uefau17.com

Sidang Gaga Muhammad Diskors Hakim, Pengacara Minta Dokter Bikin Visum - ShowBiz

, Jakarta Sidang soal kecelakaan yang menimpa Laura Anna dua tahun silam dengan terdakwa Gaga Muhammad kembali digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Selasa (21/12/2021).

Sidang dengan agenda mendengar keterangan saksi ahli ini diskors hakim akibat gangguan koneksi. Pengacara Gaga Muhammad, Fahmi Bachmid, menyebut hakim tak bisa berkomunikasi dengan kliennya.

“Sidang diskors itu karena tadi mencoba berkomunikasi dengan terdakwa itu tidak bisa. Yang kedua, saksi ahli itu mungkin baru bisa sekitar pukul 3 sore,” kata Fahmi Bachmid kepada awak media.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sidang Tanpa Terdakwa

“Jadi kita tadi cuma berkomunikasi dengan terdakwa di tahanan, tapi tidak bisa sehingga tidak mungkin sidang tanpa terdakwa,” imbuhnya, kami lansir dari video interviu di kanal YouTube Cumicumi, hari yang sama.

Sidang dimulai pukul 1 siang namun gangguan koneksi membuat agenda menjadi tidak lancar. Walhasil, hakim menskors hingga dua jam kemudian. Pihak Gaga Muhammad menerima dengan legawa.

3 dari 5 halaman

Sampai Jam 3 Sore

Mengingat, keterangan saksi ahli dalam kasus ini sangat dibutuhkan sebagai kajian untuk menguak insiden kecelakaan yang membuat almarhum selebgram Laura Anna lumpuh sekitar dua tahun.

“Jadi majelis hakim setelah membuka sidang menskors sampai jam 3 sore. Hari ini adalah pemeriksaan terhadap ahli. Jadi ahli yang akan menjelaskan tentang permasalahan ini seperti apa,” beber Fahmi Bachmid.

 

4 dari 5 halaman

Minta Dokter

Dalam kesempatan itu, pihak Gaga Muhammad minta dokter membuat visum. Permintaan ini disertai alasan khusus. Visum akan digunakan untuk menguak kebenaran dalam sidang.

“Saya juga meminta supaya dokter membuat visum dihadirkan karena itu sangat fatal dan penting dalam proses kebenaran materil dalam perkara ini,” ia menyambung. 

5 dari 5 halaman

Dalam Visum Itu

“Di dalam visum itu sendiri ada beberapa hal yang tidak sinkron dengan keterangan saksi dan itu sangat penting buat saya termasuk juga buat Gaga Muhammad karena dia yang mengalami dan dia juga nanti akan menjelaskan seperti apa,” pungkas Fahmi Bachmid.

Diberitakan sebelumnya, Laura Anna meninggal dunia di Jakarta pada 15 Desember 2021 dan jenazahnya dikremasi sehari kemudian. Gaga Muhammad telah menyatakan dukacita atas meninggalnya Laura Anna.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat