uefau17.com

Bocoran Harga Samsung Galaxy Z Fold 6, Lebih Mahal atau Lebih Murah? - Tekno

, Jakarta - Rumor mengenai HP layar lipat Samsung Galaxy Z Fold 6 makin santer terdengar, seiring jadwal perilisan yang makin dekat. Terbaru, bocoran harga dari HP baru ini telah tersebar luas.

Mengutip laporan Gizmochina, Jumat (14/6/2024), Galaxy Z Fold 6 dikabarkan bakal lebih mahal dari pendahulunya, Z Fold 5.

Bocoran harga Galaxy Z Fold 6 di Amerika Serikat menyebut kalau smartphone ini akan hadir dalam beberapa varian memori.

Ada kapasitas penyimpanan 128GB yang dijual di harga USD 1.900 (sekitar Rp 30.8 juta), kapasitas 256GB di harga USD 2020 (sekitar Rp 32,8 juta), dan kapasitas 512GB di harga USD 2260 (sekitar Rp 36,7 juta).

Harga tersebut lebih mahal dari harga Galaxy Z Fold 5 pada awal perilisannya. Sebagai informasi, di Amerika Serikat, HP tersebut dijual mulai USD 1.799 (sekitar Rp 29 juta) untuk RAM 12GB/ROM 256GB.

Adapun Galaxy Z Fold 5 varian RAM 12 GB/ROM 512GB dijual USD 1.919 (sekitar Rp 31 juta) dan varian RAM 12GB/ROM 1TB dijual di harga USD 2.159 (sekitar Rp 35 juta).

Meskipun bocoran itu tidak menyebutkan RAM HP ini, spesifikasi singkat Samsung Galaxy Z Fold 6 di GeekBench sedikit mengungkapnya. Disebutkan, smartphone ini memiliki RAM 10,84GB, yang berarti ponsel itu memiliki RAM 12GB. 

Tak hanya itu, meski beberapa bocoran menyebut bahwa HP ini akan hadir mulai dari varian kapasitas 256GB. Padahal,  bocoran harga Galaxy Z Fold 6 justru mengungkapkan kalau smartphone ini akan hadir mulai dari kapasitas 128GB.

Di sisi lain, menurut rumor sebelumnya, HP Samsung ini kabarnya akan tersedia dalam tiga warna berbeda yakni navy, silver shadow, dan pink.

Di segi bobot, ponsel ini memiliki berat 239 gram, jauh lebih ringan dibandingkan Galaxy Z Fold 5 yang berbobot 253 gram. Namun, ponsel ini masih lebih berat dibandingkan banyak pesaingnya.

Untuk bagian panel, kabarnya akan memiliki layar bagian dalam 7,6 inci, yang sama dengan pendahulunya. Kendati demikian, bocoran render dari Z Fold 6 menunjukkan layar tersebut lebih lebar dari generasi sebelumnya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Samsung Galaxy Z Flip 6 dan Z Fold 6 bakal Dibekali Fitur Galaxy AI

Selain bocoran harga dari Z Fold 6, terdapat bocoran baru bahwa Samsung Galaxy Z Flip 6 dan Galaxy Z Fold 6 akan hadir dengan fitur Galaxy AI.

Kabar tersebut dikonfirmasi langsung oleh EVP dan Head of Mobile R&D Office, Mobile eXperience Business di Samsung, Won-Joon Choi.

Mengutip Android Authority, Minggu (9/6/2024), ia menyebut kalau kemampuan Galaxy AI akan dapat dinikmati oleh pengguna HP layar lipat Samsung mendatang.

"Kami akan lebih mengoptimalkan pengalaman Galaxy AI untuk perangkat layar lipat yang akan datang," ujar Won-Joon Choi.

Meski tidak disebutkan dalam pernyataannya, perangkat layar lipat yang dimaksud merujuk pada Galaxy Z Fold 6 dan Z Flip 6.

Penerus ponsel layar lipat Samsung itu diperkirakan akan diumumkan pada acara Galaxy Unpacked pada 10 Juli 2024.

Konfirmasi ini juga sesuai dengan dugaan gambar Z Flip 6 dan Z Fold 6 yang bocor tak lama ini. Dalam gambar tersebut, tulisan “Galaxy AI” muncul di samping nama dan render kedua HP layar lipat Samsung tersebut.

 
3 dari 4 halaman

Desain Galaxy Z Fold 6 dan Z Flip 6 Tak Sengaja Bocor

Tak hanya itu, secara tak sengaja situs Samsung Kazakhstan mengungkap penampakan Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6, kedua smartphone ini masih akan mengunggulkan inovasi kecerdasan buatan Galaxy AI.

Tentunya kini gambar tersebut sudah dihapus, tetapi sebelumnya situs web menampilkan gambar jelas tentang kedua perangkat layar lipat generasi terbaru Samsung.

Mengutip Gizchina, Jumat (7/6/2024), berdasarkan materi promosi yang telah dihapus tersebut, baik Galaxy Z Fold 6 maupun Flip 6 tampaknya mengadopsi bahasa desain yang mirip dengan Galaxy S24 Ultra.

Desain tersebut tampaknya diterapkan pada kedua smartphone layar lipat, dengan tepi dan sudut yang lebih tajam dibandingkan versi pendahulunya, yakni Galaxy Z Fold 5 dan Flip 5.

4 dari 4 halaman

Bocoran Terbaru Samsung Galaxy Z Fold 6, Desain Mirip S24 dengan Layar Cover Lebih Lebar

Sementara itu, Samsung Galaxy Z Fold 6 diperkirakan bakal menghadirkan perubahan yang cukup signifikan di bagian desain.

Terbaru, terdapat bocoran bahwa Galaxy Z Fold 6 akan mengadopsi desain dari ponsel Samsung sebelumnya, Galaxy S24. Tak hanya itu, HP layar lipat ini juga akan memiliki layar luar (cover screen) yang lebih lebar.

Salah satu leaker telah membocorkan desain dari Galaxy Z Fold 6 di platform X/Twitter. Mengutip laporan dari Gadgets360, Jumat (31/5/2024), Galaxy Z Fold 6 akan memiliki desain yang lebih mengotak, layaknya Galaxy S24 Ultra.

Tak hanya itu, leaker tersebut juga membocorkan layar cover Samsung Galaxy Z Fold 6 yang lebih lebar, dengan ukuran 6,3 inci. Layar tersebut merupakan penimgkatan dari Galaxy Z Fold 5 yang memiliki ukuran 6,2 inci.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat