uefau17.com

Novita Hardini Bangga Program Sepeda Keren Trenggalek Akan Diadopsi di Semua Daerah di Jatim - Surabaya

, Jakarta Ketua Tim Penggerak PKK Trenggalek Novita Hardini mengaku bangga Program Sekolah Perempuan, Anak, Disabilitas dan Kelompok Rentan atau Sepeda Keren, bakal diadopsi oleh Pemerintah Provinsi Jatim dan diberlakukan di seluruh kabupaten dan kota di Jawa Timur.

"Kami tentu bangga dan bersyukur program yang diperjuangkannya akan benar-benar diterapkan dan bisa bermanfaat bagi daerah lain," katanya, Kamis 30 Mei 2024. 

Wacana tersebut juga juga memacu Novita bersama jajaran dan pemangku kepentingan terkait semakin berbenah agar "Sepeda Keren" semakin bermanfaat bagi masyarakat.

"Kami juga paparkan upaya penanganan prevalensi stunting di Kabupaten Trenggalek dari semua lini dan stakeholder terutama peran PKK dalam penurunan angka stunting," ujar Novita.

Dalam pemaparan tersebut diketahui hingga bulan timbang terakhir di Februari 2024 angka prevalensi stunting berada di angka 6,11 persen.

Terdapat tujuh poin yang disampaikan caleg DPR RI terpilih periode 2024-2029 tersebut, salah satunya tentang membangun kedaulatan pangan melalui TP PKK.

"Kami memberikan benih secara gratis dalam rangka mengoptimalkan pemanfaatan pekarangan keluarga sampai ke ranah-ranah Adipura RT, Sepeda Keren, Dapur Cinta dan lainnya," tutur istri Bupati Trenggalek tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Apresiasi Kebermanfaatan Sepeda Keren

Sementara itu, apresiasi atas kebermanfaatan Sepeda Keren disampaikan Kepala Bidang Perlindungan Perempuan dan Kualitas Keluarga DP3AK Provinsi Jatim, Ida Tri Wulandari saat penilaian kinerja percepatan penurunan angka stunting daerah secara daring. 

"Dengan adanya sekolah vokasional keberanian perempuan dan kelompok rentan muncul dalam peningkatan kapasitas keluarga," kata dia.

3 dari 3 halaman

Infografis Mengenal 8 Fungsi Keluarga

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat