uefau17.com

Superbank Luncurkan Tabungan Harian, Bunganya Capai 10% - Bisnis

, Jakarta Superbank merilis produk tabungan baru yang mengajak nasabah menabung harian secara otomatis dengan bunga tinggi 10% per tahun. Produk baru ini diberi tajuk Celengan by Superbank. Produk ini diharapkan menjadi jawaban atas kebutuhan nasabah untuk dapat menabung harian dalam jumlah kecil atau recehan sekalipun secara aman, mudah dan fleksibel.

Dominasi populasi Gen Z di Indonesia2 yang lebih aktif bertransaksi daring, menunjukkan pentingnya layanan perbankan digital yang mudah dan aman. Survei Superbank menunjukkan bahwa 80% masyarakat Indonesia usia 20-40 tahun menabung untuk kebutuhan masa depan, tapi 60% kesulitan mengelola keuangannya, termasuk kurang disiplin dalam menabung.

Celengan by Superbank hadir sebagai solusi yang memudahkan nasabah menabung harian secara otomatis dengan menyimpan sisa uang receh, bahkan dari transaksi nasabah, dengan manfaat bunga tinggi sebesar 10% per tahun.

Uang tersebut akan terkumpul melalui pembulatan nominal dari Tabungan Utama, dengan opsi pembulatan mulai dari Rp 1.000 hingga Rp 50.000. Celengan by Superbank akan otomatis 'pecah' ketika mencapai Rp 5.000.000, atau bisa dipecahkan oleh nasabah tanpa penalti.

Direktur Utama Superbank Tigor M. Siahaan menjelaskan, setiap inovasi produk dan layanan Superbank selalu mempertimbangkan kebutuhan finansial nasabah yang terus berkembang dan gaya hidup mereka yang beragam.

"Dengan hadirnya Celengan by Superbank, kami tidak hanya ingin mendorong masyarakat untuk menabung secara rutin dan merencanakan masa depan mereka, tetapi juga memberikan pengalaman perbankan yang relevan, aman, dan mudah digunakan," Kata dia dalam keterangan tertulis, Kamis (25/4/2024). 

" Ini adalah langkah konkret Superbank dalam memperluas akses finansial bagi masyarakat underbanked di Indonesia untuk meningkatkan kesejahteraan dan mewujudkan potensi pertumbuhan mereka." tambah dia. 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Melengkapi Produk yang Sudah Ada

Celengan by Superbank menjadi tambahan pada produk tabungan lainnya di aplikasi Superbank, seperti Tabungan Utama dan Saku by Superbank. Produk-produk ini dirancang untuk memudahkan nasabah mengalokasikan uang mereka untuk berbagai kebutuhan, dengan manfaat bunga tinggi sebesar 6% per tahun yang lebih tinggi dari kebanyakan tabungan konvensional lainnya.

Tabungan Utama adalah rekening utama yang secara otomatis dibuat saat mendaftar pertama kali, sementara Saku by Superbank membantu nasabah mengatur pengeluaran dan melakukan penghematan dengan membuat hingga delapan rekening Saku.

Nasabah juga mendapatkan keuntungan tambahan seperti gratis transfer online ke rekening bank lain sebanyak 30x per bulan, dan transfer cepat ke sesama akun Superbank. Nasabah juga dapat merasa tenang karena sistem manajemen keamanan informasi Superbank telah memenuhi standar internasional untuk industri dengan sertifikasi ISO 27001.

Hal ini menegaskan komitmen Superbank untuk menjaga keamanan data nasabah dengan standar tertinggi, seiring dengan fitur keamanan tinggi lainnya seperti penggunaan PIN dan login biometrik dalam aplikasi Superbank.

3 dari 3 halaman

Dukungan 4 Perusahaan Besar

Tigor menambahkan, hadirnya produk tabungan ini merupakan pencapaian penting bagi Superbank, menunjukkan komitmen kami dalam menyediakan layanan terbaik bagi nasabah.

"Dengan dukungan teknologi terkini dan pemegang saham terpercaya seperti Emtek, Grab, Singtel, dan KakaoBank, kami akan terus berinovasi dan memperluas peran kami dalam membantu nasabah mencapai kesejahteraan finansial," jelas Tigor.

Celengan by Superbank dapat diakses langsung di aplikasi Superbank yang sudah dapat diunduh melalui Google Play Store dan Apple App Store.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat