uefau17.com

Widi Mulia dan Widuri Sasono Bahas Stunting Menjaga Tumbuh Kembang Anak di Talkshow Kreasi Bhayangkari Nusantara 2023 - ShowBiz

, Jakarta Widi Mulia, personel grup vokal B3 selalu mempersiapkan makanan praktis dengan gizi tinggi dan kaya akan protein. Makanan bergizi, kata dia, merupakan kebutuhan yang harus diserap oleh anak.

Makanan praktis dengan gizi terpenuhi, dijelaskan Widi, wajib disiapkan oleh para ibu. Makanan bergizi dan kaya protein tak melulu harus mahal.

"Kita kadangkan suka terlewat masak ya. Selalu di rumah saya siapkan makanan Filo ini. Gizi dan proteinnya sangat baik dan bagus untuk dikonsumsi anak-anak," kata Widi di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (23/09/2023).

"Karena itu, anak kedua aku ini cepet tumbuh kembangnya, sudah lebih tinggi dari mamanya," Widi menambahkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Diamini Dokter

Ditambahkan dr. Lovely Daisy, tanda-tanda anak stunting yakni terlihat dari tinggi dan juga panjang badannya. Bila tumbuh kembangnya terlihat tidak proposional, maka bisa dipastikan anak tersebut kurang gizi (stunting).

“Alat ukurnya tinggi dan panjang badan saja. Sudah akan terlihat kalau anak tidak tumbuh dengan baik, maka bisa dikatakan kurang gizi atau stunting. Inilah yang pemerintah terus lakukan untuk pemberian makanan gizi sekaligus penyuluhan kepada para ibu di berbagai daerah agar terus memperhatikan gizi dan protein pada anak dengan sebaik-baiknya,” kata Lovely Daesy.

 

 

3 dari 4 halaman

Stunting Menjaga Tumbuh Kembang Anak Indonesia

Widi bersama dr Lovely tampil sebagai bintang tamu dalam talkshow bertajuk 'Stunting Menjaga Tumbuh Kembang Anak Indonesia' yang digelar Kreasi Bhayangkari Nusantara 2023.

Dalam event tersebut juga dihadiri Wakil Sekretaris Umum (Sekum) Bhayangkari, Ny Kiki Wahyu Hadiningrat, Direktur Gizi dan Kesehatan Ibu dan Anak Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dr. Lovely Daisy, Widi Mulia dan Aliyah Latief.

 

4 dari 4 halaman

Ikut Membantu Pemerintah

Disampaikan Kiki Wahyu Hadiningrat, Bhayangkari sangat konsern membantu pemerintah dalam menekan angka stunting atau Anak Kurang Gizi di Indonesia.

"Stunting ini dari tahun ke tahun alami peningkatan. Karena itu kami adakan takshow ini bersama dengan ibu-ibu untuk menedukasi dan juga mendukung Ibu Indonesia untuk memenuhi gizi anak-anak demi mencegah terhambatnya tumbuh kembang anak-anak Indonesia. Makanan bergizi dan berprotein tiinggi snagat baik mendukung pertumbuhan Anak Indonesia,” kata Kiki Wahyu Hadiningrat.

 

 

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat