uefau17.com

Hands-on Vivo V30e: Hadirkan Desain Elegan dengan Harga Bersahabat - Tekno

, Jakarta - Vivo telah meluncurkan V30e untuk pasar Indonesia pada Mei 2024. Smartphone yang masih masuk dalam keluarga V30 ini menawarkan kombinasi menarik antara desain elegan, performa tangguh, serta harga yang lebih bersahabat.

<p>Vivo V30e yang telah meluncur di Indonesia. (/ Agustinus M. Damar)</p>

Setelah resmi meluncur di Indonesia, Tekno pun berkesempatan untuk menjajal langsung Vivo V30e. Smartphone ini langsung mencuri perhatian karena desainnya yang tipis dan bobotnya yang ringan.

<p>Vivo V30e yang telah meluncur di Indonesia. (/ Agustinus M. Damar)</p>

Dengan ketebalan hanya 7,65mm dan bobot 179 gram, kami harus mengakui kalau ponsel ini nyaman digenggam dan mudah dibawa.

Desain elegan smartphone ini didukung pula dengan 3D Curved Screen yang membuatnya terasa makin premium.

<p>Vivo V30e yang telah meluncur di Indonesia. (/ Agustinus M. Damar)</p>

Vivo V30e hadir dengan layar 6,78 inci dengan refresh rate 120Hz, sehingga menghadirkan pengalaman yang mulus. Apalagi, smartphone ini memiliki layar AMOLED 6,78 inci inci dengan resolusi FHD+.

Bodi bagian bawah HP Vivo ini diisi dengan port USB Type-C, speaker, dan slot kartu SIM. Tombol volume dan power diletakkan di bodi bagian kanan, sedangkan bodi bagian kiri bersih dari tombol-tombol.

<p>Vivo V30e yang telah meluncur di Indonesia. (/ Agustinus M. Damar)</p>

V30e hadir dengan desain kamera belakang yang cukup mencolok. Ada frame berbentuk bulat yang diisi lensa Utama 50MP dan lensa wide angle 8MP, serta aura light.

<p>Vivo V30e yang telah meluncur di Indonesia. (/ Agustinus M. Damar)</p>

Performa V30e ini dipersenjatai chipset Snapdragon 6 Gen 1 yang memiliki fabrikasi 4nm yang dipadukan RAM 8GB. Ini diklaim menjadi chipset paling kuat yang digunakan di sejarah Vivo V e Series.

<p>Vivo V30e yang telah meluncur di Indonesia. (/ Agustinus M. Damar)</p>

Vivo V30e dibekali pula sertifikasi IP64 untuk perlindungan anti-debu dan cipratan air. HP Vivo ini menjalankan system operasi Android 14 yang dibalut dengan Funtouch OS 14.

Vivo menjanjikan update Android hingga 2 tahun update keamanan hingga 3 tahun. Harga Vivo V30e di Indonesia adalah Rp 4,7 juta untuk ROM 128GB, dan Rp 5 juta untuk ROM 256GB.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Vivo X Fold 3 Pro Siap Gebrak Pasar Smartphone Lipat di Indonesia

Di sisi lain, Vivo memastikan akan menghadirkan smartphone layar lipat pertama mereka ke Indonesia. Perusahaan asal Tiongkok akan memperkenalkan Vivo X Fold 3 Pro ke pasar Tanah Air.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Kamis (6/6/2024), Vivo X Fold 3 Pro diklaim hadir dengan desain ultra light dan ultra slim. Meski tampil tipis, Vivo menjamin performa smartphone ini tidak dikorban.

 Vivo menggunakan teknologi baterai Equivalent 5.700mAh BlueVolt Battery. Teknologi khas Vivo ini memungkinkan perangkat mempertahankan profil yang sangat tipis, meskipun memiliki baterai lebih besar.

"Kami sangat antusias untuk memperkenalkan smartphone lipat flagship pertama kami di Indonesia, Vivo X Fold3 Pro," tutur Product Manager Vivo Indonesia Hadie Mandala.

Menurut Hadie, Vivo X Fold 3 Pro menetapkan standar baru dalam industri smartphone lipat lewat desain yang ringkas dan fungsional, tanpa mengesampingkan aspek penting dari sebuah smartphone lipat. 

Tidak hanya desain dan performa, ketahanan smartphone ini juga menjadi perhatian. Bodi belakang HP layar lipat ini dirancang dengan Armor Architecture untuk memberikan perlindungan ekstra terhadap benturan maupun goresan.

Layarnya juga dilapisi Armor Glass yang tahan terhadap tekanan dan goresan. Vivo juga menawarkan visibilitas yang tak tertandingi dalam berbagai kondisi pencahayaan.

HP Vivo terbaru ini tersedia dalam dua pilihan warna yakni eclipse black dan solar white. Meski sudah diungkap kehadirannya, informasi detail soal smartphone ini baru akan diungkap dalam waktu dekat. 

3 dari 4 halaman

Vivo Y28, HP Rp 2 Jutaan Terbaru dengan Baterai 6.000mAh dan Fitur Star Halo

Tidak hanya itu, Vivo sebelumnya resmi menjual smartphone Rp 2 jutaan terbarunya di seri Y, yakni Vivo Y28.

Vivo mengklain ponsel ini jadi smartphone pertama mereka yang didukung teknologi Star Halo pada desainnya. Selain itu, dari segi desain, Vivo Y28 juga memakai 2.5D Metallic Frame.

Keunggulan HP Android ini terletak pada kapasitas baterai yang diusungnya yakni 6.000mAH. Meski boyong baterai bongsor, pengisian dayanya juga dilengkapi dengan fast charging 44W Flash Charge.

Vivo Y28 hadir dalam dua opsi warna yakni Oranye Senja dan Hijau Zambrud. Terdapat tiga pilihan memori untuk ponsel ini, masing-masing adalah:

  • RAM 6GB (+6GB Extended RAM) dengan memori internal 128GB yang dijual Rp 2,4 juta
  • RAM 8GB (+8GB Extended RAM) dengan memori internal 128GB yang dibanderol Rp 2,6 juta, dan
  • RAM 8GB (+8GB Extended RAM) dengan memori internal 256GB yang dijual Rp 3 juta.

Product Manager Vivo Indonesia Gilang Pamenan menyebut, Vivo terus hadirkan keunggulan di smartphone mereka.

"Lini Y series selalu berupaya membawa keunggulan untuk menjadi all-rounder yang dapat diandalkan pengguna. Selain desain premium, HP ini juga mementingkan performa untuk penuhi aktivitas seharian pengguna," kata Gilang, dikutip dari rilis Vivo.

4 dari 4 halaman

Kehadiran Star Halo di Vivo Y28

Dari segi desain, HP Vivo terbaru ini menawarkan desain tipis 7,99 mm. Meski tipis, HP ini memuat kapasitas baterai 6.000mAH. Dengan kapasitas daya dan desain tipis ini, pengguna yang memiliki mobilitas tinggi diklaim tetap bisa nyaman memakainya.

Terdapat fitur Star Halo pada HP ini. Fitur apa itu? Rupanya, Star Halo merujuk pada lampu notifikasi yang akan berkedip untuk memberi tanda saat ada panggilan atau pesan masuk pada aplikasi yang mendukungnya.

Star Halo juga bisa menjadi penghitung waktu mundur ketika ponsel hendak dipakai menjepret foto. Jadi, pengguna tak perlu lagi melihat layar HP Rp 2 jutaan mereka untuk menunggu notifikasi muncul.

Star Halo ini diklaim memungkinkan pengguna memantau notifikasi menyeluruh lewat lampu yang ada di belakang layar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat