uefau17.com

Chelsea Resmi Tunjuk Enzo Maresca Jadi Pelatih, Ini Durasi Kontraknya - Bola

, Jakarta - Chelsea mengumumkan kehadiran Enzo Maresca sebagai nakhoda baru, Senin (3/6/2024). Klub London Barat itu mengontraknya hingga 2029 plus opsi tambahan satu tahun.

Enzo Maresca menggantikan Mauricio Pochettino yang dipecat. Chelsea menyetor kompensasi senilai 10 juta poundsterling bagi Leicester City untuk membebaskannya dari kontra.

"Bergabung dengan Chelsea, salah satu klub terbesar di dunia, adalah impian setiap pelatih. Saya sangat antusias," kata Maresca dilansir situs resmi klub.

"Saya tidak sabar bekerja bersama skuad bertalenta untuk mengembangkan tim yang bakal melanjutkan tradisi sukses klub serta membuat suporter bangga," sambung sosok asal Italia tersebut.

Maresca baru saja membawa Leicester City promosi kembali ke Liga Inggris. Dia berlabuh di Stamford Bridge bersama tangan kanannya mencakup Willy Caballero, Danny Walker, Michele De Bernardin, Marcos Alvarez, Javi Molina, Roberto Vitiello, Ben Roberts, dan Bernardo Cueva.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Alasan Chelsea Rekrut Enzo Maresca

Maresca sempat menjadi asisten Pep Guardiola di Manchester City. Dia dipercaya menangani tim B dan membawa mereka menjuarai Premier League 2.

Semasa aktif bermain, Maresca menjuarai Serie A bersama Juventus pada 2002. Dia juga mencicipi dua gelar Piala UEFA dan Copa del Rey kala membela Sevilla.

"Kami sangat gembira dengan penunjukkan ini dan menyambut Enzo ke Chelsea. Dia sudah membuktikan diri lewat gaya bermain tim serta hasil impresif," kata Direktur Olahraga Chelsea Laurence Stewart.

 

3 dari 3 halaman

Chelsea Segera Umumkan Rekrutan Baru

Setelah mendatangkan Maresca, Chelsea dipercaya bakal mengumumkan kehadiran pemain baru. Mereka akan merekrut Tosin Adarabioyo dengan status bebas transfer.

Chelsea tidak perlu mengeluarkan biaya karena kontrak Adarabioyo di Fulham habis musim panas ini.

Mereka mengalahkan Manchester United, Newcastle United, dan Tottenham Hotspur yang juga menginginkan jasanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat