uefau17.com

Nikita Mirzani Siap Bertemu Dito Mahendra di Sidang Perdana - ShowBiz

, Jakarta - Nikita Mirzani mengaku siap bertemu dengan Dito Mahendra di sidang perdana kasus dugaan pencemaran nama baik yang akan digelar di Pengadilan Negeri Serang. Hal itu diungkap Fahmi Bachmid selaku kuasa hukum Nikita Mirzani.

"Niki sangat siap luar biasa, malah dari kemarin minta segera disidangkan. Mau tidak mau, wajib dipertemukan di ruang sidang. Jadi enggak ada yangg memaksakan. Ini undang-undang yang mengharuskan hadir," kata Fahmi Bachmid di Polres Metro Jakarta Selatan, Jumat (11/11/2022).

Fahmi melanjutkan, sidang perdana yang rencananya digelar pada Senin (14/11/2022) nanti, mengagendakan pembacaan dakwaan dari Jaksa Penuntut Umum. Setelahnya, Fahmi mengaku akan mengajukan eksepsi atau pembelaan.

"Sidang Nikita hari Senin di Pengadilan Negeri Serang. Nanti agenda sidangnya itu pembacaan dakwaan. Nanti dakwaannya dibaca, setelah itu kami akan mengajukan eksepsi," ujar Fahmi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Minta Digelar Secara Tatap Muka

Fahmi pun meminta agar sidang Nikita digelar secara tatap muka. Lain halnya 2-3 tahun lalu, di mana pandemi sedang meningkat.

Menurut Fahmi, aneh jika sidang Nikita digelar secara online, sementara sidang teroris yang digelar di Jakarta Timur, justru tetap menghadirkan terdakwa di persidangan.

"Sidang itu harus dihadirkan di persidangan. Sidang teorirs di Jakarta Timur saja itu dihadirkan terdakwanya. Sangat aneh kalau sidang Nikita tidak dihadirkan di persidangan, karena itu adalah aturan di dalam KUHAP bahwa terdakwa harus hadir," jelas Fahmi.

 

3 dari 4 halaman

Lolly Dilarang Datang

Terkait sidang perdana Nikita nanti, Fahmi mengaku melarang Lolly, putri Nikita, datang ke persidangan. Ia menilai, Lolly belum cukup umur mengikuti proses hukum yang menjerat ibunya.

"Saya yang melarang karena saya tidak ingin Lolly masuk dalam proses hukum ini. Kalau dia mau besuk mamanya, silahkan. Tapi kalau ikut di persidangan saya keberatan. Karena enggak seharusnya seorang anak diajak sidang. Kecuali sidang anak," imbuh Fahmi.

 

4 dari 4 halaman

Singgung Kerugian Dito Mahendra

Dalam kesempatan yang sama, Fahmi juga menyinggung kerugian yang dialami Dito akibat unggahan Nikita. Ia mempertanyakan, bagaimana sebuah kerugian menjadi dasar penahanan kliennya.

Oleh karena itu, Fahmi mengaku tak sabar untuk mendengar sendiri kerugian yang dialami Dito dalam persidangan nanti.

"Mungkin kalian sudah lihat, ada kerugian-kerugia. Bagaimana kerugian yang menjadi dasar penahanan Nikita Mirzani? Kita tunggu hari Senin. Saya mau dengar sendiri kerugian itu dari jaksa," tandas Fahmi Bachmid. (M. Altaf Jauhar)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat