uefau17.com

Chef Ragil Edukasi Ibu-Ibu di Kampung, Berikan Contoh Masakan Murah Bergizi Jelang Bulan Ramadhan - ShowBiz

, Jakarta Chef Ragil dikenal sebagai salah satu selebriti Chef baru di Indonesia. Pemilik nama asli Ragil Imam Wibowo itu makin dikenal sejak memandu acara Makan Besar Trans 7.

Namun kali ini Chef Ragil tidak memandu acara. Dirinya terlihat blusukan ke pelosok desa di kawasan Tambun, Bekasi. Chef Ragil memberikan edukasi masakan bergizi yang mudah dari sumber pangan lokal.

Bekerjasama dengan bukapangan, Chef Ragil mengajak Ibu-Ibu Kampung Gabus memasak menu makanan bergizi dari Sumber pangan lokal. Melibatkan 50 Ibu-Ibu usia produktif, kegiatan ini menjadi upaya bagi bukapangan untuk mengedukasi para Ibu terkait stunting dan makanan yang memiliki nilai gizi yang cukup.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Makanan Bergizi

Chef Ragil menuturkan bahwa kegiatan ini penting untuk masyarakat. Selama ini makanan bergizi itu terkesan mahal. Dirinya mencoba hadirkan tiga jenis menu makanan yang berbahan dasar tempe tahu, makanan yang sungguh dekat dengan masyarakat di level masyarakat pra sejahtera manapun, untuk mereka tahu bahwa mereka bisa memasak panganan yang nilainya baik dari bahan dasar yang mudah murah.

"Ada tiga menu yang dimasak, Sayur bobor bayam tempe, Gadon Tahu Daging dan Sup Krim (santan) tempe," ujar Chef Ragil di Kampung Gabus Sriamur, Tambun Utara Bekasi, baru-baru ini.

 

3 dari 4 halaman

Ramadhan Penuh Berkah

Sementara itu Presiden Direktur bukapangan, Mirah Hartika mengatakan bulan Ramadhan yang penuh berkah ini harus bisa dimaknai lebih. Bukapangan hadir di momentum Ramadhan sebagai gerbang awal untuk hadir menjawab persoalan di masyarakat, terutama mereka masyarakat fakir dan miskin dalam hal membangun kesadaran mereka akan pentingnya pangan yang bernilai gizi baik.

"Makanan bernilai gizi baik, tidak melulu harus mahal. Bersama Chef Ragil kami ajak para ibu untuk langsung memasak makanan bergizi dengan sumber pangan lokal. Selain itu juga kami tidak bosan-bosannya untuk mengajak masyarakat memahami soal stunting, bagaimana stunting dan makanan bergizi ini adalah sebuah kesatuan yang tak terpisahkan," ujar Mirah.

 

4 dari 4 halaman

Kampanye

Bukapangan dalam Ramadhan kali ini akan menggulirkan kampanye #ramadhantanpakelaparan. Di Kampung Gabus Sriamur, Tambun Utara Bekasi ini merupakan kegiatan pre launch dari kampanye ajakan kebaikan yang akan disosialisasikan resmi ke khalayak luas dalam beberapa hari kedepan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat