uefau17.com

Cari Penerus Eriksen, MU Incar Pemain Muda 19 Tahun Eks Manchester City - Bola

, Jakarta- Selain penyerang tengah baru, Manchester United juga butuh tambahan gelandang di bursa transfer musim panas 2023 nanti. Manajer MU Erik ten Hag ingin semakin memperkuat lini tengah karena tidak mau terlalu bergantung pada trio Casemiro, Christian Eriksen dan Bruno Fernandes.

Di musim 2022/2023 ini trio Casemiro, Eriksen dan Fernandes sangat tak tergantikan. Celakanya Eriksen harus mengalami cedera parah di akhir Januari lalu sehingga harus menepi sampai penghujung April.

MU sampai-sampai secara dadakan meminjam Marcelo Sabitzer dari Bayern Munchen di detik akhir bursa transfer Januari 2023. Meski Sabitzer tampil bagus dan ada kemungkinan dipertahankan, Ten Hag tetap menginginkan tambahan satu gelandang.

Ten Hag berencana mendepak Scott McTominay di musim panas nanti sehingga perlu satu pemain tengah lagi. Pasalnya Fred tidak bisa terus-terusan diandalkan jadi starter.

Beberapa gelandang sempat dikaitkan dengan MU seperti Adrien Rabiot dari Juventus, Jude Bellingham (Borussia Dortmund) hingga Ruben Neves (Wolverhampton Wanderers). Kini muncul nama baru mengejutkan.

MU dilaporkan ikut memanaskan perburuan pemain tengah berbakat Southampton Romeo Lavia. Baru berusia 19 tahun, Lavia sudah jadi andalan Southampton pada musim 2022/2023 ini.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gemilang

Lavia main 21 kali dengan turut menyumbang satu gol dan satu assist untuk Southampton. Lavia selalu bermain di delapan laga terakhir Southampton di arena Liga Premier Inggris.

Kontrak Lavia bersama Southampton memang masih panjang sampai Juni 2027. Namun mahar transfer untuk Lavia jauh lebih murah dibandingkan incaran MU lainnya.

3 dari 4 halaman

Faktor Manchester City

Southampton akan semakin kesulitan mempertahankan Lavia jika mereka terdegradasi dari Liga Premier Inggris. Soton saat ini berada di dasar klasemen dengan tertinggal empat poin dari zona merah.

Menurut laporan Daily Mail, MU harus bersaing dengan Chelsea dan Arsenal yang juga terus memantau Lavia. Harga Lavia ditaksir berkisar pada angka 40 juta poundsterling.

MU harus bergerak cepat mengamankan Lavia di musim panas 2023. Pasalnya jika bertahan setahun lagi, Manchester City yang bisa mendapatkannya. City memiliki opsi membeli kembali Lavia yang dikabarkan baru akan aktif di musim panas 2024.

4 dari 4 halaman

Klasemen

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat