uefau17.com

Huawei Siap Boyong 3 Produk Anyar ke Indonesia, Ada Nova 9 dan MateBook 14s - Tekno

, Jakarta - Huawei Consumer Business Group baru saja memperkenalkan tiga produk terbarunya untuk pasar Asia Pasifik, Huawei Nova 9, Huawei MateBook 14s, dan Huawei Watch GT 3. Ketiga perangkat itu pun dipastikan akan segera meluncur di Indonesia.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Sabtu (31/10/2021), dari tiga produk tersebut, Huawei Watch GT 3 akan menjadi perangkat pertama yang diperkenalkan di pasar Tanah Air. Tidak hanya itu, Indonesia juga merupakan negara pertama yang mendapatkan smartwatch Huawei paling anyar ini.

Sementara untuk dua produk lain, yakni Huawei Nova 9 dan Huawei MateBook 14s, Huawei juga akan memperkenalkannya dalam waktu dekat. Namun untuk sekarang, belum ada informasi mengenai jadwal kehadiran dua produk tersebut.

Meski belum ada jadwal resmi, informasi maupun spesifikasi Huawei Nova 9 sudah diektahui. Smartphone ini memiliki lensa utama 50MP Ultra Vision Camera, RYBB color filter array (CFA), dan XD Fusion Engine.

Hadir dengan layar 6,57 inci, smartphone ini memiliki refresh rate 120Hz. Lalu ada pula teknologi touch turbo untuk mengoptimalkan pengalaman bermain game yang lebih cepat, stabil, dan akurat.

Sebagai penunjang performanya, Huawei membekali smartphone ini dengan Super Charga 66W. Adapun untuk tampilan, Huawei Nova 6 hadir dengan pilihan warna starry blue.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Huawei MateBook 14s

Sementara untuk MateBook 14s, laptop ini hadir dengan layar FullView Display beresolusi 2.5K dengan refresh rate 90Hz. Laptop ini menggunakan prosesor Intel Core H-Series generasi ke-11 dan kartu grafis Intel Xe untuk memberikan performa mumpuni.

Hadir dengan warna space grey, bodi laptop ini terbilang tipis tapi dengan rasion screen-to-body tinggi mencapai 90 persen. Layar laptop ini sudah mendukung 100 persen sRGB wide color gamut.

Huawei juga membekalinya dengan sertifikasi TÜV Rheinland Low Blue Light dan Flicker Free untuk mengurangi kelelahan mata pengguna.

Performa laptop ini didukung dengan baterai 60Wh dan adaptor daya 90W. Huawei mengklaim laptop ini dapat bertahan hingga tiga jam dengan pengisian daya selama 15 menit.

Laptop ini juga dilengkapi fitur konektivitas multi-perangkat seperti Super Device. Jadi, pengguna dapat terhubung dengan smartphone Huawei, tablet, MateView termasuk perangkat lain secara lebih mudah.

3 dari 3 halaman

Huawei MatePad 11 Hadir dengan Warna Baru dan Kapasitas Lebih Besar, Berapa Harganya?

Huawei baru saja memperkenalkan varian terbaru MatePad 11 untuk pasar Indonesia. Kali ini, Huawei MatePad 11 dengan varian warna olive green dan memiliki memori penyimpanan lebih besar, yakni 256GB.

Menurut Training Director of Huawei Consumer Business Group Indonesia, Edy Supartono, kehadiran varian baru MatePad 11 tidak lepas dari sambutan positif pasar terhadap tablet tersebut. Bahkan, Edy menuturkan MatePad 11 berhasil terjual 2.000 unit di penjualan perdananya.

"Ini menunjukkan demand perangkat portabel seperti tablet cukup tinggi di masyarakat, terlebih dengan kondisi sekarang dimana banyak yang bekerja dari rumah dan sekolah dari rumah. Karenanya, kami perkenalkan MatePad 11 dengan warna baru dan storage lebih besar," tuturnya dalam konferensi pers virtual, Selasa (5/10/2021).

Tidak berbeda dari varian yang lebih dulu diperkenalkan, MatePad 11 merupakan perangkat yang ditujukan untuk menunjang produktivas penggunanya. Dibekali sistem operasi HarmonyOS 2.0, Edy menuturkan, tablet Huawei ini menawarkan penggunaan layaknya PC, terutama dari sisi multi-tasking.

"Kemampuan multi-tasking tablet ini dapat membuka 10 floating windows seperti di PC, hingga mampu menampilkan 4 aplikasi sekaligus," tuturnya menjelaskan. Tampilan antarmuka tablet ini juga dibuat baru, sehingga mirip dengan PC.

Lantas, berapa harga varian terbaru MatePad 11 dengan warna olive green dan memori 256GB di Indonesia? Tablet ini mulai dijual pada 15 Oktober 2021 dengan harga Rp 8.299.000.

(Dam/Ysl)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat