uefau17.com

Xiaomi Rilis Update HyperOS ke 2 HP Redmi Terpopuler, Bawa Deretan Fitur Baru - Tekno

, Jakarta - Xiaomi secara bertahap terus meluncurkan HyperOS ke lebih banyak perangkat lama mereka. Hal ini disambut baik pengguna mengingat sejumlah perangkat lawas seperti rilisan 2021 juga akan mendapatkannya.

Dikutip dari Gizchina, Selasa (16/4/2024), salah satu model HP Xiaomi rilis 2021 yang dipastikan akan mendapatkan update HyperOS adalah Redmi K40 Pro dan K40 Pro+.

Dengan pembaruan ini, kedua ponsel ini kini dapat menjalankan Android 14 terbaru dan menikmati semua fitur yang ditawarkan antarmuka terbaru Xiaomi ini.

Hanya untuk sekarang, Redmi K40 Pro dan K40 Pro+ yang mendapatkan HyperOS hanya ditujukan untuk pengguna di Tiongkok. Pembaruan pun masih dalam tahap pengujian, sehingga belum pengguna bisa mendapatkannya. 

Untuk ukuran updatenya sendiri terbilang besar, tepatnya 5,2 GB. Karenanya, pengguna kedua HP Xiaomi ini perlu menyiapkan kapasitas enyimpanan yang cukup sebelum mengunduh pembaruan tersebut.

Tak hanya mengusung Android terbaru, update HyperOS juga membawa banyak perubahan. Xiaomi menjanjikan UI ini akan membuat menawarkan kinerja terbaik untuk peningkatan performa pada smartphone.

Terlebih, pengguna Redmi K40 Pro dan Pro+ kini bisa menikmati Xiaomi HyperConnect.

Software ini merupakan kerangka kerja interkoneksi lintas perangkat, sehingga perangkat ekosistem Xiaomi dapat membangun koneksi yang efisien satu sama lain.  

Tidak hanya itu, HyperOS dari Xiaomi juga membawa banyak perubahan estetika. Pengguna bakal mendaptkan tampilan baru yang tidak hanya estetik tetapi juga lebih mudah untuk digunakan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Beberapa HP Redmi dan Poco akan dapat HyperOS

Xiaomi terus menggulirkan pembaruan HyperOS ke lebih banyak smartphone mereka, termasuk dari lini ponsel Redmi dan Poco. 

Laporan terbaru dari Gizmochina menunjukkan perusahaan asal China itu akan menghadirkan pembaruan HyperOS ke beberapa ponsel mereka, berikut daftarnya:

  • Xiaomi 11 Ultra
  • Xiaomi 11T Pro
  • Mi 11X
  • Xiaomi 11I HyperCharge
  • Xiaomi 11 Lite
  • Xiaomi 11i
  • Mi 10
  • Xiaomi Pad 5
  • Redmi K50i
  • Redmi 13C series
  • Redmi 12
  • Redmi 11 Prime 5G
  • Redmi Note 11 Series

Apabila perangkat kamu masuk daftar di atas namun kamu belum mendapatkan update HyperOS berbasis Android 14, kamu bisa periksa melalui aplikasi Settings>About Phone, lalu ketik ‘System updates’ untuk memeriksa dan mengunduh pembaruan jika tersedia.

3 dari 4 halaman

Arti dan Makna HyperOS

Sementara itu, CEO Xiaomi Lei Jun mengungkapkan arti dan makna dari logo HyperOS, sistem operasi baru dari Xiaomi.

Melalui akun X-nya, Lei Jun mengungkapkan bahwa sistem operasi terbaru perusahaan ini punya logo dots berwarna biru, yang membentuk lingkaran, dengan bagian tengah dan sisi-sisinya hampir menyerupai gugusan bintang atau galaksi.

CEO Xiaomi itu juga menjelaskan arti di balik logo tersebut. "Ini adalah galaksi titik-titik yang berputar-putar seperti ide dan koneksi di dunia digital kita," katanya, dikutip Jumat (29/12/2023).

"Orang-orang dan perangkat dalam dot matriks mengalir dengan bebas dan terhubung dengan mulus di dunia HyperOS kita, seperti bintang di alam semesta nyata," tulis CEO Xiaomi Lei Jun.

Selain itu, Lei Jun juga mengumumkan, dengan peluncuran Xiaomi EV mereka, ekosistem Human x Car x Home mereka akan lengkap.

"Ini berarti kita akan dapat menghubungkan orang, mobil, dan rumah dengan cara yang belum pernah mungkin dilakukan sebelumnya," ujarnya.

4 dari 4 halaman

3.000 Unit Xiaomi 14 Ludes di Penjualan Perdana

Di sisi lain, ponsel flagship teranyar Xiaomi 14 disambut baik oleh masyarakat dan Xiaomi Fans di Indonesia. Terlihat dari penjualan perdana dari HP itu yang tembus 3.000 unit.

"Xiaomi 14 mencatat pencapaian yang luar biasa pada momen penjualan perdana. Dalam waktu satu hari, lebih dari 3.000 unit Xiaomi 14 telah terjual, mencerminkan antusiasme yang luar biasa dari masyarakat Indonesia terhadap produk ini," kata pihak Xiaomi Indonesia.

Xiaomi pun mengklaim pihaknya akan berupaya memenuhi harapan dan kebutuhan konsumen dengan produk inovatif.

"Dengan keberhasilan penjualan perdana Xiaomi 14, kami semakin termotivasi untuk terus memberikan pengalaman terbaik bagi konsumen di Indonesia," kata Xiaomi.

Sebagai informasi, Xiaomi resmi merilis HP Xiaomi 14 di Indonesia. Perangkat ini hadir dalam seri Xiaomi 14 Series, yang terdiri dari Xiaomi 14, Xiaomi 14 Pro, dan Xiaomi 14 Ultra. 

Namun, Indonesia hanya kebagian versi Xiaomi 14. Xiaomi 14 menjadi flagship smartphone Xiaomi terbaru di Tanah Air setelah sebelumnya perusahaan asal Tiongkok ini absen hadirkan Xiaomi 13 tahun lalu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat