uefau17.com

Vivo X Fold 3 Pro Rilis Seharga Rp 27 Juta, HP Layar Lipat dengan Dukungan AI - Tekno

, Jakarta - Vivo resmi merilis Vivo X Fold3 Pro ke Indonesia. HP ini merupakan ponsel layar lipat pertama yang diboyong Vivo ke Indonesia.

Tak tanggung-tanggung, Vivo X Fold3 Pro dibanderol Rp 26,9 juta dan bisa mulai dipesan selama masa preorder 12-20 Juni 2023.

Vivo X Fold3 Pro sendiri memiliki layar dalam seluas 8,03 inci dengan layar luar 6,53 inci. Dibandingkan smartphone layar lipat lainnya, HP Vivo X Fold3 Pro memiliki bobot ringan dan bodi yang sangat tipis sehingga membuatnya nyaman untuk digenggam satu tangan.

Vivo menyebut desainnya Ultra Light dan Ultra Slim dengan bobot hanya 236 gram dan ketebalan 5,2 mm (layar dibuka) dan 11,2mm (layar ditutup).

Dikatakan oleh Product Manager Vivo Indonesia Hadie Mandala, "Kehadiran Vivo X Fold3 Pro seiring dengan pertumbuhan pasar cukup baik untuk berbagai produk. Vivo Indonesia pun menganggap saat ini jadi waktu yang tepat merilis foldable smartphone yang memiliki keunggulan berupa bobot ringan dan tipis."

Hadie menambahkan, HP Android ini dibekali sertifikat TUV Rheinland yang memastikan ketahanan buka tutupnya bisa bertahan hingga 12 tahun. Dengan asumsi, sehari pengguna melakukan 100 kali buka tutup smartphone layar lipat tersebut.

Selain unggulkan desain, HP Vivo X Fold3 Pro juga memiliki ketahanan baterai seharian berkat kapasitas daya 5.700mAh BlueVolt Battery.

Teknologi tersebut diklaim sebagai baterai berdensitas tinggi pertama di industri smartphone sehingga lebih hemat daya. Adapun kemampuan pengisian daya cepatnya dibekali 100W FlashCharge.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Chipset dan Kamera

<p>Vivo X Fold 3 Pro Rilis Seharga Rp 27 Juta, HP Layar Lipat dengan Dukungan AI. (/ Agustinus Mario Damar)</p>

Untuk menunjang performanya, smartphone layar lipat ini dibekali chipset ganda, yakni Snapdragon Gen 3 dan Vivo V3 chip

"Dengan begitu, menjalankan aplikasi berat sekali pun tidak akan menyebabkan perangkat mengalami panas berlebihan atau menguras daya secara signifikan," tutur Hadie menambahkan.

Vivo X Fold3 Pro hadir di Indonesia dalam opsi memori RAM 16GB (+16GB Extended RAM) dan ruang penyimpanan internal 512G.

Selain itu, keunggulan lain dari smartphone ini ada di kamera. Pasalnya Vivo menerapkan kamera utama wide 50MP, kamera ultra-wide 50MP, dan telephoto 64MP.

Adapun kemampuan selfienya didukung kamera depan 32MP. Kemampuan kamera Vivo X Fold3 Pro diklaim makin baik berkat ramuan pencitraan dari Zeiss.

3 dari 4 halaman

Dukungan AI

<p>Vivo Indonesia meluncurkan HP layar lipat pertamanya di Indonesia, Vivo X Fold3 Pro. (/ Agustin Setyo Wardani)</p>

Tidak mau kalah dari smartphone lainnya, Vivo X Fold3 Pro ternyata juga sudah didukung fitur berbasis kecerdasan buatan. Kecerdasan buatan di smartphone ini memiliki kemampuan yang mirip dengan Galaxy AI yang disematkan di HP flagship Samsung.

Teknologi AI di HP Vivo ini diperkenalkan sebagai SmartFold AI dan berupa AI Note Assistant, AI Transcript Assist, dan AI Global Assistant.

Adapun fitur AI Note Assistant ini bisa dipakai untuk meringkas teks, memformat dokumen, mengembangkan kerangka tulisan, hingga mengubah nada tulisan.

Sementara, fitur AI Transcript Assist diklaim mampu menranskrip rekaman menjadi teks dan menghasilkan ringkasan dari konten yang direkam.

Fitur AI Global Translation di sisi lain, mampu memfasilitasi terjemahan ke berbagai bahasa, termasuk Bahasa Indonesia. Hebatnya, ketika fitur AI dari Vivo X Fold3 Pro ini bisa dijalankan tanpa harus terhubung dengan internet.

4 dari 4 halaman

Sistem Operasi dan Opsi Warna

<p>Brand Ambassador Vivo Indonesia Raline Shah bersama Vivo X Fold3 Pro. (/ Agustin Setyo Wardani)</p>

Vivo X Fold3 Pro juga diklaim mampu menavigasi pekerjaan penggunanya berkat dukungan Multitasking Foldable OS yang memberikan deretan fungsi tambahan. Antara lain Always on Display, Taskbar, Fold to Split, hingga Link to Windows.

Fitur-fitur di atas membuat pengguna punya pengalaman multitasking yang lebih intuitif dan lancar.

Perangkat ini didukung OS Android 14 yang bisa diupdate hingga tiga kali OS Android dan update patch keamanan hingga empat tahun.

Vivo X Fold3 Pro hadir dengan dua opsi warna yakni Eclipse Black dan Solar White. Perangkat ini menggunakan desain Armor Achitecture pada bodi belakang dan lapisan Armor Glass di bagian layar.

Dengan begitu pengguna tak perlu khawatir perangkat akan rusak bila terbentur, terguncang, atau terkena tekanan kuat dari lingkungan sekitar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat