uefau17.com

Tecno Pova 6 Meluncur sebagai HP Gaming Murah dengan Baterai Jumbo, Ini Harganya - Tekno

, Jakarta - Tecno baru saja memperkenalkan ponsel terbarunya, Pova 6 ke Indonesia. HP ini diklaim mampu menghadirkan pengalaman gaming lancar dan baterai tahan lama.

Seri Pova selalu menawarkan spesifikasi menggiurkan bagi pengguna yang mencari HP gaming di rentang harga terjangkau.

Lewat seri Pova 6, Tecno membawa sejumlah peningkatan fitur dari seri sebelumnya. PR Manager Tecno Indonesia, Anthoni Roderick, mengatakan Pova 6 adalah jawaban atas kebutuhan HP Gaming yang lancar.

"Tecno Pova 6 adalah jawaban atas kebutuhan perangkat gaming yang membuat pengalaman bermain game menjadi #AlwaysMenyala tanpa perlu mengkhawatirkan apapun yang mengganggu pengalaman gaming” Jelas Anthoni di acara peluncuran Tecno Pova 6, Kamis (13/6/2024).

Salah satu fitur yang diunggulkan di HP ini ialah baterai besar 6000mAh, yang diklaim mampu bertahan lebih lama dari HP lain yang punya kapasitas 5000mAh.

Tak lupa, Tecno Pova 6 juga medukung pengisian daya 70W HyperCharge yang diklaim mampu isi daya baterai hingga 50 persen dalam waktu 20 menit. 

Pengecasan cepat tersebut juga diperkuat teknologi Smart Charge yang dapat menstabilkan kecepatan pengisian dan suhu baterai, serta Low Temperature Charge yang mampu melakukan pengisian baterai dengan suhu rendah.

Teknologi ini cocok untuk digunakan apabila ingin melakukan pengisian baterai semalaman saat tidur tanpa perlu khawatir merusak kondisi baterai.

Untuk memastikan HP ini dapat dipakai lama, HP Tecno Pova 6 juga dilengkapi dengan fitur Battery Life Protection yang membuat penggunaan baterai tetap aman walau sudah digunakan selama minimal 5 tahun.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Desain Dynamic-Tech Futuristik

Tecno Pova 6 mengusung bahasa desain Dynamic-Tech Design yang merupakan desain mecha terbaru disertai kombinasi khas seri Pova.

LED strip tersebut menghadirkan nuansa gaming yang futuristik. Tak hanya sebagai hiasan belaka, Dynamic-MiniLED Light Effect juga bisa dipakai untuk berbagai skenario, termasuk panggilan, notifikasi, pemutaran musik, pengisian daya. 

Terdapat peningkatan layar di Pova 6 dari seri terdahulu, kini Tecno Pova 6 mengusung panel AMOLED yang memiliki dukungan DCI-P3 Wide Color Gamut dengan kecerahan layar hingga 1.300 nits mengantarkan pengalaman visual yang vibrant dan kejernihan luar biasa, yang siap menambah pengalaman gaming maksimal.

Layar dari HP gaming ini memiliki resolusi FHD+ dan sudah mendukung refresh rate 120Hz, yang hadirkan gerakan navigasi yang mulus dan tajam saat digerakkan ataupun bermain game.

Penggunaan layar AMOLED juga berikan kelebihan lain yang tak dimiliki oleh ponsel merek pesaing. Berkat penggunaan panel AMOLED, HP Tecno Pova 6 kini mendukung teknologi sidik jari di bawah layar, sehingga terlihat modern sekaligus menjaga keamanan ponsel ini.

3 dari 4 halaman

Chipset dan Kamera Gahar

Untuk mengakomodir pengalaman gaming mulus di harga terjangkau, Pova 6 dipersenjatai chipset MediaTek Helio G99 Ultimate, yang dikenal sebagai chipset 4G paling kencang saat ini. 

Prosesor octa-core ini dilengkapi dua core Cortex-A76 berperforma tinggi dengan clock 2,2 GHz, dilengkapi dengan enam core Cortex-A55 untuk menangani tugas sehari-hari. 

Untuk fotografi, Pova 6 memiliki sensor utama 108MP, ini merupakan peningkatan dari Pova 5 yang memiliki kamera utama 50MP. Di segi kamera depan, Pova 6 memiliki sensor 32MP.

Kedua kamera tersebut memiliki algoritma potret AI membantu menambahkan sentuhan lembut pada hasil foto Tecno Pova 6, sehingga pengguna dapat menghasilkan potret sempurna hanya dengan satu ketukan.

4 dari 4 halaman

Harga dan Ketersediaan Tecno Pova 6

Tecno Pova 6 tersedia dalam tiga warna, Comet Green (Hijau), Meteorite Grey (Hitam) dan Interstellar Blue (Biru), serta akan hadir dalam 2 varian, yaitu: 8+8GB RAM & 256GB ROM di harga Rp 2.799.000 dan 12+12GB RAM & 256GB ROM di harga Rp 3.199.000.

Tecno Pova 6 varian 8+8GB RAM & 256GB ROM akan hadir pada 18 Juni 2024 saat Early bird pertama di e-commerce resmi Tecno Indonesia di TikTok Shop. 

Sedangkan untuk varian 12+12GB RAM + 256GB dijual mulai 19 Juni 2024 di Early bird kedua pada e-commerce resmi TECNO Indonesia di Shopee, dan pada 20 Juni 2024 HP ini akan tersedia di semua toko offline dan erafone yang bekerjasama dan juga platform e-commerce termasuk Shopee, TikTok Shop, Tokopedia, Akulaku, BliBli dan Lazada.

 

 

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat