uefau17.com

Sutradara James Gunn Jadi Bos DC Studios, Kevin Feige Pimpinan Marvel Studios Buka Suara - ShowBiz

, Jakarta - Kabar menarik dari dunia sinema. DC Films selaku studio film superhero adaptasi DC yang bernaung di bawah bendera Warner Bros, akhirnya memiliki kepemimpinan baru dengan nama DC Studios. Mengejutkannya, nama James Gunn sudah ditunjuk sebagai co-CEO sekaligus co-Chairman DC Studios, melansir Hollywood Reporter, Rabu (25/10/2022) WIB.

Tak sendirian, posisi yang diemban James Gunn ditemani oleh sineas lain, yaitu Peter Safran yang juga memiliki jabatan sama. Namun begitu, James Gunn bertindak sebagai pimpinan kreatif, sementara Peter Safran lebih besar dalam hal memimpin aspek bisnisnya.

Dua pimpinan baru untuk divisi pengganti DC Films tersebut sempat bertemu dengan pihak Warner Bros. Pertemuan tercium beberapa pekan lalu. Kala itu, James Gunn dan Peter Safran bertemu dengan pimpinan Warner film Michael De Luca di lot Warner Bros untuk membahas proyek-proyek film masa depan.

Menurut sumber orang dalam, pihak yang pertama kali menawarkan Safran dan Gunn untuk mengemban amanah tersebut adalah Michael De Luca. Luca susah payah mencari sosok yang pas sepanjang musim panas tahun ini. Warner Bros pun sempat mengajak produser Dan Lin untuk mengemban tugasnya namun tak membuahkan kata sepakat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Langkah yang Belum Pernah Terjadi

Kepemimpinan James Gunn dan Peter Safran di DC Studios yang setara Kevin Feige dari Marvel Studios ini mencakup proyek film, televisi, dan juga divisi animasi DC. DC Studios diketahui merupakan sebuah divisi baru bentukan Warner Bros. yang akan menggantikan DC Films.

Langkah ini diketahui belum pernah terjadi sebelumnya, yaitu seorang sutradara papan atas menduduki jabatan puncak eksekutif. Kepemimpinan James Gunn dan Safran juga menandai akhir dari pencarian pengurus DC Studios oleh CEO Warner Bros. Discovery, David Zaslav selama berbulan-bulan lamanya.

 

3 dari 5 halaman

Mengganti Pemimpin Lama

James Gunn dan Safran secara otomatis menggantikan bos DC Films sebelumnya, Walter Hamada, yang meninggalkan studio pada pekan lalu. Kabar mengenai pencarian itu membuat banyak orang menebak-nebak perihal siapa yang akan mendapatkan pekerjaan dambaan sekaligus menantang di dunia perfilman Hollywood itu.

Ke depannya, baik Gunn atau Safran akan melaporkan hasil pekerjaan mereka untuk proyek-proyek baru DC Studios secara langsung kepada Zaslav. Keduanya juga bakal sering bekerja sama dengan bos Warner film, De Luca dan Pamela Abdy.

 

4 dari 5 halaman

Kerja Sama Eksklusif

Seorang sumber juga mengatakan bahwa kesepakatan itu telah berjalan empat tahun dan James Gunn akan menjalaninya secara eksklusif untuk DC. Tujuan ditunjuknya mereka tak hanya sebagai produser, melainkan juga agar berfungsi secara efektif sebagai seorang eksekutif.

James Gunn sendiri masih terlibat sebagai sutradara proyek film Marvel Studios yang akan datang, Guardians of the Galaxy Vol. 3. Keterlibatan bersama DC Films sebelumnya adalah menjadi sutradara The Suicide Squad dan showrunner serial Peacemaker.

Sementara itu, Peter Safran sebelumnya dikenal sebagai produser film-film horor di Conjuring Universe yang berada di bawah naungan Warner Bros. Ia juga menjadi produser dalam film-film DC sebelumnya, yaitu Aquaman, Shazam, dan The Suicide Squad. Ia juga terlibat dalam sekuel Aquaman dan sekuel Shazam.

5 dari 5 halaman

Komentar Bos Marvel Studios

Bos Marvel Kevin Feige pun sudah membuka suara soal kabar James Gunn menjadi co-CEO DC Studios dalam sebuah wawancara kepada Deadline di pemutaran perdana Black Panther: Wakanda Forever.

Kevin Feige berbicara singkat tentang pengumuman sutradara yang pernah dibawahinya itu dalam film Guardians of the Galaxy dan sekuelnya.

Feige berkelakar bahwa James Gunn masih belum selesai dengan Marvel karena masih harus merampungkan The Guardians of the Galaxy Holiday Special dan Guardians of the Galaxy Vol. 3.

"Ya, dia punya banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk Marvel antara sekarang dan bulan Mei, yang sangat dia sadari. Tetapi setelah itu, saya akan berada di urutan pertama untuk melihat apa pun yang dia lakukan," ucap Kevin Feige.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat