inggris. Dia kalah saing dengan Thiago Silva, Axel Disasi maupun Benoit Badiashile.

MU berharap bisa mendapatkan Chalobah sekitar 20 sampai 30 juta poundsterling pada musim panas 2024 nanti. Chalobah akan reunian dengan gelandang Mason Mount yang tahun lalu dibajak MU dari Chelsea.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Perombakan Pertahanan Manchester United

Lini belakang MU perlu dirombak karena bermasalah sepanjang 2023/2024. Harry Maguire, Jonny Evans dan Victor Lindelof masih belum akan untuk dipertahankan musim depan. Hanya Lisandro Martinez yang hampir pasti tidak akan didepak.

Evans hampir pasti akan mengikuti jejak Varane. Pemain 36 tahun itu kontraknya bersama MU akan habis pada akhir Juni nanti dan kemungkinan tidak diperpanjang.

3 dari 4 halaman

Alternatif dari Branthwaite yang Kemahalan bagi MU

Chalobah bisa menjadi alternatif yang lebih murah bagi MU karena buruan utamanya Jarrad Branthwaite dari Everton memiliki bandrol lebih tinggi. Everton konon sudah menetapkan biaya pelepasan Branthwaite mencapai 80 juta poundsterling.

MU masih berusaha merayu Everton agar bisa menurunkan bandrol Branthwaite. MU berharap bisa mendapatkan Branthwaite dikisaran harga 20 sampai 40 juta poundsterling.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat