uefau17.com

Gelar Unpacked 2024 di Paris, Ini Deretan Gadget yang bakal Dirilis Samsung - Tekno

, Jakarta - Samsung telah merilis Galaxy S24 Series melalui event Samsung Unpacked pada Januari lalu. Galaxy AI jadi salah satu inovasi yang dipamerkan Samsung di tahun ini.

Pada 2024 ini, Samsung masih akan mengungkap sejumlah produk mereka dalam Unpacked bulan Juli ini di Paris, Prancis. Salah satu perangkat yang akan dirilis adalah Galaxy Ring dan smartphone layar lipat. Masing-masing disebut memiliki dukungan kecerdasan buatan.

Pada November 2024, Samsung memperkenalkan model AI generatif mereka yang langsung diaplikasikan di lini Samsung Galaxy S24. Smartphone tersebut jadi ponsel pertama Samsung yang didukung fitur Galaxy AI.

Lantas, apa saja produk dan smartphone yang akan diluncurkan Samsung di event Unpacked 2024, 10 Juli mendatang?

Mengutip Cnet, Rabu (3/7/2024), berdasarkan sejumlah bocoran dari berbagai sumber, berikut adalah informasinya:

Galaxy Ring

Samsung telah menjual smartwatch dan earbud nirkabelnya selama bertahun-tahun. Adapun produk baru yang selama ini disebut-sebut keberadaannya adalah inovasi Galaxy Ring.

Samsung sudah memamerkan cincin pintar pertamanya di Unpacked Januari lalu. Pada gelaran Mobile World Congress, Samsung juga memamerkan Galaxy Ring-nya.

Meski tak banyak informasi mengenai cincin tersebut, Galaxy Ring dikatakan memiliki fitur utama berupa pelacakan kesehatan. Selain itu, cincin pintar Samsung ini dikatakan memiliki baterai yang lebih tahan lama ketimbang smartwatch Samsung.

Sejauh ini, Samsung Galaxy Ring disebut-sebut memiliki tiga opsi warna, yakni silver, dark grey, dan gold. Belum diketahui fitur dan spesifikasi lain dari Galaxy Ring ini.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Samsung Galaxy Z Flip 6

Sudah jadi rahasia umum kalau event Galaxy Unpacked Juli 2024 akan jadi ajang peluncuran smartphone layar lipat Galaxy Z Flip 6.

Sebelumnya, Galaxy Z Flip 5 hadir dengan update signifikan dari pendahulunya, Galaxy Z Flip 4. Hal ini karena layar cover lebih besar dan kamera yang ditingkatkan.

Nah, Galaxy Z Flip 6 kemungkinan akan hadir dengan desain mirip Galaxy Z Flip 5 tetapi dengan pembaruan khas, mulai dari prosesor dan fitur serta software yang mendukung desainnya ketika dilipat.

Laporan dari blog Galaxy Club menyebut, Galaxy Z Flip 6 akan didukung kamera utama 50MP. Ini menjadi peningkatan besar dibandingkan Galaxy Z Flip 5 yang "hanya" memiliki lensa 12MP. Dukungan AI juga dipastikan hadir pada Galaxy Z Flip 6 ini.

3 dari 4 halaman

Samsung Galaxy Z Fold 6

Galaxy Z Fold 6 juga akan jadi smartphone layar lipat yang diperkenalkan dalam Unpacked Juli 2024. Dibanding pendahulunya, Z Fold 5, Galaxy Z Fold 6 disebut hadir dengan prosesor baru, beberapa software baru, dan desain yang lebih baik.

Fitur Galaxy AI yang lebih cerdas juga kemungkinan akan dibenamkan pada smartphone ini.

Galaxy Watch 7 Series

Samsung juga dikabarkan akan merilis smartwatch terbarunya, Galaxy Watch 7 Series. Perangkat ini diklaim akan hadir dengan fitur kesehatan berupa pemantau perilaku tidur yang lebih canggih lewat Galaxy Health.

Berbagai fitur pemantau kesehatan juga disebut akan hadir di smartwatch Samsung melalui update One UI 6 Watch.

Misalnya, kehadiran fitur Energy Score, yang menggabungkan berbagai metrik tidur, mulai dari waktu tidur, konsistensi, detak jantung, dan aktivitas dan variabilitas detak jantung untuk memberikan skor kondisi si pengguna.

Perubahan terbesar antara Galaxy Watch 5 dan Galaxy Watch 6 ada di sektor software, layar, dan masa pakai baterai.

Selain itu, mengingat Samsung tengah fokus pada AI, tak menutup kemungkinan ada beberapa fitur Galaxy AI yang dihadirkan pada Galaxy Watch selanjutnya.

4 dari 4 halaman

Galaxy Buds 3

Samsung meluncurkan sepasang Fan Edition untuk Galaxy Buds tahun 2023. Namun, perusahaan juga merilis Galaxy Buds 2 Pro pada Agustus 2022 dan Galaxy Buds 2 pada Agustus 2021.

Sejauh ini beberapa fitur Galaxy Buds 2 Pro hanya berfungsi di smartphone Galaxy. Generasi Galaxy Buds 3 yang rilis bersamaan Unpacked Juli 2024 pun disebut mengatasi kekurangan ini.

Headset Galaxy VR

Belum ada informasi kalau Samsung akan merilis headset mixed reality pertamanya. Semuanya masih misteri, namun, Samsung, Qualcomm, dan Google dikabarkan mengembangkan proyek mixed-reality, meski ketiga perusahaan baru mengumumkan kemitraan pada Februari 2023.

Ada kemungkinan kalau Samsung akan merilis perangkat tersebut. Apalagi pada Februari 2023, Presiden Mobile Division Samsung TM Roh menyebut perusahaan akan membangun ekosistem XR mereka.

Penasaran perangkat apa saja yang bakal dirilis Samsung di Unpacked Juli 2024? Simak informasinya di Tekno .

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat