uefau17.com

Wika Salim Petik Pelajaran Usai Nangis Dicibir Netizen: Seharusnya Nggak Perlu Ditanggapi - ShowBiz

, Jakarta Wika Salim baru-baru ini meluapkan kesedihannya lantaran menuai cibiran netizen. Ia merasa kecewa dan sakit hati disebut sebagai artis tanpa karya, yang hanya menjual kemolekan tubuhnya.

Menurut Wika Salim, seharusnya ia tidak perlu menanggapi komentar netizen. Apalagi di tengah kondisi mood yang sedang kurang baik.

"Sekarang mah udah nggak apa-apa. Kemarin mah biasa, perempuan, mood-nya lagi nggak bagus. Jadi terlalu menanggapi hal-hal yang seharusnya nggak perlu ditanggapi," ujar Wika Salim di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (31/8/2023).

"Ternyata kalau kita nangepin dan baca, itu pengaruh banget dan pasti jadinya ke kita tuh nggak baik. Satu, moodnya juga jadi jelek, pembawaannya jadi nggak semangat," Wika Salim menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kenapa Mesti Dipikirin?

Wika Salim memetik pelajaran dari apa yang dialami. Ia juga bersyukur mendapat banyak dukungan dan saran dari teman-teman, untuk tidak menanggapi komentar buruk netizen.

"Akhirnya aku belajar setelah dari kemarin itu, banyak banget. Temen-temen juga support, kasih masukan. Akhirnya mikir bener juga ya, ngapain mesti mikirin itu semua. Padahal kan orang itu nggak nyata," urainya.

3 dari 4 halaman

Boleh Dikritik, Asal Disampaikan dengan Baik

Wika Salim mengaku tak berpikir mengambil langkah hukum, untuk melaporkan akun-akun yang melontarkan komentar-komentar buruk kepadanya. Wika mengaku tidak anti-kritik, asalkan hal itu disampaikan dengan cara yang baik.

"Makanya kalau ada temen yqng melaporkan netizen atau orang yang komentarnya udah buruk, buat aku itu salah satu hal yang memang bagus. Karena biar bagimana pun kita bebas kasih kritik orang, tapi harus sesuai juga dan harus lebih bijaksana," kata Wika.

4 dari 4 halaman

Lebih Santai Tanggapi Haters

Mendapat perlakuan kurang menyenangkan, tak membuat Wika Salim membatasi diri menggunakan media sosial. Hanya saja, kini ia tak ingin menanggapi komentar negatif yang mampir di akun media sosialnya.

"Nggak (dibatasi), karena itu adalah salah satu tempat aku mengekspresikan diri. Jadi tetap main socmed. Kalau ada komentar buruk sekarang jadi lebih santai aja," Wika Salim menukas.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat