uefau17.com

Meisya Siregar Ungkap Alasan Lunasi Cicilan KPR di Usia 45 Tahun - ShowBiz

, Jakarta - Pasangan selebriti Meisya Siregar dan Bebi Romeo akhirnya bisa hidup tenang tanpa menanggung beban cicilan. Pasalnya, mereka berdua akhirnya berhasil melunasi utang Kredit Pemilikan Rumah (KPR) di usia kepala empat.

Meisya Siregar tak gengsi membagikan momen tak biasa ini melalui Instagram pribadinya pada Rabu (24/4/2024). Kendati berstatus seorang artis, Meisya dan sang suami mengaku telah melewati perjalanan yang tidak mudah sampai berhasil di titik ini.

Ibu tiga anak ini merasa bersyukur lantaran diberi kemampuan untuk melunasi utang KPR tersebut meski di usia yang relatif tidak lagi muda. Untuk merayakan momen ini, Meisya membagikan foto bersama sang suami dengan tersenyum semringah ke arah kamera sambil memegang sertifikat yang dikeluarkan BPN (Badan Pertahanan Nasional) RI.

Senyumlah. Syukuri hidupmu. Katakan pada dunia bahwa kita mampu ( lunasin ). Masih banyak yg lebih susah ( nyicil ),” tulis Meisya di awal postingan Instagramnya, dikutip Kamis (25/4/2024).

Menurut pengakuan mantan presenter Selebrita itu, melunasi utang KPR secepat-cepatnya pada awalnya bukanlah menjadi prioritas utama dalam hidupnya. Hal itu lantaran dirinya belum memiliki ilmu agama yang memadai sehingga tidak mengetahui persoalan riba yang menghantui proses dibalik KPR tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bukan Menjadi Prioritas Utama

Ditambah lagi, ia dan sang suami lebih memilih memutarkan budget untuk berinvestasi dalam bisnis. Padahal, tak selalu untung yang mereka dapatkan, beberapa kali keduanya mengalami kerugian karena pandemi.

Dari dulu lunasin KPR mmg bukan prioritas aku & @bebi_romeo . Krn belom punya ilmu, jd mikirnya ya duit nya di puterin buat bisnis (bs untung & bahkan rugiiii krn pandemi),” Meisya menjelaskan.

Tak hanya bisnis semata, finansial keduanya juga dialokasikan untuk keperluan lainnya, seperti dana darurat, tabungan, hingga investasi. “Intinya buat beli kenyamanan hidup kita. Pastinya udah di sisihin utk proteksi, dana darurat, tabungan & sedikit investasi,” beber Meisya.

Saat umurnya semakin bertambah, keinginan mereka untuk memperdalam pengetahuan agama semakin meningkat pula. Alhasil, uang yang mereka punya akhirnya terpakai lagu untuk menjalankan ibadah haji. Kendati begitu, pasangan yang menikah sejak 2004 ini sama sekali tak menyesali keputusan tersebut.

Trus makin umur bertambah dan udah tau ilmunya, kita malah nekat uangnya kepake lg buat Haji Furoda yg ++++++ 🤗 ( keputusan terbaik dlm hidup kami Alhamdulillah),” lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Takut Meninggal dalam Keadaan Utang Riba

Setelah mempelajari agama lebih dalam, Meisya dan Bebi sepakat untuk segera melunasi utang KPRnya. Alasannya, Meisya diselimuti kekhawatiran lantaran umurnya dan sang suami yang tidak lagi muda. Ia merasa takut apabila sewaktu-waktu meninggal dalam keadaan masih terlilit utang riba.

Yg kita pikirin udah umur segini adalah ketika kita udah tau tujuan hidup ini, jadinya baru takut klo sampe kita berpulang tp masih terjebak hutang riba,” ungkap Meisya.

Ia juga menuturkan yang terpenting adalah selalu membuat pilihan hidup yang realistis tanpa menjadikan pencapaian orang lain sebagai tolak ukur. “Jadi, buat pilihan hidup yg realistis aja. Jgn sampe kebakaran jenggot liat pencapaian orang. Pegel... Krn setiap orang punya jalan hidup yg dipilih pasti ga sama,” imbuhnya.

 

4 dari 4 halaman

Lega Jalani Hidup Tanpa Cicilan

Kini, Meisya dan Bebi akhirnya bisa terbebas dari jeratan cicilan dan utang riba setelah bertahun-tahun lamanya. “Trus udah legaaaa dong, udah enakkkk dong skrg ga ada cicilan apa2. Hidup itu selamanya berjuang nak, klo udah mati baru deh ga bingung yaaa kata Aldi Taher dengerin,” tuturnya lega.

Meski demikian, Meisya mengungkap masih akan terus berjuang untuk mencapai kehidupan dengan kebebasan finansial. “Kita berjuang sama sama yuk! untuk kehidupan yg berkah, Halal & Thoyib dan menuju : FINANCIAL FREEDOM,” pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat