uefau17.com

Top 3 Tekno : PHK Karyawan Tokopedia hingga Mantan NSA jadi Direksi OpenAI Tuai Perhatian - Tekno

, Jakarta - Kabar soal aksi PHK yang dilakukan perusahaan induk TikTok, ByteDance, pada staf unitn ya di Tokopedia menjadi salah satu artikel yang menarik perhatian pembaca di kanal Tekno , Sabtu (15/6/2024).

Aksi PHK itu juga dikonfirmasi oleh seorang juru bicara ByteDance, seperti dikutip dari Business Standard. Namun, Bytedance tidak menyebutkan jumlah karyawan yang terdampak.

Selain aksi tersebut, artikel mengenai atlet esports Indonesia kembali mengharumkan nama bangsa juga menjadi salah satu yang terpopuler. Untuk diketahui, tujuh atlet muda Tanah Air siap berlaga di ajang bergengsi Valorant Champions Tour (VCT) Pacific Stage 2.

Turnamen Valorant Champions Tour Pacific Stage 2 ini merupakan bagian dari liga internasional diperuntukkan region Asia Pasifik.

Lalu, artikel lain yang ramai menjadi perhatian pembaca adalah OpenAI menunjuk seorang mantan pejabat tinggi cyberwarrior dan intelijen AS (National Security Agency), Paul Nakasone, ke dalam dewan direksinya.

Untuk mengetahui lebih lengkpanya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno berikut ini.

1. Induk TikTok 'ByteDance' Konfirmasi soal PHK Karyawan Tokopedia, Jumlahnya 450 Orang?

Perusahaan induk TikTok, ByteDance, akan melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) kepada staf di unitnya di Indonesia (Tokopedia).

Kabar itu dikonfirmasi oleh seorang juru bicara ByteDance, dikutip dari Business Standard, Sabtu (15/6/2024)--menyusul kesepakatan perusahaan membeli e-commerce lokal Tokopedia dan menggabungkannya dengan operasi TikTok.

Namun, ByteDance tidak menyebutkan berapa banyak karyawan yang akan terkena dampak. Bloomberg sebelumnya melaporkan akan ada 450 orang yang kena PHK.

Pada Januari 2024, ByteDance menyelesaikan kesepakatan untuk membeli saham mayoritas di Tokopedia dari grup GoTo.

Baca selengkapnya di sini

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. 7 Atlet Esports Indonesia Siap Berjuang di Valorant Champions Tour Pacific Stage 2

Atlet esports Indonesia kembali mengharumkan nama bangsa! Tujuh atlet muda Tanah Air siap berlaga di ajang bergengsi Valorant Champions Tour (VCT) Pacific Stage 2.

Turnamen Valorant Champions Tour Pacific Stage 2 ini adalah bagian dari liga internasional diperuntukkan region Asia Pasifik.

Dalam kompetisi esports tembak-menembak taktis antar ini, Indonesia akan bersaing dengan negara-negara, seperti Korea Selatan, Jepang, India, dan Filipina.

Selain itu, wakil Indonesia ini juga akan berhadapan dengan tim asal Thailand, Singapura, dan Malaysia demi title juara Pasifik.

Baca selengkapnya di sini

3 dari 3 halaman

3. OpenAI Tunjuk Mantan Bos Intelijen NSA jadi Direksi

OpenAI menunjuk seorang mantan pejabat tinggi cyberwarrior dan intelijen AS (National Security Agency), Paul Nakasone, ke dalam dewan direksinya.

Perusahaan menyebut dia akan membantu melindungi pembuat ChatGPT dari serangan 'aktor jahat yang semakin canggih'. Demikian sebagaimana dilansir AP News, Sabtu (15/6/2024).

Pensiunan Jenderal Angkatan Darat itu adalah komandan Komando Siber AS dan direktur NSA sebelum mengundurkan diri pada awal tahun 2024.

Dia bergabung dengan dewan direksi OpenAI yang masih merekrut anggota baru setelah pergolakan di perusahaan AI asal San Francisco itu memaksa pergantian kepemimpinan dewan tahun lalu.

Baca selengkapnya di sini

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat