uefau17.com

Intel Xeon 6: Revolusi Performa dan Efisiensi Daya untuk Era AI dan HPC - Tekno

, Taipei - Dalam sebuah diskusi mendalam mengenai perkembangan terbaru dalam teknologi prosesor di Intel Tech Tour 2024, di Taipei, Taiwan, Intel memberikan wawasan mendalam tentang Xeon Generasi ke-6.

Intel Xeon Generasi ke-6menjanjikan lompatan signifikan dalam performa dan efisiensi daya. Dalam sesi wawancara kepada tim , raksasa produsen chipset itu membagikan strategi peluncuran, manfaat unik, dan rencana masa depan untuk prosesor terbarunya ini.

Peningkatan Kepadatan dan Kemudahan Pengembangan Perangkat Lunak

Salah satu fokus utama Xeon Generasi Ke-6 adalah meningkatkan kepadatan inti prosesor. Hal ini memungkinkan sistem empat dan delapan soket untuk menjalankan lebih banyak beban kerja dengan lebih efisien.

Ryan Tabrah, Vice President and General Manager, Xeon E-Core Products and Simics Service, Data Center & AI Group menjelaskan, pengembangan perangkat lunak untuk sistem ini kini lebih mudah.

Strategi Peluncuran dan Pengembangan Produk Masa Depan

Intel akan bekerja sama dengan berbagai mitra industri untuk menghadirkan Xeon 6 ke pasar. Ryan mengatakan, berbagai pilihan SKU (Stock Keeping Unit) akan tersedia untuk memenuhi kebutuhan spesifik pelanggan.

Generasi kedua E-Core, inti efisiensi Intel, juga sedang dalam pengembangan pesat. Dia menjelaskan, arsitektur baru ini akan menarik minat banyak pelanggan ingin mencobanya sebelum mengimplementasikannya secara penuh.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Contoh Penggunaan E-Core Sukses

<p>Intel Meluncurkan Xeon 6, Chipset Data Center Tercanggih untuk Era AI. (/ Yuslianson)</p>

Berdasarkan pengalaman sejumlah rekan bisnis Intel, mereka berhasil menggunakan E-Core dalam lingkungan pusat data terbatas daya untuk menjalankan beban kerja HPC (High-Performance Computing).

"Kombinasi P-Core dan E-Core memungkinkan mereka mencapai TCO (Total Cost of Ownership) optimal dan tetap berada dalam batasan daya pusat data," katanya.

Alasan di Balik Nama Xeon 6

Pemilihan nama "Xeon 6" didasarkan pada umpan balik industri dan keinginan untuk menyederhanakan branding. Nama ini mencerminkan lompatan signifikan dalam performa dan efisiensi daya, serta memberikan kesederhanaan diinginkan oleh pelanggan.

 

3 dari 3 halaman

Fokus pada SKU Sederhana dan Efisien

<p>Intel Xeon 6 resmi diumumkan. (Doc: Intel)</p>

Intel berkomitmen untuk menyederhanakan pilihan SKU, memastikan bahwa setiap SKU dikembangkan berdasarkan kebutuhan pelanggan utama. Ryan menekankan, "hal ini memungkinkan pelanggan untuk memilih produk yang tepat tanpa harus menghabiskan waktu lama untuk menentukan pilihan sesuai."

Menuju Era AI dan HPC yang Efisien dan Terjangkau

Peluncuran Xeon 6 dan roadmap masa depan untuk E-Core menunjukkan komitmen Intel untuk terus berinovasi, dan menyederhanakan penawaran produk mereka agar sesuai dengan kebutuhan pelanggan.

Dengan fokus pada performa, efisiensi daya, dan kesederhanaan, Intel berupaya untuk memfasilitasi transisi ke era kecerdasan buatan dan komputasi performa tinggi dengan cara yang efisien dan terjangkau.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat