uefau17.com

Dian Gemiano Terpilih Jadi Ketua Umum Indonesia Digital Association Periode 2024-2027 - Tekno

, Jakarta - Dian Gemiano kembali terpilih sebagai Ketua Umum Indonesia Digital Association (IDA) periode 2024-2027. Pemilihan ketua IDA dilakukan di Hotel GranDhika Iskandarsyah dan berlangsung secara demokratis. 

Dengan pemilihan ini, babak baru organisasi yang berkomitmen dalam mengembangkan industri media dan advertising di Indonesia pun dimulai. 

"Dengan penuh kebanggaan, kami mengumumkan bahwa Saudara Dian Gemiano telah terpilih kembali sebagai Ketua Umum IDA untuk periode 2024-2027," ujar Ketua Pemilihan Umum IDA Cahyanto Arie Wibowo, melalui keterangan yang diterima , Rabu (26/6/2024). 

Cahyanto Arie Wibowo menambahkan, "Kami yakin, di bawah kepemimpinan beliau, IDA akan terus mencapai prestasi yang lebih tinggi."

Sementara itu, dalam sambutannya, Dian Gemiano menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh anggota IDA atas kepercayaan yang diberikan untuk memimpin kembali organisasi ini. 

Ia berkomitmen untuk terus membawa IDA menuju visi dan misi yang telah dicanangkan dan mengajak seluruh anggota untuk bersama-sama mendukung program-program yang akan datang.

“Tantangan industri media dan periklanan lokal akan semakin berat dan itu adalah tanggung jawab bersama seluruh pemangku kepentingan. Saya berharap seluruh anggota IDA dapat memberikan dukungan penuh untuk mewujudkan tujuan-tujuan kita bersama,” kata Dian Gemiano dalam pidato penerimaannya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tiga Langkah yang Dilakukan untuk Menyambut Pemilihan Ketua IDA

Ketua IDA terpilih juga memaparkan tiga langkah awal yang akan dilakukan menyambut pemilihan kali ini;

1. Pembentukan kepengurusan baru

2. Penyelesaian program yang masih berjalan sejak periode sebelumnya diantaranya pengusungan platform iklan nusantara dan pendampingan pelaksanaan Perpres Publisher Right

3. Perumusan inisiatif baru yang berorientasi pada kemandirian bisnis setiap anggota; media, agency, dan advertising technology

Panitia Pemilu IDA 2024-2027 juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam proses pemilihan ini.

Keberhasilan pemilihan ini adalah bukti nyata dari semangat demokrasi dan kebersamaan yang ada di tubuh IDA.

Dengan terpilihnya kembali Dian Gemiano, diharapkan IDA akan semakin maju dan berjaya, terus berkontribusi dalam perkembangan industri media dan advertising di Indonesia, serta memberikan dampak positif bagi seluruh anggotanya.

3 dari 4 halaman

Industri Media dan Periklanan Digital Dinamis

Ketua Umum IDA Dian Gemiano menuturkan, industri media dan periklanan digital saat ini merupakan industri yang sangat dinamis, terutama pasca pandemi Covid-19.

Ia mengatakan, peningkatan volume traffic tidak selalu berbanding lurus dengan peningkatan pendapatan iklan. Perubahan kebiasaan konsumen dalam mengonsumsi konten juga turut memengaruhi lanskap industri.

"Oleh karenanya, menjadi penting bagi IDA sebagai asosiasi untuk berperan dalam mewadahi dan menjembatani para pelaku industri. Dan, ini dimulai dari pemimpin yang akan menjabat nanti," tutur Dian.

Senada dengan Dian, Ketua Pemilihan Umum IDA Cahyanto Arie Wibowo berharap dengan pemilihan ini, IDA bisa memilih pemimpin yang dapat menginspirasi, memimpin dengan integritas, dan mendorong kolaborasi lebih erat di antara pemangku kepentingan sektor digital.

Untuk diketahui, proses pemilihan ketua IDA 2024 dirancang secara transparan dan partisipatif. Dimulai dengan penyampaian informasi pemilihan pada seluruh anggota pada 15 Mei 2024, dilanjutkan dengan pengajuan kandidat hingga 4 Juni 2024.

4 dari 4 halaman

Pemilihan Ketua IDA Secara Offline 13 Juni 2024

Puncaknya, pemilihan akan dilakukan secara offline pada 13 Juni 2024. Kemudian, ketua terpilih akan diumumkan pada 13-14 Juni 2024. Karenanya, IDA mengajak seluruh anggotanya berpartisipasi aktif.

Pemiihan umum ini juga melibatkan partisipasi aktif dari anggota IDA yang terdiri dari perusahaan teknologi, media, biro iklan, dan startup yang memiliki minat serta kontribusi dalam perkembangan ekosistem periklanan digital Indonesia.

Sebagai informasi, IDA didirikan untuk menjadi salah satu payung industri digital, khususnya di bidang media, periklanan, dan pemasaran.

Sejak berdiri, IDA bertujuan meningkatkan kolaborasi di antara anggota, memperjuangkan kepentingan  bersama, serta mempromosikan inovasi dan pertumbuhan industri periklanan digital.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat