uefau17.com

Manchester United Gagal Jual Pemain, Gara-Gara Faktor Tak Terduga - Bola

, Jakarta- Rencana Manchester United merampingkan skuad di akhir bursa transfer musim panas 2023 terbilang berantakan. Beberapa pemain yang ingin dibuang gagal dilepas MU dan kini malah bertahan di Old Trafford hingga jendela transfer di Eropa ditutup.

MU diketahui berniat mendepak bek Harry Maguire, Eric Bailly, serta dua gelandang Donny van de Beek dan Scott McTominay. Sayangnya keempat pemain ini masih belum laku hingga penutupan bursa transfer 1 September 2023 lalu.

Untuk Van de Beek, sebenarnya MU hampir bisa mengeluarkannya dari Old Trafford di musim panas 2023. MU sudah mencapai kesepakatan dengan klub Prancis Lorient. Van de Beek akan dipinjam terlebih dahulu selama semusim dengan opsi kepemilikan permanen.

Sayangnya kepindahan Donny Van de Beek berantakan. L'Equipe pada Minggu (3/9/2023) melaporkan Lorient memutuskan batal mendatangkan Van de Beek karena cemas akan sikap pemain asal Belanda tersebut.

Lorient dibikin kesal dengan sikap Van de Beek yang menolak berbicara dengan mereka pada pertengahan Agustus 2023 saat kedua klub sudah menyepakati peminjaman.

Van de Beek baru berubah pikiran dan mau berbicara dengan Lorient pada Jumat pekan lalu atau hari terakhir bursa transfer musim panas 2023. Kadung sakit hati, Lorient memutuskan tidak memboyong Van de Beek.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

MU Masih Bisa Depak Van de Beek ke Turki atau Arab Saudi

Meski batal pindah ke Prancis, MU sebenarnya masih berkesempatan melepas Van de Beek ke Turki atau Arab Saudi. Bursa transfer di kedua negara tersebut masih dibuka. Liga Turki baru menutup bursa transfer pada 7 September. Sedangkan Arab Saudi pada 15 September.

Van de Beek kabarnya diminati klub Liga Turki, Fenerbahce. MU sangat berharap negosiasi kali ini lancar dan bisa melepas Van de Beek, baik secara permanen maupun pinjaman.

3 dari 4 halaman

Bakal Suram Jika Bertahan di MU

Nasib Van de Beek sungguh mengenaskan. Eks pemain Ajax Amsterdam itu tidak masuk perencanaan manajer Erik ten Hag. Padahal keduanya pernah sukses besar ketika masih bersama-sama di MU.

Musim ini, Van de Beek akan semakin jarang mendapat menit bermain bila batal pindah. MU sudah mendatangkan dua gelandang baru yakni Mason Mount dari Chelsea dan jangkar Fiorentina Sofyan Amrabat.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat