uefau17.com

Bidik Josko Gvardiol, Chelsea Harus Gerak Cepat! - Bola

, London- Chelsea dikabarkan kembali tunjukkan ketertarikan untuk mengontrak bek tengah RB Lepizig, Josko Gvardiol.

The Blues sendiri telah memantau bek asal Kroasia tersebut sejak tahun 2017 dan hampir mendatangkannya ke Stamford Bridge pada musim panas tahun lalu di mana Chelsea sudah mencapai negosiasi tahap lanjut dengan Leipzig. Waktu itu, Die Roten Bulen mematok harga 70 juta pound untuk tanda tangan pemain berusia 21 tahun tersebut.

Todd Boehly yang waktu itu memimpin proses negosiasi menilai harga tersebut sangat mahal. Apalagi saat itu Chelsea baru saja mendatangkan Wesley Fofana dengan biaya 69.5 juta pound dan Kalidou Koulibaly dengan biaya 33 juta pound. Kemudian disusul dengan Benoit Badiashile yang membuat The Blues harus mengeluiarakan 32 juta pound lagi untuk mengamankan jasanya.

Ditambah dengan Thiago Silva yang juga memperpanjang masa baktinya di Stamford Bridge hingga tahun 2024.

Namun, klub London tersebut harus bergerak cepat jika ingin mendapat tanda tangan salah satu pemuda paling dicari di Eropa tersebut. Berdasarkan laporan dari The Times, Chelsea harus segera mencapai kesepakatan dengan RB Leipzig dan sang pemain musim panas ini untuk menghindari membayar klausa rilis sebesar 97 juta pound yang akan aktif tahun depan.

Gvardiol baru saja menandatangani perpanjangan kontrak yang mengikatnya hingga tahun 2027 pada bulan Desember lalu dan dipercaya memiliki klausa rilis yang akan aktif mulai 2024.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Balas Ketertarikan Chelsea

Sementara itu, Gvardiol dikabarkan memberikan petunjuk besar tentang kemungkinan pindah ke London di waktu mendatang dalam sebuah wawancara dengan The Times beberapa waktu lalu.

“Agen saya menghubungi dan mengatakan bahwa Chelsea sangat tertarik untuk mengontrak saya. Tentu saja anda akan mempertimbangkannya ketika tawaran serius datang dari klub sebesar Chelsea. Namun, Leipzig bilang mereka tidak ingin melepas saya,” ujar Gvardiol.

Lebih lanjut lagi, bintang muda Kroasia tersebut memberikan komentar mengenai rekannya di Leipzig Christopher Nkunku yang telah terikat pra-kontrak dengan Chelsea. Komentarnya tersebut semakin menguatkan dugaan bahwa Gvardiol ingin pindah ke Stamford Bridge.

“Saya tidak pernah melihat pemain seperti Christoph (Nkunku), ia luar biasa. Setiap kali saya membicarakannya dengan orang lain saya selalu bilang kemanapun ia pergi, saya akan ikut dengannya,” tegas Gvardiol.

3 dari 5 halaman

Enggan Dilepas

Perjuangan Chelsea untuk mengamankan jasa Josko Gvardiol mungkin akan jadi lebih sulit mengingat RB Leipzig berencana untuk mempertahankannya musim depan.

“Josko Gvardiol akan tetap menjadi pemain RB Leipzig musim depan,” tutut manajer klub Jerman tersebut, Marco Rose.

“Saya adalah pelatihnya dan saya yang memintanya untuk bertahan. Ia senang berada di sini. Ia juga bilang keinginannya untuk bermain di Premier League tetapi ia tidak bilang kapan,” sambung Rose.

4 dari 5 halaman

Persaingan

Selain kesulitan yang datang dari klub Gvardiol saat ini, Chelsea juga harus bersaing dengan klub-klub lain yang menginginkan tanda tangannya.

Penampilan gemilang yang ditunjukkan Gvardiol bersama RB Leipzig dan timnas Kroasia selama Piala Dunia 2022 telah membuatnya menjadi salah satu pemain muda yang paling diminati di Eropa. Klub-klub seperti Manchester United dan Manchester City dikabarkan juga ingin meminang eks pemain Dinamo Zagreb tersebut.

5 dari 5 halaman

Peringkat

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat