uefau17.com

Manchester United Resmi Perpanjang Kontrak Erik ten Hag, tapi Ada Fakta Mengejutkan - Bola

, Jakarta - Manchester United resmi memperpanjang kontrak Erik ten Hag sebagai manajer. Sosok asal Belanda itu memiliki ikatan kerja hingga 2026.

Namun, kesepakatan kedua pihak ini bukan berdasar diskusi baru. Manajemen Manchester United memilih mengaktifkan opsi penambahan masa kerja setahun dari kontrak awal.

Ten Hag meneken kerja sama selama tiga tahun plus ekstra semusim ketika didatangkan dari Ajax Amsterdam pada 2022.

"Saya senang sudah mencapai kesepakatan dengan klub untuk terus bersama. Melihat dua tahun terakhir, kita bisa bangga atas capaian trofi dan peningkatan yang terlihat sejak saya bergabung," kata Ten Hag pada keterangan di situs resmi MU.

"Namun, kami sadar masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan agar klub ini mencapai level yang semestinya, yaitu terlibat persaingan gelar liga dan Eropa."

"Berdasar diskusi bersama klub, kami menemukan kesamaan dalam visi bersama untuk mencapai target tersebut," sambung Erik ten Hag.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Direktur Olahraga Anyar Manchester United

Posisi Ten Hag dalam tanda tanya besar menyusul rapor Setan Merah musim lalu. MU hanya menempati peringkat delapan Liga Inggris dan tersisih cepat dari Liga Champions.

Namun, Bruno Fernandes dan kawan-kawan mengakhiri kampanye dalam sisi positif usai mengalahkan Manchester City untuk menjuarai Piala FA. Capaian tersebut jadi pertimbangan manajemen saat melakukan penilaian akhir yang berlangsung beberapa pekan.

"Dengan rekor dua trofi dalam dua tahun, Erik mempertegas rekornya sebagai salah satu pelatih tersukses di sepak bola Eropa," ujar Direktur Olahraga MU Dan Ashworth.

"Masih ada area yang perlu dikembangkan. Tapi kesimpulan yang dicapai menunjukkan Erik sebagai sosok tepat bagi klub ini."

3 dari 3 halaman

Manuver Manchester United Selanjutnya

Setelah memastikan posisi Ten Hag, Ashworth bakal fokus membenahi komposisi skuad. Dia dilaporkan sudah gerap cepat menyusun apa saja yang dibutuhkan Ten Hag untuk mengarungi musim 2024/2025.

Daily Mail pada pertengahan pekan ini melaporkan Ashworth sudah menetapkan empat pemain yang akan dikejarnya di bursa transfer musim panas 2024 ini. MU akan mendatangkan dua bek tengah, satu gelandang dan satu penyerang.

Buruan utama yang sedang dikejar Ashworth adalah bek Bayern Munchen Matthijs de Ligt. Pemain asal Belanda itu berpeluang besar jadi pembelian pertama MU di bursa transfer musim panas 2024 ini.

Selain De Ligt, satu bek tengah lain yang masih diincar MU untuk memperkuat tim musim depan adalah Jarrad Branthwaite dari Everton. Namun butuh biaya lebih besar untuk menggaet pemuda Inggris tersebut.

Sedangkan untuk gelandang, pemain yang akan dikejar oleh Ashworth adalah pemain Paris Saint-Germain Manuel Ugarte. Kemampuannya yang sangat baik sebagai gelandang bertahan dinilai cocok untuk menggantikan Casemiro yang kemungkinan akan dilego.

Di posisi penyerang, MU diyakini melirik pemain Belanda Joshua Zirkzee yang bersinar bersama Bologna musim lalu. Zikrzee membutuhkan biaya 34 juta pounds untuk diangkut ke Old Trafford. Ten Hag kabarnya sudah turun tangan merayu Zirkzee agar mau ke Old Trafford meski sedang dilirik Juventus dan AC Milan juga.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat