uefau17.com

Juventus Jadi Juru Selamat Manchester United, Tampung 2 Pemain Tak Berguna - Bola

, Jakarta- Manchester United harus melepas pemain-pemain tak berguna terlebih dulu sebelum bisa belanja di bursa transfer paruh kedua Januari 2024 nanti. Juventus bisa menjadi juru selamat MU. Mereka siap menampung dua pemain tak berguna yang ingin dibuang Setan Merah.

Meski akan mendapat investor baru Sir Jim Ratcliffe, Manchester United tak bisa terlalu leluasa belanja pemain di Januari 2024. Financial Fair Play sudah mengintai karena di musim panas lalu menghabiskan lebih dari 170 juta pound untuk merekrut pemain-pemain seperti Andre Onana, Mason Mount dan Rasmus Hojlund.

Untuk menyeimbangkan neraca keuangan, MU harus melepas beberapa pemain yang minim kontribusi tapi menyedot anggaran gaji yang besar. Dua nama yang ingin ditendang adalah winger Jadon Sancho dan gelandang Donny van de Beek.

Sancho tak pernah dimainkan Man Utd sejak awal Septemmber 2023 lalu akibat ribut dengan manajer Erik ten Hag. Pemuda Inggris itu berani menyerang Ten Hag di media sosial karena tak terima dinilai kinerjanya tak baik saat latihan.

Akibatnya Ten Hag murka dan membekukan Sancho dari tim utama. Sancho hampir pasti dilego pada Januari 2024 karena tak lagi masuk perencanaan Ten Hag. Adapun Van de Beek memang sejak musim lalu jarang mendapat kesempatan bermain. Bahkan kini pria Belanda itu kalah saing dengan pemain muda Kobbie Mainoo.

Keinginan MU mendepak Sancho dan Van de Beek kemungkinan akan dibantu oleh Juventus. TEAMtalk pada awal Desember 2023 melaporkan Juve begitu berminat merekrut kedua pemain buangan MU itu pada Januari nanti.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Juventus Butuh 2 Pemain Buangan MU

Juve memang butuh tenaga baru di sektor sayap dan gelandang. Daya gedor tim kurang memuaskan sehingga memerlukan kehadiran seorang Sancho untuk berkolaborasi dengan Federico Chiesa di lini depan.

Adapun Van de Beek dibutuhkan Juventus karena lini tengah mereka kehilangan dua pemain kunci akibat kasus. Paul Pogba tersandung masalah doping. Sedangkan pemain muda Nicolo Fagioli dihukum karena kecanduan main judi ilegal.

3 dari 4 halaman

Metode Perekrutan 2 Pemain MU

Pogba dan Fagioli kemungkinan besar sudah tidak bisa dimainkan oleh La Vecchia Signora lagi di sisa musim 2023/2024. Van de Beek kemungkinan akan ditampung untuk mengisi kekosongan tersebut.

Namun yang masih belum jelas apakah Juventus akan meminjam terlebih dahulu atau langsung membeli secara permanen Sancho dan Van de Beek. Untuk Sancho, Juve akan sangat berat membeli permanen. MU kabarnya ingin sekitar 60 juta euro dari penjualan Sancho.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat