uefau17.com

Ketegangan Zaskia Adya Mecca Saat Anaknya Dirawat di RS hingga Masuk ICU, Kini Diizinkan Rawat Jalan - ShowBiz

, Jakarta Bhai Kaba Bramantyo, anak ketiga Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo belum lama ini kembali dilarikan ke rumah sakit karena pneumonia. Dia bahkan sempat menjalani perawatan di ruang ICU.

Melalui akun Instagramnya, Zaskia Adya Mecca kembali menceritakan perihal sepekan paling menegangkan selama sang buah hati dirawat di rumah sakit. Berbagai perasaan bercampur aduk dalam dirinya.

Hampir seminggu @bhaikaba dirawat di RS (include 2malam di ICU) , rasa jantung ku kaya naik Roller coaster seminggu gak kelar2,” kata bintang sinetron Para Pencari Tuhan itu di Instagramnya, Selasa (4/6/2024).

Serangan ashma di malam kamis yang bener2 bikin lemes, nafas pendek2, Kabanya udah ga berdaya, smua panik, ku ga berenti bilang kaba “ayo ikutin bia terus, Laa ilaaha illallah“ sambil gemeteran,” sambungnya.

Dalam waktu kurang dari 10 menit, Kaba langsung dipindahkan ke ruang ICU. Hati ibu mana yang tidak pilu melihat anaknya berada dalam kondisi menghawatirkan.

“Aku ttd soal ventilator pun dijelasin cara pemakaian dll kalau nafasnya ga stabil2.. rasanya? Melayang sih.. semua kaya gema yang muter2 di kepala,” jelasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Belajar dari Ujian di Palestina

Artis berusia 36 tahun ini bercerita bahwa kondisi yang dialami oleh anak-anak Palestina telah menjadi penguat dirinya. Dia tersadar bahwa masih banyak orang yang diberi ujian lebih berat.

“Buru2 aku buka berita soal pa les tin , aku liat bagaimana ujian para orang tua juga anak kecil disana🥺 hati jadi lbh kuat dan ngerasa ‘ujianmu segini aja jangan ngeluh, jangan takut, jangan khawatir.. situasi kalian jauh lbh baik drpd disana!’,” tuturnya.

Setelahnya, orangtua Zaskia berkunjung ke rumah sakit. Di situlah pertahanannya runtuh. Dia tak bisa lagi menyembunyikan kesedihannya. Zaskia yang tegar berubah dalam sekejap.

Baru pecah tangis sambil meluk mm, setelah 24jam nahan perasaan dan nunjukin depan kaba aku cool.. lalu mas hanung pun sampai dari jogja, hati mulai aga relax ada temen berbagi rasa,” ungkapnya.

3 dari 4 halaman

Pindah ke Ruang Perawatan

Waktu berlalu, keadaan Kaba pun terus membaik. Meski saturasi oksigen belum mencapai angka 94, namun Kaba telah diizinkan pindah ke ruang perawatan.

“Banyak banget yang kirim doa-perhatian-makanan-dateng buat menghibur bikin Kaba teralihkan pikiran dari sesaknya dan senyum2 terus terima hadiah,” ucap wanita berhijab itu.

4 dari 4 halaman

Harapan Zaskia

Kabar baiknya, Kaba telah diizinkan menjalani rawat jalan. Seminggu yang terasa panjang dan berat itu akhirnya menemui titik ujungnya.

“Alhamdulillah tadi malam dokter bilang Kaba bisa coba rawat jalan, sambil dalam pantauan, therapynya pun masih lumayan banyak tapi semua udah membaik.. Makasi semua perhatiannya, kali kedua Kaba pneumonia sampai masuk ICU seperti tahun lalu.. semoga gak ada ketiga dan gak ada serangan2 lagi kedepannya, Aamiinn,” tutupnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat