uefau17.com

Refal Hady Bagi Tips Jaga Kesehatan Kulit: Dari Tidur Teratur, Minum Air Putih Hingga Perkara Skincare - ShowBiz

, Jakarta Refal Hady salah satu yang peduli pada kesehatan kulit. Ia berbagi sejumlah tips menjaga kesehatan kulit dengan langkah-langkah sederhana yang mudah diaplikasikan sehari-hari.

Pertama, tidur teratur. Bintang film Wedding Agreement menyebut tidur cukup adalah kunci membuat wajah berseri, meminimalkan risiko mata panda, dan sehat secara keseluruhan.

Kedua, cukup minum air putih. Selain nol kalori, air putih solusi sederhana agar kulit sehat dan terhidrasi secara alami. Ketiga, gunakan skincare setelah mempelajari karakter kulit.

“Tidur teratur dan minum air putih itu semua berdampak di wajah,” kata Refal Hady lalu menambahkan, “(Penting untuk) tahu jenis kulit yang aku miliki. Terus, untuk mengatasi permasalahan kulit dari mana.”

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Aku Mulai Merawat Diri

Sang aktor menjelaskan biasanya jenis kulit terdiri kering, berminyak, dan kombinasi. Setelah tahu jenis kulit dan permasalahannya, pilih produk skincare yang sesuai kebutuhan. Jangan asal pilih atau tertarik karena lagi viral.

“Dari situ, aku mulai merawat diri dan disiplin untuk menjaga (kesehatan kulit). Kalau fitness kebanyakan outdoor dan hobinya traveling, sering banget. Cowok-cowok zaman sekarang sudah aware terutama penggunaan skincare,” ujarnya.

3 dari 4 halaman

Tentang Sunscreen

Refal Hady menyebut penggunaaan produksi skincare bagian dari gaya hidup sehat. Pesohor dengan 2 jutaan pengikut di Instagram ini buka kartu soal 4 produk skincare yang ia pakai sehari-hari yakni: facial cleanser, sunscreen, pelembap, dan krim jerawat.

Suncreen menurut aku penting banget. Sangat ringan teksturnya. Kalau syuting itu, enak pengaplikasiannya,” Refal Hady membeberkan. “Kedua, acne bump stick. Ia menjaga kulit wajah di beberapa area tapi juga ada kandungan untuk meredakan peradangan jerawat,” ulasnya.

 

4 dari 4 halaman

Kondisi Kulit Aku Kering

Terakait facial cleanser, Refal Hady memilih yang tidak bikin kulit wajah keset alias tetap lembap. Ini disampaikannya kala menghadiri peluncuran kampanye “Glowing Milik Bersama” dan “Mulai dari Meja Rias” bersama Avoskin, di Jakarta, pekan ini.

Soal mosturizer atau pelembap, Refal Hady memaparkan, “Karena kondisi kulit aku kering, penting banget punya mosturizer yang cocok. (Saya menyukai yang) tekturnya ringan, dari gel, agar menghidrasi kulit dengan baik.”

Dalam kesempatan itu, Brand Director Avoskin, Erny Kurniawati, menjelaskan kampanye “Mulai dari Meja Rias” mengajak pengguna lebih selektif memilih produk perawatan kulit dan mengurangi penggunaan kapas sekali pakai.

“Selain itu kami mengajak publik mengurangi limbah dari kemasan skincare berbahan mikroplastik serta menggunakan skincare yang tepat untuk kesederhanaan sekaligus keberlanjutan kecantikan,” terangnya.

Sementara kampanye “Glowing Milik Semua” menggambarkan keyakinan bahwa kulit glowing sejatinya bisa dimiliki siapapun, tanpa terkecuali, selama mau merawat dan mencintai diri sendiri.

“Setiap orang dapat meraih kulit bersih, sehat dan memesona dengan rutin merawat kulit serta kesehatan tubuh, didukung produk yang sesuai kebutuhan kulit wajah. Bersama Avoskin, setiap orang bisa mendapat kulit glowing impian,” Erny Kurniawati mengakhiri.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat