uefau17.com

Baru Bebas Sanksi, Gelandang Juventus Berpeluang Ikut Euro 2024 - Bola

, Jakarta- Gelandang berbakat Juventus, Nicolo Fagioli, telah meraih kembali tempatnya dalam skuad sementara Italia untuk turnamen Euro 2024 mendatang di Jerman. Ini menandai babak baru dalam kariernya setelah menjalani larangan tujuh bulan karena melanggar peraturan taruhan.

Fagioli, yang kini berusia 23 tahun, kembali mengenakan seragam Juventus dalam hasil imbang 3-3 melawan Bologna, mengakhiri masa absennya yang panjang. Sebelum larangannya, ia telah membuktikan kemampuannya dalam enam pertandingan liga untuk Juventus musim ini, serta melakukan debut internasionalnya untuk Italia melawan Albania pada November lalu.

Namun, harapan untuk kehadiran Nicolo Zaniolo terkikis setelah pemain tersebut mengalami cedera patah tulang di kaki kirinya saat membela Aston Villa pekan lalu. Italia juga harus berjuang tanpa bek sayap andalan Tottenham, Destiny Udogie, yang absen karena masalah otot.

Namun, terdapat pencerahan dengan kehadiran bek muda yang menjanjikan, Riccardo Calafiori, yang mendapat panggilan pertamanya untuk timnas italia. Penampilan gemilangnya membantu Bologna meraih kualifikasi Liga Champions untuk musim depan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gianluca Scamacca Kembali Memperkuat Italia di Euro 2024

Kembalinya Gianluca Scamacca menjadi sorotan dalam persiapan Italia menghadapi Euro 2024 di Jerman. Striker yang mengawali kemenangan 3-0 Atalanta melawan Bayer Leverkusen di final Liga Europa, kini telah kembali ke skuat Italia setelah absen dalam pertandingan persahabatan melawan Ekuador dan Venezuela pada bulan Maret.

Pengaruh Scamacca dalam tim semakin signifikan dengan pilihan pelatih Luciano Spalletti untuk mengandalkan enam pemain dari juara Serie A Inter Milan. Namun, tidak ada satu pun pemain dari rival sekota mereka, AC Milan, yang masuk dalam skuad.

Italia, sebagai juara bertahan Eropa, siap untuk memulai perjalanan mereka dalam mempertahankan gelar melawan Albania pada 15 Juni di Dortmund. Jadwal Italia kemudian akan diwarnai oleh pertandingan melawan Spanyol lima hari kemudian, dan mengakhiri fase grup melawan Kroasia pada 24 Juni mendatang.

3 dari 3 halaman

Skuad Italia untuk Euro 2024

Kiper: Gianluigi Donnarumma, Alex Meret, Ivan Provedel, Guglielmo Vicario

Bek: Francesco Acerbi, Alessandro Bastoni, Raoul Bellanova, Alessandro Buongiorno Riccardo Calafiori. Andrea Cambiaso Matteo Darmian Giovanni Di Lorenzo Federico Dimarco Gianluca Mancini Giorgio Scalvini

Gelandang: Nicolò Barella Bryan Cristante Nicolò Fagioli Michael Folorunsho Davide Frattesi Jorginho Lorenzo Pellegrini Samuele Ricci

Penyerang: Federico Chiesa Stephan El Shaarawy Riccardo Orsolini Giacomo Raspadori Mateo Retegui Gianluca Scamacca, Mattia Zaccagni

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat