uefau17.com

Top 3 Tekno: Intel Batal Bangun Pabrik Chip di Israel Jadi Sorotan - Tekno

, Jakarta - Pengumuman Intel yang batal membangun pabrik chip senilai USD 25 miliar atau sekitar Rp 407 triliun di Israel, menjadi sorotan para pembaca di kanal Tekno , Kamis (13/6/2024) kemarin.

Informasi lain yang juga populer datang dari smartphone terbaru Nubia Neo 2 5G dan Tecno Pova 6 yang resmi meluncur di Indonesia.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno berikut ini. 

1. Intel Batal Bangun Pabrik Chip Senilai Rp 407 Triliun di Israel, Ini Alasannya

Intel bakal menghentikan rencana pembangunan pabrik chip senilai USD 25 miliar atau sekitar Rp 407 triliun di Israel.

Informasi tersebut dilaporkan oleh situs berita keuangan Israel, Calcalist, namun tidak dikonfirmasi atau disangkal oleh Intel.

Ketika ditanya tentang laporan tersebut, sebagaimana dilansir Reuters, Kamis (13/6/2024), Intel menjawab secara normatif dengan menyebutkan perlunya menyesuaikan proyek-proyek besar dengan perubahan jadwal--tanpa merujuk langsung pada proyek tersebut.

“Israel terus menjadi salah satu lokasi manufaktur serta penelitian dan pengembangan global utama kami dan kami tetap berkomitmen penuh terhadap kawasan ini,” kata Intel.

“Mengelola proyek berskala besar, terutama di industri kami, sering kali melibatkan adaptasi terhadap perubahan jadwal. Keputusan kami didasarkan pada kondisi bisnis, dinamika pasar, dan pengelolaan modal yang bertanggung jawab,” ucap perusahaan asal AS itu menambahkan.

Pemerintah Israel pada Desember 2023 setuju untuk memberikan Intel hibah sebesar USD 3,2 miliar guna membangun pabrik chip senilai USD 25 miliar di Israel selatan.

Baca selengkapnya di sini 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Nubia Neo 2 5G Resmi Meluncur, HP Gaming Rp 2 Jutaan dengan Desain Nyentrik

ZTE baru saja meluncurkan HP gaming terjangkau di Indonesia, Nubia Neo 2 5G. HP ini tawarkan pengalaman gaming lancar di kelas harga Rp 2 jutaan.

Menurut Faiz Naufal, Business Manager ZTE Mobile Device, Nubia Neo 2 5G hadir sebagai pilihan tepat bagi anak muda yang ingin merasakan pengalaman gaming canggih dan inovatif.

"Nubia Neo 2 5G merupakan penegasan dari komitmen kami untuk menghadirkan perangkat canggih yang inovatif bagi anak muda dan menjadi andalan bagi anak muda yang ingin merasakan pengalaman gaming sebagai salah satu aktivitas favorit mereka," ujar Faiz dalam acara peluncuran Nubia Neo 2 5G, Kamis (13/6/2024).

Nubia Neo 2 5G dirancang dengan desain Bionic Mecha, sebuah desain estetika futuristik yang lebih stylish dan minimalis dari HP gaming pendahulunya.

Elemen-elemen unik dihadirkan untuk memberikan tampilan yang menarik, salah satunya adalah octagonal ring pada bagian kamera.

Salah satu fitur unggulan Nubia Neo 2 5G yang tak dimiliki oleh ponsel lain di harga sekelas, yaitu Dual Gaming Shoulder Triggers. Fitur ini meningkatkan pengalaman pengguna dengan respons yang cepat dan kontrol yang presisi.

Agar pengalaman main game lebih terpersonalisasi, pengguna bisa pemetaan khusus untuk shoulder button berdasarkan preferensi untuk masing-masing game.

Baca selengkapnya di sini 

 

3 dari 4 halaman

3. Tecno Pova 6 Meluncur sebagai HP Gaming Murah dengan Baterai Jumbo, Ini Harganya

Tecno baru saja memperkenalkan ponsel terbarunya, Pova 6 ke Indonesia. HP ini diklaim mampu menghadirkan pengalaman gaming lancar dan baterai tahan lama.

Seri Pova selalu menawarkan spesifikasi menggiurkan bagi pengguna yang mencari HP gaming di rentang harga terjangkau.

Lewat seri Pova 6, Tecno membawa sejumlah peningkatan fitur dari seri sebelumnya. PR Manager Tecno Indonesia, Anthoni Roderick, mengatakan Pova 6 adalah jawaban atas kebutuhan HP Gaming yang lancar.

"Tecno Pova 6 adalah jawaban atas kebutuhan perangkat gaming yang membuat pengalaman bermain game menjadi #AlwaysMenyala tanpa perlu mengkhawatirkan apapun yang mengganggu pengalaman gaming” Jelas Anthoni di acara peluncuran Tecno Pova 6, Kamis (13/6/2024).

Salah satu fitur yang diunggulkan di HP ini ialah baterai besar 6000mAh, yang diklaim mampu bertahan lebih lama dari HP lain yang punya kapasitas 5000mAh.

Tak lupa, Tecno Pova 6 juga medukung pengisian daya 70W HyperCharge yang diklaim mampu isi daya baterai hingga 50 persen dalam waktu 20 menit.

Pengecasan cepat tersebut juga diperkuat teknologi Smart Charge yang dapat menstabilkan kecepatan pengisian dan suhu baterai, serta Low Temperature Charge yang mampu melakukan pengisian baterai dengan suhu rendah.

Baca selengkapnya di sini 

4 dari 4 halaman

Infografis DK PBB Setujui Resolusi Gencatan Senjata Palestina-Israel. (/Abdillah)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat