uefau17.com

Cerita Zaskia Adya Mecca Panik Anaknya Harus Dirawat di ICU karena Saturasi Oksigen Menurun - ShowBiz

, Jakarta - Zaskia Adya Mecca bercerita kepanikannya mendapati putra sulungnya, Bhai Kaba Bramantyo, yang harus dirawat di ICU karena saturasi oksigen yang mendadak menurun.

Zaskia Mecca menuturkan, sebelumnya sang anak memang dirawat di rumah sakit karena asma. Padahal sebelumnya, kata Zaskia, si sulung dalam keadaan baik dan hendak tidur.

"Untung di rumah sakit ya, lagi di kamar rawat. Lagi tidur, lagi tenang, aku cek, oh saturasi 397, aman. Baru aku mau naik ke sofa mau tidur, dia kayak nggak bisa nafas," ujar Zaskia di kawasan Alam Sutra, Tangerang, baru-baru ini.

"Jadi nggak bisa nafas. Nafasnya kayak pencek, sesak. Akhirnya aku panggil suster, panggil dokter," Zaskia menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Suster dan Dokter Panik

Menurut Zaskia, kala itu dokter dan suster terlihat panik melihat kondisi putranya yang mendadak drop. Apalagi, kondisi saturasi oksigen si anak cukup mengkhawatirkan.

"Dokter dan sustrer di ruangan juga kelihatan panik gitu, nggak siap sama situasi tiba-tiba si anak begitu. Si anak saturasinya juga 89. Akhirnya diuap, dan biar nggak ada serangan lagi dipindah ke ICU," jelasnya.

 

3 dari 4 halaman

Dua Kali Masuk ICU

Zaskia menuturkan, ini kali kedua Kaba masuk ruang ICU. Bahkan, istri Hanung Bramantyo itu mengaku lemas mengetahui tindakan yang akan dilakukan tim dokter jika kondisi putranya tak juga membaik.

"Pas dibilang ke ICU, buruknya kalo saturasinya nggak naIk harus pasang ventilator. Itu badan aku kayak menggigil semua, disuruh berdiri aja nggak sanggup. Disuruh tanda tangan, pegang pulpen aja lemas banget dan Mas Hanung lagi di Jogja. Rasanya tuh panik, ingin nangis lah" paparnya.

 

4 dari 4 halaman

Kondisi Anak Stabil

Zaskia mengatakan, keesokan hari Hanung tiba dari Jogja dan langsung menuju rumah sakit. Ia juga bersyukur kondisi anaknya berangsur stabil.

"Nemenin di ICU. Mas Hanung besok paginya pulang dari Jogja buru-buru. Terus kondisinya mulai stabil, ditunggu 24 jam akhirnya nggak ada serangan lagi walaupun masih bergantung sama oksigen," ucap Zaskia memungkasi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat