uefau17.com

Chelsea Tawarkan Wesley Fofana, Bayern Munchen Ogah Ambil Kesempatan - Bola

, Jakarta Chelsea kembali melancarkan aksi dalam rangka cuci gudang di bursa transfer musim panas. Kali ini, klub berjuluk The Blues itu menyodorkan bek mudanya Wesley Fofana kepada Bayern Munchen.

Sudah bukan rahasia umum bahwa Chelsea ingin bersih-bersih skuad di jendela transfer kali ini. Sejumlah nama hendak dilepas oleh Mauricio Pochettino demi merampingkan komposisi pemain The Blues yang terlalu gemuk akibat pembelian besar-besaran.

Kalidou Koulibaly menjadi salah satu nama yang sudah lebih dulu dibiarkan pergi dari Stamford Bridge. Pemain internasional Senegal itu meninggalkan London Barat untuk bergabung dengan klub Arab Saudi Al Hilal.

Christian Pulisic dan Ruben Loftus-Cheek pun dikabarkan sangat dekat dengan pintu keluar Chelsea. Nama kedua bahkan digadang-gadang telah meneken kontrak dengan AC Milan, meski belum diumumkan secara resmi.

Wesley Fofana nampaknya bakal menjadi kandidat selanjutnya yang diuangkan oleh klub London Barat. Pesepak bola berusia 22 tahun itu memang tak terlalu banyak bermain untuk Chelsea musim lalu.

Situs Transfermarkt mencatat Fofana cuma tampil dalam 22 pertandingan bersama Chelsea di semua kompetisi lantaran sempat mengalami cedera lutut. The Blues pun kini berencana melepas Fofana demi mendapat suntikan dana di bursa transfer musim panas.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ingin Dikembalikan ke Thomas Tuchel

Bayern Munchen menjadi klub yang ditawari kesempatan oleh Chelsea untuk menyewa jasa Fofana. Kubu Bundesliga itu saat ini tengah berada di bawah kendali Thomas Tuchel, yang sebelumnya sudah pernah bekerja sama dengan sang pemain selama di Stamford Bridge.

Tak dapat dimungkiri, Tuchel memang dikenal sebagai penggemar berat pemain internasional Prancis. Fakta ini idealnya dapat membuat dia tergerak untuk menyelamatkan Fofana dari Chelsea.

Namun laporan Metro mengungkap Bayern secara mengejutkan malah memilih untuk mengabaikan kesempatan merekrut Fofana. Penyebabnya, tag harga yang dipasang Chelsea pada bek kelahiran 2000 dinilai terlalu mahal oleh Die Roten.

3 dari 3 halaman

Bayern Munchen Sudah Punya Kim Min-jae

Di sisi lai, Bayern Munchen saat ini juga nyaris mengantongi tanda tangan bek kenamaan Napoli Kim Min-jae. Mereka berhasil menikung Manchester United dalam perburuan tanda tangan Kim usai melakukan manuver gesit di bursa transfer.

Kabar menyebut Bayern Munchen saat ini sudah menyetujui kesepakatan personal dengan pemain asal Korea Selatan. Kubu Bundesliga juga konon bersedia membayar klausul pelepasannya yang bernilai 43 juta poundsterling di Napoli.

Adapun Kim diperkirakan bakal menerima kontrak berdurasi lima tahun dengan bayaran berkisar 8,5 sampai 10,5 juta poundsterling di Bayern Munchen. Pesepak bola berusia 26 tahun itu selanjutnya diagendakan menjalani pemeriksaan medis usai menuntaskan pelatihan wajib militernya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat